Comscore Tracker

7 Fakta Menarik Kang Hoon, Partner Nam Ji Hyun di Drakor Little Women

Fanboy Taeyeon SNSD, lho

Sosok aktor Kang Hoon kembali menyita perhatian pemirsa setia drama Korea atas perannya dalam drama baru tvN, Little Women. Dalam drama tersebut, Kang Hoon berperan sebagai Ha Jong Ho yang merupakan partner serta teman masa kecil Oh In Kyung (Nam Ji Hyun) yang selalu mencoba melindungi In Kyung dan setia berada di sisinya.

Drama baru tvN bertajuk Little Women tersebut pun selalu mencetak rating tinggi di tiap slot penayangannya. Hingga pada episode kelimanya belum lama ini naik ke peringkat tertinggi sepanjang masa dalam penayangannya, yaitu memperoleh rata-rata rating nasional sebesar 8,3 persen.

Buat kamu yang belum tau atau tengah jatuh hati dengan karakter yang dimainkan oleh aktor Kang Hoon. Yuk, cek deretan fakta menarik tentangnya di bawah ini.

Baca Juga: 9 Adu Gaya Kim Go Eun vs. Nam Ji Hyun, Sibling Drakor Little Women

1. Alumnus universitas terkemuka di Korea Selatan

7 Fakta Menarik Kang Hoon, Partner Nam Ji Hyun di Drakor Little WomenKang Hoon (instagram.com/khoonny)

Kang Hoon berada di line yang sama dengan Kim Go Eun dan Wi Ha Joon yang merupakan lawan mainnya di Little Women di mana saat ini telah memasuki usia 31 tahun, dia lahir pada 23 Mei 1991. Kini telah sukses sebagai aktor, rupanya Kang Hoon merupakan alumnus dari salah satu universitas terkemuka, yaitu Sowon University. Menjadi salah satu top universitas swasta di Korea Selatan, Kang Hoon lulus dengan mengambil jurusan Teater dan Film.

2. Mulai debut di dunia seni peran pada tahun 2017 

7 Fakta Menarik Kang Hoon, Partner Nam Ji Hyun di Drakor Little WomenKang Hoon (instagram.com/khoonyy)

Tahun 2017 diketahui sebagai awal Kang Hoon memulai karier aktingnya secara profesional. Dia acap kali jadi pemeran utama dalam sebuah drama pendek, seperti Office Watch dan Flower Ever After. Kemudian, Let Me Introduce Her (2018) merupakan drakor tv nasional yang pertama dibintanginya di mana ia berperan sebagai adik dari Eun Han yang diperankan oleh aktris senior Nam Sang Mi.

Lewat drakor mingguan SBS tersebut, Kang Hoon akhirnya mulai dikenal dan tawaran berbagai drakor kini menghampirinya. Sebelumnya, ia telah tampil dalam berbagai drakor populer seperti Rookie Historian Goo Hae Ryung, Moment at Eighteen, Meow the Secret Boy, hingga You Are My Spring.

3. Aktor naungan agensi NPIO Entertainment 

7 Fakta Menarik Kang Hoon, Partner Nam Ji Hyun di Drakor Little WomenKang Hoon (instagram.com/npioent)

Awalnya Kang Hoon berada dalam kontrolan JYP Actors, tetapi pada 2019 mengalami perombakan dan dialihkan ke agensi baru yang bernama NPIO Entertainment. Kendati demikian, kedua agensi tersebut memutuskan untuk bersama-sama mengelolanya di mana pimpinan agensi NPIO Entertainment dipimpin oleh wakil presiden JYP Entertainment, Pyo Jong Rok.

Kini agensi tersebut tidak hanya berspesialisasi dalam manajemen aktor, tetapi juga sebagai perusahaan produksi drama dan film. Selain Kang Hoon, artis lainnya yang bernaung di agensi ini adalah Shin Ye Eun, Ryu Seung Soo, Shin Eun Soo, Park Seo Ham, Lee Si Woo, hingga Yang Byeong Yeol.

Baca Juga: 5 Tugas Jurnalis Berdasarkan Drakor Little Women, Tertarik?

4. Namanya mulai melejit saat bintangi drama The Red Sleeve 

7 Fakta Menarik Kang Hoon, Partner Nam Ji Hyun di Drakor Little WomenKang Hoon di drama The Red Sleeve (instagram.com/npioent)

The Red Sleeve adalah salah satu drama tersukses yang tayang pada 2021 lalu. Drama roman sejarah yang menggaet Junho 2PM dan Lee Se Young tersebut selalu menduduki rating tinggi hingga berhasil mencapai rating 17,4 persen untuk episode terakhirnya.

Kang Hoon yang merupakan salah satu pemain di drama tersebut, The Red Sleeve bisa dibilang sebagai batu loncatan besar dalam sepanjang kariernya di dunia senia peran. Pasalnya, lewat perannya sebagai pejabat pemerintah bernama Hong Deok Ro, Kang Hoon sukses merebut banyak hati penonton dan meninggalkan kesan yang mendalam kepada penggemar.

Sebab, pada saat masa tayang The Red Sleeve masih berlangsung, nama Kang Hoon juga sesekali masuk dalam top 10 aktor drama teratas yang paling banyak dibicarakan netizen, lho. Lewat peran apiknya dalam drama sageuk itu, Kang Hoon akhirnya makin mengukuhkan namanya di industri hiburan.

5. Pernah dance bareng Junho 2PM 

https://www.youtube.com/embed/aA7ainbosfc

Pada 2021 lalu, Junho 2PM yang merupakan rival Kang Hoon dalam drakor The Red Sleeve membuat janji kepada penonton di mana dia berikrar bahwa jika rating The Red Sleeve mampu melampaui 15 persen, maka dia akan menarikan lagu 2PM bertajuk "My House" dengan outfit kerajaan yang sama dalam dramanya.

Siapa yang menyangka jika akhirnya The Red Sleeve barakhir menjadi sukses besar dan booming sehingga jadi tontonan drama favorit banyak kalangan. Hal demikian tentu membuat Junho memutuskan untuk memenuhi janjinya tersebut lewat program variety show Radio Star. Alih-alih sendirian, Junho memenuhi janjinya itu dengan bantuan lawan mainnya, yaitu Kang Hoon dan Oh Dae Hwan. Ketiganya pun sukses menghibur penonton.

Tidak hanya dance bareng Junho di lagu berjudulkan "My House", Kang Hoon juga menghibur semua orang dengan meng-cover dance dari lagu debut 2PM bertajuk “10 Out of 10" pada segmen lain. Meski terlihat kaku, tetapi aksinya itu berhasil mengundang tawa baik dari para bintang tamu saat itu dan juga penonton.

6. Raih penghargaan pertamanya pada 2021 

7 Fakta Menarik Kang Hoon, Partner Nam Ji Hyun di Drakor Little WomenKang Hoon (instagram.com/npioent)

Kerap muncul sebagai kameo atau jadi pemeran utama dalam drama pendek, akhirnya keberuntungan mulai datang kepada Kang Hoon pada 2021 lalu. Lewat peran apiknya sebagai tokoh bernama Hong Deok Ro di drakor The Red Slevee, ia berhasil menyabet penghargaan sebagai Best New Actor di ajang MBC Drama Awards 2021.

Trofi tersebut merupakan penghargaan pertamanya dalam berkarya di dunia seni peran sebagai aktor. Ini juga menjadi penghargaan berkelas yang dia dapatkan sejak melangsungkan debutnya pada 2017 silam. Dalam sebuah wawancara, Kang Hoon sendiri mengaku bahwa membintangi drama The Red Slevee merupakan suatu keberuntungan besar baginya dan sangat berterima kasih kepada sang sutradara yang telah memilihnya.

Kini, nama Kang Hoon telah menjadi salah satu rising star yang menjanjikan di masa depan.

7. Fanboy garis keras Taeyeon SNSD 

https://www.youtube.com/embed/Xjqc0RihHG0

Dalam program variety show Radio Star, Kang Hoon mengejutkan netizen atas pengakuannya sebagai fans berat Taeyeon SNSD. Dalam program tersebut, Kang Hoon bahkan mengaku jika Taeyeon menjadi alasan mengapa dia kini menjadi aktor, lho.

Aktor kelahiran 1991 itu berbagi bahwa pada saat dia tengah jatuh dalam pencarian identitas diri di usianya yang masih 17 tahun, ia mulai tertarik kepada SNSD/Girls' Generation secara tidak sengaja. Memikirkan dirinya yang tidak pandai menyanyi dan menari, akting menjadi bakat yang dia pikir bisa wujudkan agar bisa berjumpa dengan artis naungan SM Entertainment tersebut.

Bahkan di kediamannya, Kang Hoon secara blak-blakan jika dirinya memiliki banyak album dan plat nama dari Taeyeon SNSD. Ia berharap suatu saat nanti bisa bertemu dengan leader SNSD tersebut dan secara langsung mendapatkan tanda tangannya.

Mendengar pengakuan yang menggemaskannya itu, banyak fans yang berharap agar Kang Hoon bisa jadi bintang tamu di Amazing Saturday, lho. Mengingat Taeyeon merupakan salah satu cast tetap dalam program variety show tersebut. Wah, semoga Kang Hoon bisa bertemu dengan sang idolanya itu secapatnya, ya, Chingu.

Setelah mengetahui deretan fakta menarik Kang Hoon di atas, tentu kamu sudah semakin familiar dengan aktor satu ini, bukan? Untuk drama terbarunya berjudulkan Little Women, drama baru tersebut bisa kamu saksikan di kanal Netflix tiap Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: 6 Drakor Adaptasi Novel Klasik Populer, Terbaru Ada Little Women

Ervi rahman Photo Verified Writer Ervi rahman

Step by step day by day

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya