Comscore Tracker

5 Rekomendasi Drakor Musim Dingin yang Menghangatkan Hati

Menemani libur natal dan tahun barumu

Desember identik dengan perubahan cuaca yang semakin dingin, sehingga menghadirkan suasana sendu dan pilu. Tak heran banyak drama Korea yang mengambil musim dingin sebagai latar untuk membangun cerita. Untuk kamu yang ingin ikut merasakan sendunya musim dingin, berikut pilihan drama Korea berlatar musim dingin yang menyentuh dan menghangatkan hati.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Wisata di Tohoku Jepang untuk Liburan Musim Dingin

1. You Are My Spring (2021)

https://www.youtube.com/embed/UVPtpoF27vI

You Are My Spring merupakan drama tentang perjalanan para tokoh dalam menghadapi luka masa lalu. Drama ini menghadirkan kisah Kang Da Jeong (Seo Hyun Jin) dan Ju Young Do (Kim Dong Wook) yang tak sengaja menjadi saksi dalam suatu kasus pembunuhan. Sejak itu, kedua orang asing ini mulai saling mengenal dan membentuk suatu hubungan baru.

Kang Da Jeong adalah seorang manajer pramutamu hotel yang memiliki pengalaman masa kecil yang buruk. Ju Young Do merupakan seorang psikiater yang selalu membantu menyembuhkan luka batin orang lain, namun sebenarnya ia juga menyimpan luka mendalam yang belum terobati.

Meski terlihat gelap dan penuh misteri, You Are My Spring tetap dapat membawakan kisah cinta manis antara dua tokoh utama dengan apik. Drama ini mengajak penonton untuk larut dalam emosi yang dirasakan tiap tokoh, sehingga penonton akan banyak menangis, terharu lalu tersenyum. Drama ini mengajarkan bahwa setiap orang berhak untuk didengarkan serta mendapatkan penghiburan atas perjuangannya dalam menjalani hidup.

2. When The Weather Is Fine (2020)

https://www.youtube.com/embed/ro5FDgXCygo

Bagi siapapun yang merindukan suasana tenang khas pedesaaan di musim dingin, When The Weather Is Fine cocok ditonton di waktu luang. Drama ini menceritakan kisah Mok Hae Won (Park Min Young), seorang pelatih cello yang berhenti dari pekerjaannya di Seoul dan kembali ke kampung halamannya di Desa Bookhyun, Provinsi Gangwon untuk menenangkan diri dari penatnya kehidupan kota.

Di desa tersebut, Mok Hae Won bertemu kembali dengan Lim Eun Seob (Seo Kang Joon), salah satu teman sekolahnya ketika SMA. Berbeda dengan Mok Hae Won, kehidupan Lim Eun Seob di desa sangat sederhana di mana ia menjalankan sebuah toko buku bernama “Goodnight Bookstore”.

Pertemuan tersebut membuat mereka kembali terhubung dengan orang-orang yang mereka kenal di masa lalu. Hal ini mendorong mereka untuk kembali membuka ingatan lama serta luka yang sempat terkubur. Mereka pun menemukan cara untuk saling menyembuhkan serta berdamai dengan masa lalu.

Baca Juga: 5 Tips Menghangatkan Kamar Tidur saat Cuaca Dingin, Pasti Ampuh!

3. Love All Play (2022)

https://www.youtube.com/embed/ki5RSHTwqu4

Love All Play merupakan drama yang mengusung tema sport dan diwarnai dengan romansa antara dua atlet bulu tangkis. Berlatar musim dingin, drama ini menceritakan kisah Park Tae Yang (Park Ju Hyun), seorang atlet bulu tangkis wanita dengan kemampuan luar biasa yang tiba-tiba menghilang karena suatu insiden.

3 tahun kemudian, Park Tae Yang kembali muncul dan bergabung dengan tim bulu tangkis Yunis. Ia berjuang dari nol bersama dengan partnernya, Park Tae Joon (Chae Jong Hyeop) untuk bisa ikut berkompetisi dalam turnamen bulu tangkis. Pelan-pelan insiden masa lalu Park Tae Yang mulai terkuak dan ternyata insiden tersebut terhubung dengan Park Tae Joon.

4. While You Were Sleeping (2017)

https://www.youtube.com/embed/3eqD2QmyET8

While You Were Sleeping merupakan drama Korea fantasi-misteri tentang tiga orang yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan melalui mimpi. Nam Hong Joo (Bae Suzy) merupakan seorang reporter yang sejak kecil sering memimpikan kejadian buruk yang terus menjadi kenyataan di masa depan.

Di sisi lain, Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) merupakan seorang jaksa rookie yang terus memimpikan kecelakaan yang dialami oleh Nam Hong Joo. Karena merasa terganggu atas mimpinya, Jung Jae Chan memutuskan untuk mencegah kecelakaan tersebut. Ternyata tindakannya mampu menyelamatkan nyawa Nam Hong Ju dan Han Woo Tak (Jung Hae In).

Setelah kejadian itu, Han Woo Tak juga berbagi mimpi yang sama dengan Jung Jae Chan dan Nam Hong Joo. Mereka bertiga pun bekerja sama untuk mencegah terjadinya kejadian buruk dalam mimpi mereka. Perjuangan mereka pun dipenuhi emosi yang mengharukan.

5. Romance is A Bonus Book (2019)

https://www.youtube.com/embed/zjeXZEtEI2A

Romance Is a Bonus Book merupakan drama Korea dengan latar musim dingin tentang kisah cinta noona-dongsaeng antara Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) dan Kang Dan Yi (Lee Na Young).

Cha Eun-ho adalah seorang penulis ternama yang juga bekerja sebagai pemimpin redaksi termuda di usia 32 tahun di perusahaan penerbitan. Ia telah lama menyimpan perasaan pada Kang Dan Yi yang berusia 5 tahun lebih tua darinya.

Tanpa sepengetahuan Cha Eun Ho, Kang Dan Yi telah lama bercerai dan sedang mencari pekerjaan. Namun, ia selalu tertolak karena terlalu lama menganggur meskipun ia memiliki latar belakang pendidikan serta pengalaman karier yang bagus. Melihat adanya lowongan di perusahaan penerbitan tempat Cha Eun Ho bekerja, Kang Dan Yi pun melamar sebagai pegawai sementara dengan hanya mencantumkan ijazah SMA miliknya agar diterima. Dari sinilah kisah cinta antara Cha Eun Ho dan Kang Dan Yi mulai berkembang.

Itulah kelima rekomendasi drama Korea berlatar musim dingin yang cocok untuk menemanimu di waktu senggang. Dari kelima list di atas, mana yang paling menyentuh hatimu?

Baca Juga: 9 Karakter Cowok Dingin di Drakor 2022, Tampil Cuek tapi Bucin

Siti Yulianingrum Photo Writer Siti Yulianingrum

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya