Comscore Tracker

5 Nasib Kerjaan Kim Seon Ho usai Skandal, Resmi Keluar dari 2D1N

Kim Seon Ho keluar dari 2D1N dan didepak dari dua film

Kim Seon Ho telah merilis permintaan maaf atas skandal aborsi yang menimpa ia dan mantan pacarnya, Rabu (20/10/2021). Dalam pernyataannya, Kim Seon Ho mengaku menyesal atas perilakunya tersebut.

Nama Kim Seon Ho telah menjadi perhatian publik sejak meroket lewat perannya di drama Start-Up. Dari situlah, Kim Seon Ho banjir tawaran sebagai brand ambassador, drama, juga film. Setidaknya, ini sejumlah proyek film dan pekerjaan Kim Seon Ho di masa depan, yang dikhawatirkan terkena imbas akibat skandalnya bersama mantan pacar.

1. Film Sad Tropical dijadwalkan syuting mulai November

5 Nasib Kerjaan Kim Seon Ho usai Skandal, Resmi Keluar dari 2D1NKim Seon Ho (dok. SALT Entertainment)

Film Sad Tropical mengangkat cerita tentang perjuangan anak lelaki (Kim Seon Ho) yang ingin bertemu ayah kandungnya. Ia bercita-cita sebagai petinju profesional.

Film Sad Tropical dijadwalkan mulai melaksanakan syuting pada November atau tak sampai dua pekan pasca Kim Seon Ho merilis pernyataan. Berdasarkan laporan Star News, tim produksi film dalam waktu dekat segera menggelar pertemuan untuk memutuskan apakah Kim Seon Ho jadi muncul dalam film tersebut atau keberadaannya digantikan aktor lain.

2. Dog Days putuskan cari pengganti Kim Seon Ho

5 Nasib Kerjaan Kim Seon Ho usai Skandal, Resmi Keluar dari 2D1NKim Seon Ho (dok. SALT Entertainment)

Pada bulan Desember, Kim Seon Ho dijadwalkan akan segera memulai syuting Dog Days. Film omnibus ini bercerita tentang orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat yang tumbuh besar bersama hewan peliharaan mereka.

Tim produksi film Dog Days juga segera menggelar pertemuan untuk menentukan aktor pengganti karena jadwal syuting dari para artis telah ditentukan. Hasilnya, tim produksi memutuskan untuk membatalkan peran untuk Kim Seon Ho,

"Agak sulit untuk terus berjalan dengan Kim Seon Ho, karena perannya tentang pasangan romantis. Kami sudah bicara dengan agensi dan memutuskan untuk menggantinya dengan aktor lain dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan."

Aktris senior Youn Yuh Jung dan Kim Yun Jin menjadi pemeran utama film Dog Days ini.

Baca Juga: Kim Seon Ho: Aku Minta Maaf

3. 2 O'clock Date ganti pemeran utama pria

5 Nasib Kerjaan Kim Seon Ho usai Skandal, Resmi Keluar dari 2D1NKim Seon Ho (dok. Esquire)

Romansa antara Kim Seon Ho dan YoonA SNSD paling ditunggu-tunggu penggemar. Film 2 o'clock Date bercerita tentang dua tetangga di sebuah apartemen. 

Film 2 O'clock Date dijadwalkan syuting mulai Maret mendatang, sedangkan tim produksi dikabarkan telah menggelar diskusi internal apakah Kim Seon Ho jadi dilibatkan dalam film ini atau tidak. Menurut sumber terdekat Kim Seon Ho, sang aktor akan mengikuti apa pun keputusan yang dibuat tim produksi.

Beberapa jam setelah Kim Seon Ho merilis permintaan maaf, pihak 2 O'Clock Date memastikan akan mengganti pemeran utama pria dalam film ini. 

4. Sejumlah brand menghapus Kim Seon Ho dari unggahan

5 Nasib Kerjaan Kim Seon Ho usai Skandal, Resmi Keluar dari 2D1NShin Dong Yup dan Kim Seon Ho saat menjadi bintang iklan Domino's Pizza (Dok. Domino's Pizza)

Sejak bintang utama pria Hometown Cha-Cha-Cha ini terseret dalam skandal aborsi, sejumlah brand ternama menghapus konten iklan yang berkaitan dengan Kim Seon Ho. Di antaranya adalah Domino's Pizza dan 11street

5. Kim Seon Ho keluar dari acara 2D1N mulai pekan ini

5 Nasib Kerjaan Kim Seon Ho usai Skandal, Resmi Keluar dari 2D1NKim Seon Ho di acara 2D1N (Dok. KBS2)

Tak hanya proyek akting, Kim Seon Ho juga terlibat dalam acara ragam 2D1N sejak November 2019. Setelah nama Kim Seon Ho terseret dalam skandal aborsi, pihak produksi menyebut, kemunculan Kim Seon Ho akan dihapus mulai episode pekan ini dan seterusnya.

"Tim produksi secara resmi memutuskan bahwa Kim Seon Ho akan keluar dari acara ini usai kontroversinya baru-baru ini. Kemunculannya juga akan diedit pada episode mendatang yang sudah direkam sebelum kontroversi untuk meminimalisir ketidaknyamanan penonton," ujar tim produksi.

Keputusan mundurnya Kim Seon Ho ini telah disampaikan kepada member 2D1N, lainnya seperti Yeon Jung Hoon, Kim Jong Min, moon Se Yoon, Dindin, dan Ravi. 2D1N akan tetap berjalan dengan member yang tersisa.

Baca Juga: 5 Fakta Film 2 O'Clock Date, Ada Yoona SNSD dan Kim Seon Ho

Topic:

  • Zahrotustianah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya