Comscore Tracker

5 Hal yang Belum Terjawab di Extraordinary Attorney Woo Musim Pertama

Ep16 #ExtraordinaryAttorneyWoo belum jawab semua pertanyaan

Extraordinary Attorney Woo telah merampungkan 16 episodenya pada 18 Agustus lalu. Meski begitu, pihak produksi drama pun sudah mengonfirmasi jika Extraordinary Attorney Woo bakal melanjutkan ceritanya di musim kedua yang tayang pada 2024 mendatang.

Meski begitu, tak semua hal yang mengganjal dalam drama ini sudah terjawab. Sebab, masih ada beberapa kejanggalan dan pertanyaan yang masih belum diceritakan secara gamblang dalam drama ini. Apa saja itu?

1. Motif pribadi Han Seon Young ingin menjatuhkan Tae Soo Mi

5 Hal yang Belum Terjawab di Extraordinary Attorney Woo Musim PertamaBaek Ji Won di drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/channel.ena.d)

Han Seon Young (Baek Ji Won) mempekerjakan Woo Young Woo (Park Eun Bin) tentu bukan tanpa alasan. Ia bahkan pernah mengutarakan niatannya merekrut Woo Young Woo untuk menjatuhkan Tae Soo Mi. Sebab, firma hukum pimpinannya, Hanbada dan yang dipimimpin Tae Soo Min, Taesan diceritakan saling bersaing.

Wajar jika Han Seong Young begitu ingin menjatuhkan Tae Soo Mi agar firma hukumnya jadi yang terbaik. Namun, motif pribadi tersembunyi Han Seon Young melakukan hal tersebut belum terjawab hingga akhir cerita.

Bahkan, ada adegan di mana ia tampaknya belum begitu puas menjatuhkan Tae Soo Mi yang akhirnya mundur dari pencalonan kandidat menteri kehakiman. Mungkinkah Han Seon Young, Tae Soo Mi, dan Woo Gwang Ho (ayah Woo Young Woo) sempat terlibat kisah di masa lalu? Atau ketiganya pernah terjerat cinta segitiga?

2. Apakah Kwon Min Woo dan Choi Soo Yeon juga diangkat menjadi pengacara tetap di Hanbada?

5 Hal yang Belum Terjawab di Extraordinary Attorney Woo Musim PertamaJoo Jong Hyuk dan Ha Yoon Kyung di drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/channel.ena.d)

Kwon Min Woo (Joo Jong Hyuk) jadi orang yang berambisi untuk membuat Woo Young Woo angkat kaki dari Hanbada. Ia bahkan rela melakukan berbagai cara agar ia mampu menyaingi Woo Young Woo, baik dalam segi skill maupun saat menangani kasus kliennya.

Hal itu dilakukan Kwon Min Woo karena ia bersama Woo Young Woo dan Choi Soo Yeon (Ha Yoon Kyung) dikontrak jadi pengacara muda selama 1 tahun. Jika kinerja dalam 1 tahun tersebut baik, mereka pun besar kemungkinan diangkat menjadi pengacara tetap di firma hukum tersebut.

Namun, hanya Woo Young Woo yang diceritakan berhasil meraih pencapaian tersebut. Padahal, ketiganya berhasil memenangkan kasus peretasan dan pencurian data pengguna. Apakah Kwon Min Woo berhasil menggapai cita-citanya sebagai pengacara tetap di Hanbada?

Baca Juga: Extraordinary Attorney Woo Umumkan Season 2, Tuai Reaksi Beragam!

3. Keputusan Jung Myeong Seok untuk terus bersama Hanbada atau tidak

5 Hal yang Belum Terjawab di Extraordinary Attorney Woo Musim PertamaKang Ki Young di drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/channel.ena.d)

Satu lagi karakter yang membuat penonton bertanya-tanya tentang kelanjutan kariernya di Hanbada. Siapa lagi kalau bukan Jung Myeong Seok (Kang Ki Young). 

Sebab kanker perut stadium tiga yang diidapnya, Jung Myeong Seok pun harus menjalani operasi. Setelahnya, ia pun dihadapkan pada pilihan untuk mementingkan kesehatannya atau meneruskan karier di Hanbada.

Saat ditanya ulang oleh Woo Young Woo, jawaban yang diberikan Jung Myeong Seok pun tetap sama. Ia masih memikirkan dua hal itu untuk bisa mengambil keputusan terbaik. Tentu saja ini membuat penonton bertanya-tanya sekaligus was-was. Jika Jung Myeong Seok memutuskan berhenti dari Hanbada, apakah karakter yang diperankan Kang Ki Young tersebut bakal tetap hadir di musim kedua?

4. Apakah Jung Myeong Seok dan mantan istrinya kembali rujuk?

5 Hal yang Belum Terjawab di Extraordinary Attorney Woo Musim PertamaKang Ki Young di drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/channel.ena.d) | Lee Yoon Ji (instagram.com/dancingmulgogi)

Penyakit yang diderita Jung Myeong Suk memberikan dampak positif dan negatif. Salah satu dampak positifnya adalah ia pun mulai kembali dekat dengan mantan istrinya, Ji Soo (Lee Yoon Ji).

Diketahui jika Ji Soo bercerai dari Jung Myeong Seok karena ia sudah tidak tahan dengan kesibukkan suaminya sebagai pengacara. Sebab, pekerjaan Jung Myeong Seok begitu menyita waktu yang dimiliki hingga ia tak bisa peduli dengan istrinya.

Namun, ketika Jung Myeong Seok mulai mendapat perawatan karena penyakitnya, Ji Soo pun memberikan perhatian kepada mantan suaminya itu. Hal itulah yang membuat Jung Myeong Seok kembali menjalin hubungan baik dengan mantan istrinya. Ia bahkan mengajak Ji Soo untuk makan bersama dengan Woo Young Woo cs di pub milik Kim Min Shik (Im Sung Jae).

5. Kelanjutan kisah asmara Kwon Min Woo dan Choi Soo Yeon

5 Hal yang Belum Terjawab di Extraordinary Attorney Woo Musim PertamaJoo Jong Hyuk dan Ha Yoon Kyung di drama Extraordinary Attorney Woo (instagram.com/channel.ena.d)

Salah satu kapal yang tak boleh dilewatkan dalam drama ini adalah Kwon Min Woo dan Choi Soo Yeon. Di episode-episode akhir, kepribadian Kwon Min Woo yang begitu ambisius pun perlahan bisa lebih dikendalikan. Hal itulah yang membuat Choi Soo Yeon juga menaruh perhatian pada rekan kerjanya tersebut.

Kwon Min Woo pun demikian. Ia kerap memberikan perhatian-perhatian kecil kepada Choi Soo Yeon. Tentu saja hal itu begitu dipahami oleh Choi Soo Yeon yang peka. Perhatian dari Kwon Min Woo pun mulai diartikan sebagai rasa cinta oleh Choi Soo Yeon. Namun, kapal satu ini juga belum berlayar hingga cerita musim pertama Extraordinary Attorney Woo tamat, nih.

Kelima hal tadi belum sempat diselesaikan dalam musim pertama Extraordinary Attorney Woo. Namun, jangan khawatir. Sebab, kelima hal di atas mungkin saja bisa dijawab di musim kedua dari drama ini yang akan tayang 2 tahun lagi. Sabar menunggu, ya!

Baca Juga: 5 Prediksi Adegan Extraordinary Attorney Woo Episode 15-16, Tamat Nih!

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya