Comscore Tracker

7 Film Korea Terbaru Sol Kyung Gu, Didominasi Genre Thriller-Action

Sebagian besar perannya penuh aksi

Sol Kyung Gu adalah aktor Korea Selatan yang sejak awal debut fokus berkarier di perfilman. Aktor chungmuro—aktor yang filmnya berhasil masuk box office dan raih berbagai prestasi—ini pun sudah membintangi 50 film sepanjang kariernya di dunia akting, lho!

Hingga pertengahan tahun 2022, Sol Kyung Gu sudah mendapatkan tujuh peran. Bintang The Merciless ini kian banyak mengantungi peran di bidang hukum. Salah satu karakter yang melekat pada dirinya adalah detektif.

Jangan sampai terlewatkan, inilah film Korea terbaru Sol Kyung Gu yang patut diantisipasi khususnya bagi pencinta film Korea thriller-action!

1. Yaksha: Ruthless Operations

https://www.youtube.com/embed/6_H5OhoeuT0

Yaksha: Ruthless Operations sudah tayang di Netflix sejak 8 April 2022. Film ini bercerita tentang pertempuran mata-mata yang melibatkan tim rahasia NIS, yakni Black Operation. Tim yang sangat berpengaruh ini dipimpin oleh Ji Kang In (Sol Kyung Gu).

Yaksha pada film ini juga mengacu pada sosok Ji Kang In yang tak kenal takut. Dia selalu berhasil menuntaskan misi-misi berbahaya. Di lain sisi, keberadaan Black Operation juga dianggap mengganggu operasi tim mata-mata lain. 

2. Kingmaker

https://www.youtube.com/embed/n5Iick4NI6U

Selanjutnya, ada Kingmaker yang sudah tayang pada 26 Januari 2022 lalu. Pada film ini, Sol Kyung Gu memerankan Kim Woon Bum, politikus yang bertujuan menjadi seorang presiden. 

Upayanya meraih jabatan tertinggi itu dibantu oleh ahli strategi Seo Chang Dae (Lee Sun Kyun). Dia juga bergabung dengan staf kampanye pemilihan Kim Woon Bum. Jelang pemilihan presiden yang sengit, mereka harus melalui banyak insiden yang bisa mengancam nyawa.

3. I Want to Know Your Parents

https://www.youtube.com/embed/b_czTFZJ2m4

I Want to Know Your Parents mengangkat isu bullying yang terjadi pada anak sekolah menengah pertama. Kisahnya di-remake dari drama teater Jepang, Oya no Kao ga Mitai karya Seigo Hatasawa. Film ini juga sudah tayang di bioskop lokal sejak 27 April 2022.

Diceritakan bahwa sebelum korban perundungan melakukan percobaan bunuh diri, dia menuliskan nama-nama pelaku yang telah merundungnya. Salah satu dari pelaku tersebut adalah anak dari pengacara Kang Ho Chang (Sol Kyung Gu).

Baca Juga: 12 Rekomendasi Film Korea yang Dibintangi Pemain Film Alienoid

4. The Moon

7 Film Korea Terbaru Sol Kyung Gu, Didominasi Genre Thriller-ActionSol Kyung Gu dan Do Kyung Soo (instagram.com/cjes.tagram | instagram.com/weareone.exo)

The Moon mengisahkan astronaut bernama Seon Woo (Do Kyung Soo) yang terpisah dari awak pesawat, karena sebuah insiden yang tak terduga. Sementara itu, Jae Guk (Sol Kyung Gu) adalah mantan kepala pusat luar angkasa yang berusaha menyelamatkan Seon Woo.

The Moon merupakan film Korea pertama yang mengusung genre sci-fi tentang perjalanan ke bulan. Film ini sedang berada di tahap post-production dan direncanakan mengudara akhir 2022 mendatang.

5. Phantom

7 Film Korea Terbaru Sol Kyung Gu, Didominasi Genre Thriller-ActionSol Kyung Gu dan Park Hae Soo (instagram.com/cjes.tagram | instagram.com/bhent_official)

Film ini menceritakan pencarian terhadap mata-mata yang memiliki nama lain Phantom oleh pasukan keamanan Jepang yang dipimpin Kaito (Park Hae Soo). Mengusung latar 1933, Phantom menggambarkan peristiwa saat Korea berada di bawah pendudukan Jepang.

Lima orang yang diduga Phantom, yaitu Junji Murayama (Sol Kyung Gu), Park Cha Kyung (Lee Honey), Yuriko (Park So Dam), Baek Ho (Kim Dong Hee), dan Chief Cheon (Seo Hyun Woo). Mereka terjebak dalam operasi rahasia dan berusaha melarikan diri dari tahanan. 

6. Kill Bok Soon

7 Film Korea Terbaru Sol Kyung Gu, Didominasi Genre Thriller-ActionSol Kyung Gu dan Jeon Do Yeon (instagram.com/cjes.tagram | instagram.com/management_soop)

Secara garis besar, film Kill Bok Soon menceritakan pembunuh kontrak legendaris. Mereka adalah Bok Soon (Jeon Do Yeon), Cha Min Hee (Esom), dan Han Hee Sung (Koo Gyo Hwan). Di balik kehebatan mereka, ada sosok Cha Min Kyu (Sol Kyung Gu) yang bertugas melatih para pembunuh tersebut.

Kisahnya semakin menarik lantaran Bok Soon yang dikenal sebagai pembunuh bayaran, nyatanya dia juga seorang ibu tunggal. Kill Bok Soon direncanakan tayang di Netflix pada paruh kedua 2022. Nantikan, ya!

7. Boys

7 Film Korea Terbaru Sol Kyung Gu, Didominasi Genre Thriller-ActionSol Kyung Gu dan Yu Jun Sang (instagram.com/cjes.tagram | instagram.com/yujunsang1128)

Boys menceritakan tiga anak laki-laki yang ditangkap atas dugaan perampokan dan pembunuhan di sebuah pasar swalayan. Kepala investigasi saat itu, Hwang Joon Cheol (Sol Kyung Gu) memiliki keraguan tentang kasus tersebut dan mulai menyelidiki kembali.

Film ini didasarkan pada kisah nyata pembunuhan di kota kecil Wanju, Korea Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada 3 Februari 1999 di Supermarket Nara. Mereka dinyatakan tidak bersalah setelah persidangan kedua yang diadakan 17 tahun setelah kejadian.

Film Boys kini sedang dalam tahap post-production. Setelah menyelesaikan proses syuting pada September 2020 lalu, kabarnya film ini segera rilis akhir 2022 mendatang.

Sejak awal 2022, Sol Kyung Gu sudah banyak membintangi film-film yang menantang. Sebagian besar juga menampilkan aksi yang menegangkan. Semua filmnya sayang untuk dilewatkan, deh!

Baca Juga: 10 Film Korea Terbaik Song Kang Ho, Terbaru Emergency Declaration

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya