Comscore Tracker

5 KDrama Menarik Karya Sutradara No Jong Chan, Terbaru Idol: The Coup

Drama terbarunya tentang kehidupan para idol, lho!

No Jong Chan adalah jajaran sutradara yang sudah berkarya lebih dari 10 tahun di Industri hiburan Korea Selatan. Kiprahnya sebagai sutradara sejak 2008 silam telah menghasilkan lima karya dengan beragam genre.

Karya pertamanya berjudul Who Are You? yang rilis pada tahun 2008. Di tahun ini, No Jong Chan kembali merilis karya terbarunya yang berjudul Idol: The Coup. Penasaran dengan drama lainnya? Yuk, simak ulasannya di sini.

1. Who Are You? (2008)

https://www.youtube.com/embed/69W_HVcqF3A

Drama pertama adalah Who Are You? yang mengisahkan peminjaman raga oleh seorang ayah agar dapat tinggal lebih lama dengan putrinya. Son Il Gun (Kim Nam Kil) dinyatakan meninggal karena bunuh diri oleh kepolisian. Son Young In (Go Ara) tidak percaya akan hal tersebut karena ayahnya sangat mencintainya.

Il Gun merasa beberapa hal dalam hidupnya belum selesai sehingga dia meminta kompenasi kepada malaikat maut. Permintaan tersebut disetujui, kemudian Il Gun meminjam tubuh Cha Seung Hyo (Yoon Kye Sang) selama 49 hari. Karena kejadian tersebut, Young In dan Seung Hyo sering bertemu dan membuat keduanya tertarik satu sama lain.

2. Personal Taste (2010)

https://www.youtube.com/embed/6XbGyBxaMgM

Personal Taste mengisahkan perempuan ceroboh bernama Park Gae In (Son Ye Jin) yang baru saja diselingkuhi oleh pacarnya. Tidak sampai di situ, dia juga ditipu rekan kerjanya dan kehilangan banyak uang.

Sementara itu, Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) adalah pria yang cita-citanya menjadi arsitek sukses. Dia sedang mengejar proyek seorang direktur yang belakangan diketahui desainnya sama dengan rumah milik ayah Gae In.

Mengetahui fakta tersebut Jin Ho mulai mendekati Gae In guna mendapat informasi dengan menyamar sebagai pria menyimpang. Jin Ho menyewa kamar Gae In dan lambat laun membuat keduanya jadi semakin dekat.

Baca Juga: 11 Aktor Korea yang Perannya Dijuluki Sexy Villain di Drama Korea

3. Blooded Palace: The War Of Flowers (2013)

https://www.youtube.com/embed/2qjJUGramIQ

Drama ketiga, Blooded Palace: The War Of Flowers, mengisahkan dinamika kehidupan kerajaan yang kejam. Selir Soyong Jo (Kim Hyun Joo) punya paras yang cantik tetapi sangat kejam. 

Selir Soyong Jo mengontrol kekuatan Joseon dan berencana menjadikan putranya sebagai raja. Dia juga memiliki niat jahat menggulingkan Putra Mahkota Sohyun (Jung Sung Woon).

4. Clean With Passion For Now (2018--2019)

https://www.youtube.com/embed/a9ybKtC6nc8

Clean With Passion For Now mengisahkan seorang CEO perusahaan kebersihan bernama Jang Sun Gyeol (Yoon Gyun Sang). Dia tipikal pria yang sangat menjaga kebersihan sehingga mendirikan perusahaan tersebut. Sun Gyeol sendiri menderita misofobia.

Sementara Gil O Sol (Kim You Jung) adalah karyawati di perusahaan milik Sun Gyeol. Dia memiliki kepribadian ceria tetapi malas dan tidak peduli dengan kebersihan. Karena hal tersebut, keduanya kerap berdebat.

Namun, suatu kejadian tanpa sengaja membuat Sun Gyeol menyentuh O Sol. O Sol membantu Sun Gyeol sembuh dari penyakit tersebut. Keduanya menjadi semakin dekat hingga saling jatuh cinta.

5. Idol: The Coup (2021)

https://www.youtube.com/embed/li1_4CjcShw

Drama karya No Jong Chan yang terbaru adalah Idol: The Coup. Drama ini mengisahkan kehidupan idol muda yang terpaksa menyerah pada mimpinya. Kim Je Na (Ahn Hee Yeon) adalah salah satu member girl group Cotton Candy. Dia terpaksa melepas mimpinya sebagai idol dan memulai kehidupan baru.

Di sisi lain, Cha Jae Hyuk (Kwak Si Yang) adalah CEO Starpeace Entertaiment. Agensi milik Jae Hyuk inilah yang menaungi Cotton Candy. Namun, karena suatu masalah, ia terpaksa membubarkan mereka.

Walaupun beberapa drama karya No Jong Chan termasuk drama lawas tapi kisahnya tetap menarik buat diikuti. Dengan genre berbeda yang disajikan di tiap judulnya, drama-drama di atas bakal jadi tontonan menarik buatmu di akhir pekan. So, kamu mau coba nonton drama yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 12 Aktris Korea yang Jadi Pemeran Utama Drama Adaptasi Webtoon

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya