Comscore Tracker

Bukan di Korea, 7 Idol KPop Ini Debut Akting di Film dan Serial Luar 

Terbaru ada Jennie BLACKPINK untuk serial The Idol

Setelah berkarya di industri musik, banyak idol KPop yang memutuskan untuk terjun ke dunia akting. Langkah awal mereka dalam meniti karier akting bermacam-macam. Ada yang memulai sebagai cameo, support role, bahkan ada yang langsung memerankan karakter utama.

Meski tercatat sebagai idol di Korea, mereka tak hanya bermain di film atau serial dari Negeri Ginseng saja. Ada pula yang bergabung dalam proyek akting luar negeri. Contohnya Jennie BLACKPINK yang debut di serial Amerika dan Yuta NCT di film Jepang. Untuk keterangan lebih lanjut, yuk simak ulasan berikut!

1. Jennie BLACKPINK 

Bukan di Korea, 7 Idol KPop Ini Debut Akting di Film dan Serial Luar Jennie BLACKPINK (instagram.com/jennierubyjane)

Tak seperti rekan segrupnya, Jisoo, yang debut akting sebagai kameo drama Korea, Jennie memilih tampil di serial Hollywood. Kabar ini pertama kali beredar pada 18 Juni lalu dan sukses membuat fans heboh.

Series yang dibintangi Jennie bertajuk The Idol (2022) dan ditayangkan di stasiun TV HBO. Mengambil bagian sebagai salah satu pemeran pendukung, ia beradu akting dengan Lily-Rose Depp, Abel Tesfaye, Troye Sivan, dll.

2. Dita Secret Number 

Bukan di Korea, 7 Idol KPop Ini Debut Akting di Film dan Serial Luar Dita Secret Number (instagram.com/secretnumber.official)

Walau berkarier sebagai idol KPop, Dita memulai debut aktingnya di film Indonesia. Perempuan kelahiran Yogyakarta ini memberikan penampilan spesial dalam DJS The Movie: Biarkan Aku Menari (2022).

Diceritakan, sang tokoh utama, yakni Wulan (Sandrina Michelle) bercita-cita untuk menjadi dancer dan menjadikan Dita sebagai role model. Sayangnya, cita-cita itu ditentang oleh sang ibu hingga membuat Wulan melarikan diri dari rumah.

3. Yuta NCT 

Bukan di Korea, 7 Idol KPop Ini Debut Akting di Film dan Serial Luar Yuta NCT (instagram.com/yuu_taa_1026)

Sama seperti Dita, Yuta juga memilih untuk debut akting di negara asalnya, alias Jepang. Ia berperan sebagai Ryo Suzaki, karakter antagonis dalam film High&Low the Worst X (2022).

Di film perdananya ini, Yuta tampil garang dan banyak beradegan laga. Namun, penonton perlu sabar menunggu aksinya sebab film tersebut baru akan rilis di bioskop pada 9 September 2022.

4. Winwin NCT 

Bukan di Korea, 7 Idol KPop Ini Debut Akting di Film dan Serial Luar Winwin NCT (instagram.com/wwiinn_7)

Winwin digaet menjadi salah satu pemeran utama dalam drama China bertajuk The Shadow. Drama ini mengisahkan tentang vampir di zaman Republik China dan mengusung genre historikal, fantasi, thriller, hingga romance.

Winwin berperan sebagai Situ Weilian, vampir berdarah campuran manusia yang telah hidup selama 100 tahun lebih. Karakter ini pun berprofesi sebagai dokter bedah.

Baca Juga: Kini Sukses, 5 Idol KPop Cewek Ini Ikut Audisi berkat Dukungan Ibunya

5. Mingyu SEVENTEEN 

Bukan di Korea, 7 Idol KPop Ini Debut Akting di Film dan Serial Luar Mingyu SEVENTEEN (instagram.com/min9yu_k)

Pada tahun 2017, Mingyu tampil sebagai kameo dalam sitkom Thailand yang berjudul Luang ta Maha chon. Ia diceritakan sebagai pendatang dari Korea yang tersesat setelah sampai di Thailand.

Diketahui, Mingyu tampil di episode 17 dan 18 dari sitkom tersebut. Selain idol kelahiran 1997 ini, ada pula aktor populer Thailand, yaitu Sorapong Chatree.

6. JR eks NU’EST 

Bukan di Korea, 7 Idol KPop Ini Debut Akting di Film dan Serial Luar JR (instagram.com/__jonghyeon

Tak hanya Winwin, idol yang juga debut akting di drama China adalah JR eks NU’EST. Ia memberi penampilan spesial dalam drama Lonely Gourmet: Taipei yang bertema makanan dan tayang mulai 28 Mei hingga 13 Agustus 2015.

Setelah debut drama, JR terpilih untuk membintangi film Jepang bertajuk Their Distance (2016). Ia berperan sebagai pacar dari karakter yang diperankan oleh Hanae Kan. Selain JR, film ini juga menggaet empat eks member NU’EST lainnya, yaitu Ren, Minhyun, Aron, dan Baekho.

7. Jun SEVENTEEN 

Bukan di Korea, 7 Idol KPop Ini Debut Akting di Film dan Serial Luar Jun SEVENTEEN (instagram.com/junhui_moon)

Sebelum menjadi member SEVENTEEN pada 2015, Jun telah lebih dulu debut sebagai aktor cilik. Pada tahun 2002, ia menjadi pemeran pendukung dalam drama China, Special Police Dragon. Drama ini menyorot perjuangan tim operasi khusus dalam memberantas pembunuhan dan narkoba.

Di tahun yang sama, Jun juga berpartisipasi untuk drama China Give Me Folly. Drama ini menceritakan kisah anak-anak muda di SMA Tiongkok.

Deretan idol di atas memilih untuk merintis karier akting melalui film dan drama luar negeri. Dengan demikian, talenta mereka juga dapat diapresiasi di kancah internasional. Semoga ke depannya mereka semakin dilirik dan lebih banyak mendapat proyek akting lagi, ya!

Baca Juga: 10 Makanan Indonesia Kesukaan Idol KPop, Apa Saja? (Part 2) 

Addini Safitri Photo Verified Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya