Comscore Tracker

8 Lokasi Syuting KDrama Populer yang Wajib Dikunjungi saat Liburan

Banyak tempat yang instagramable

Korea Selatan menawarkan berbagai hal yang dapat menarik wisatawan asing ke negara mereka, mulai dari budaya, makanan, industri kecantikan, hingga pemandangan yang indah. Banyak para penggemar KDrama tentu ingin merasakan pengalaman langsung mengunjungi tempat-tempat yang ada dalam adegan drama Korea favorit mereka.

Nah, buat kamu yang penasaran, simak uraian berikut untuk mengetahui lebih lanjut tentang tempat-tempat indah yang sering digunakan untuk lokasi syuting!

1.  Deoksugung Palace Stonewall Walkway

8 Lokasi Syuting KDrama Populer yang Wajib Dikunjungi saat Liburanpotret Deoksugung Palace Stonewall Walkway (instagram.com/deoksugung_korea)

Lokasi pertama yang sering muncul dalam drama yaitu Deoksugung Palace Stonewall Walkway. Tempat ini pernah dijadikan tempat syuting drama Lovestruck in The City, Run On, Find Me In Your Memory, Goblin, dan drama lainnya.

Jalur pejalan kaki yang indah dekat Istana Deoksugung tersebut sangat indah. Apalagi jika dikunjungi saat musim gugur untuk menyaksikan warna-warni dedaunan di area itu.

2. Forest of Wisdom

8 Lokasi Syuting KDrama Populer yang Wajib Dikunjungi saat Liburanpotret Forest of Wisdom (instagram.com/laxmiii_sbdr)

Terletak di Paju, Forest of Wisdom merupakan tempat yang didedikasikan untuk buku. Memiliki lebih dari 200.000 buku yang sebagian besar merupakan sumbangan dari perusahan penerbitan, lokasi ini bukan tempat penjualan ataupun peminjaman buku.

Pengunjung hanya boleh membaca buku-buku di dalamnya. Beberapa drama yang pernah syuting di tempat ini yaitu It’s Okay to Not Be Okay, The World of Married, Hotel Del Luna, Romance is a Bonus Book, She Was Preety, dan I’m Not a Robot.

3. Cheonggyecheon Stream

8 Lokasi Syuting KDrama Populer yang Wajib Dikunjungi saat Liburanpotret Cheonggecheon Stream (instagram.com/cheonggyecheon_official)

Aliran air Cheonggyeochon termasuk salah satu tempat populer di pusat Kota Seoul. Banyak drama yang melakukan pengambilan gambar di temat ini termasuk Vincenzo, True Beauty, Do You Like Barhms, dan Find Me in Your Memory. Lokasi ini sangat tepat untuk dijadikan tempat jalan-jalan romantis bersama pasangan terutama di malam hari ketika lampu menyala dengan indah. 

Baca Juga: 10 Lokasi Syuting KDrama Forecasting Love and Weather

4. Dae Jang Geum Park

8 Lokasi Syuting KDrama Populer yang Wajib Dikunjungi saat Liburanpotret Dae Jang Geum Park (instagram.com/zerotokorea)

Ingin mencoba memakai Hanbok sambil berjalan-jalan? Taman Dae Jang Geum sangat cocok buat kamu yang ingin mendapatkan pengalaman seperti di drama-drama sejarah.

Taman tersebut dikenal sebagai set drama sejarah terbesar yang sering dijadikan tempat produksi drama terkenal seperti Joseon Exorcits, Mr. Queen, The King: Eternal Monarch, The Moon That Embrace That Sun, dan Rookie Historian Goo Hae-ryung. Selain itu, tempat ini juga pernah digunakan syuting video music Suga BTS berjudul Daechwita. 

6. Gyeongui Line Forest Park

8 Lokasi Syuting KDrama Populer yang Wajib Dikunjungi saat Liburanpotret Gyeongui Line Forest Park (instagram.com/visitseoul_official)

Berlokasi di Seoul, taman hutan Gyeongui menjadi tempat berikutnya yang cukup terkenal di kalangan lokal ataupun wisatawan asing. Karena kepopulerannya tersebut, beberapa drama turut melakukan pengambilan di tempat ini, seperti Her Private Life, Record of Youth, Because This is My First Life dan Love Revolution. Gyeongui Line Forest Park menyuguhkan budaya perkotaan dan alam kehijauan secara bersamaan serta memiliki instalasi seni dan kafe-kafe unik yang layak kamu kunjungi. 

6. Eungbong Mountain Park

8 Lokasi Syuting KDrama Populer yang Wajib Dikunjungi saat Liburanilustrasi Eungbong Mountain Park (koreandramaland.com)

Taman gunung Eungbong merupakan tempat terkenal untuk para fotografer yang ingin mengabadikan pemandangan Kota Seoul. Lokasi ini menawarkan pemandangan Sungai Han, Hutan Seoul, serta Kota Seoul bagian timur.

Pemandangan spektakuler akan memukau setiap pengunjung yang datang baik siang ataupun malam hari. Drama populer seperti Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dan It’s Okay It’s Love pernah memainkan adegan drama di tempat ini. 

7. Yonsei University (Sinchon Campus)

8 Lokasi Syuting KDrama Populer yang Wajib Dikunjungi saat Liburanpotret Yonsei Shincon Campus (twitter.com/infodrakor_id)

Menjadi salah satu dari tiga universitas paling bergengsi di Korea Selatan, kampus ini juga kerap dijadikan lokasi syuting oleh beberapa drama. Sebuah tempat bernama Underwood Hall di kampus tersebut berfungsi untuk museum yang didedikasikan untuk pendiri Yonsei. Karena memiliki arsitektur Eropa, aula tersebut pernah dikunjungi untuk pembuatan drama True Beauty, Extraordinary You, dan Reply 1994. 

8. Jumunjin Beach Breakwater

8 Lokasi Syuting KDrama Populer yang Wajib Dikunjungi saat Liburanpotret Jumunjin Beach (instagram.com/tom0mi21)

Tujuan berikutnya yaitu Pantai Jumunjin yang cocok dikunjungi bersama pasangan, keluarga, ataupun teman. Pantai ini memiliki pemandangan menakjubkan dengan pasirnya yang halus, airnya yang berwarna biru indah, serta banyak spot foto yang instagramable. Kamu dapat berfoto seperti dalam adegan drama Goblin atau juga mengunjungi halte bus BTS bagi kamu penggemar KPop. 


Itulah beberapa tempat yang cukup sering digunakan saat pengambilan gambar dalam produksi drama Korea. Kira-kira ada tempat adegan dari drama favorit kamu gak, nih?

Baca Juga: 5 Fakta Pasar Seodong, Lokasi Syuting KDrama Jinxed at First

Lusi Parhani Photo Verified Writer Lusi Parhani

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya