Comscore Tracker

Jungkook BTS Positif COVID-19, Gimana Nasib Jadwal ke Grammy Awards?

Jungkook BTS positif COVID-19 saat tiba di AS untuk Grammy

Jungkook BTS dikonfirmasi COVID-19. BIGHIT MUSIC mengabarkan kondisi maknae grup ini pada Selasa (29/3/2022).

Jungkook sendiri dikabarkan sudah bertolak ke Amerika untuk menghadiri Grammy Awards bareng member BTS lain. Bagaimana kabar Jungkook BTS selengkapnya? Simak, ya!

Kronologi Jungkook BTS dinyatakan positif COVID-19

Lewat Weverse, agensi mengatakan bahwa Jungkook melakukan tes PCR di Korea saat hendak berangkat ke Amerika untuk persiapan Grammy Awards pada Minggu (27/3/2022) dan hasilnya negatif.

"Namun ketika sampai di Las Vegas, tenggorokannya terasa gak nyaman dan akhirnya melakukan tes rapid dan standar PCR pada sore harinya di hari yang sama," kata agensi.

Jungkook pun melakukan karantina mandiri sambil menunggu hasil. Ternyata, hasil kedua tes tersebut positif. Jungkook dikonformasi terinfeksi COVID-19 pada Senin (28/3/2022).

Baca Juga: 10 Potret Gagah BTS Hadiri Grammy Awards 2021, Membanggakan!

Kondisi terkini Jungkook BTS

Kondisi Jungkook saat ini dalam keadaan baik. Tidak ada gejala khusus yang dirasakan, selain agak sakit pada bagian tenggorokan. Jungkook pun melakukan karantina mandiri sesuai protokol kesehatan.

Nasib keikutsertaan Jungkook BTS di Grammy Awards

BIGHIT kembali menjelaskan kelanjutan jadwal Jungkook bersama BTS, yakni Grammy Awards, menyusul kabar positif COVID-19. Pihak agensi menyatakan akan menunggu perkembangan kondisi sang vokalis.

"Partisipasi Jungkook dalam jadwal di Amerika akan ditentukan berdasarkan regulasi COVID-19 di wilayah setempat. Sementara itu, kami juga secara aktif berdiskusi dengan panita penyelenggara ajang penghargaan tersebut," ujar agensi.

Pihaknya memastikan akan mengutamakan kesehatan para artis selama berkegiatan di Amerika. Cepat sembuh, Jungkook!

Baca Juga: Daftar Nominasi Grammy Awards 2022, Ada BTS dan Olivia Rodrigo

Topic:

  • Zahrotustianah
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya