Comscore Tracker

Kronologi Tuduhan Kedua Kasus Bullying Nam Joo Hyuk, Agensi Merespons

Muncul penuduh kedua yang ngaku korban bullying Nam Joo Hyuk

Agensi Nam Joo Hyuk, Management SOOP, kembali angkat bicara soal klaim bullying lain yang menyeret nama aktornya. Kali ini, mereka menanggapi klaim dari orang kedua yang menuding telah di-bully oleh pemain Start-Up tersebut.

Bagaimana kronologi tudingan orang kedua terhadap Nam Joo Hyuk ini? Simak selengkapnya, ya!

1. Ringkasan kasus pertama

Kronologi Tuduhan Kedua Kasus Bullying Nam Joo Hyuk, Agensi MeresponsNam Joo Hyuk (dok. Management Soop)

Minggu lalu, ada seseorang, sebut saja B, mengaku telah di-bully oleh Nam Joo Hyuk semasa sekolah. Ia mengungkapkan klaim tersebut dalam sebuah wawancara media.

Management SOOP kemudian membantah klaim tersebut pada 20 Juni 2022 dan dengan tegas menyatakan akan mengambil langkah hukum untuk menggugat B alias si penuduh dan reporter terkait.

2. Muncul penuduh kedua

Kronologi Tuduhan Kedua Kasus Bullying Nam Joo Hyuk, Agensi MeresponsFoto masa kecil Nam Joo Hyuk (dok. KpopStarz)

Tudingan serupa kemudian kembali muncul pada 28 Juni 2022 dari orang yang berbeda. Orang ini, yang diberi inisial A, mengaku juga bersekolah di tempat yang sama dengan Nam Joo Hyuk. Ia mengklaim sebagai korban bullying sang aktor dan teman-temannya.

A sebelumnya tidak pernah bicara pada media mana pun atau mengunggah kisahnya ini secara online. Ia mengatakan, akhirnya memutuskan untuk muncul, karena agensi Nam Joo Hyuk malah menggugat teman kelasnya, yaitu B, dan membantah tuduhannya.

Baca Juga: Siapa Sojang, YouTuber yang Dikritik Sebar Fitnah Nam Joo Hyuk?

3. Klaim soal sering dimintai paksa data internet

Kronologi Tuduhan Kedua Kasus Bullying Nam Joo Hyuk, Agensi MeresponsNam Joo Hyuk di drama Bride of the Water God (youtube.com/Stone Music Entertainment)

A pun mengklaim bahwa Nam Joo Hyuk kerap memaksa untuk memberikan data hotspot dari ponsel mereka. Ia juga mengaku sang aktor sering mengambil paksa ponsel mereka untuk membeli game berbayar dan item dalam gim tersebut.

"Selama sekolah, Nam Joo Hyuk memegang ponselku lebih sering dari diriku sendiri," kaya A.

"Karena orangtuaku yang membayar game yang dia beli di ponselku, aku meminta uang padanya agar dia membayarkannya dan dia bereaksi, 'Kenapa aku harus memberikannya padamu?' Akhirnya, dia gak pernah membayarkannya," tambah A.

4. Klaim soal berantem

Kronologi Tuduhan Kedua Kasus Bullying Nam Joo Hyuk, Agensi MeresponsNam Joo Hyuk (instagram.com/namjjoohyuk)

A juga mengklaim bahwa ia kerap dipaksa berantem jika tidak menuruti kemauan Nam Joo Hyuk atau melakukan sesuatu yang tidak menyenangkannya. Nam Joo Hyuk dan teman-temannya akan membuat sebuah lingkaran mengelilingi mereka dan memaksa mereka untuk bertarung secara fisik dengan seseorang yang mereka pilih.

Karena A tidak ingin berkelahi, mereka pun mengaku lebih memilih untuk menahan pukulan sepihak Nam Joo Hyuk dan kawan-kawannya ketika berada dalam situasi tersebut.

5. Respons agensi Nam Joo Hyuk

Kronologi Tuduhan Kedua Kasus Bullying Nam Joo Hyuk, Agensi MeresponsNam Joo Hyuk (instagram.com/management_soop)

Dikutip Soompi pada Selasa (28/6/2022), agensi Nam Joo Hyuk kembali buka suara. Mereka juga masih membantah tuduhan A pada bintang Twenty-Five, Twenty-One itu.

"Kami sudah memeriksanya dan semua itu gak berdasar," tandas Management SOOP.

Baca Juga: Kronologi Nam Joo Hyuk Dituding Lakukan Bullying Semasa Sekolah

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya