Comscore Tracker

6 Girlband yang Dikabarkan Akan Debut di 2022, ada dari JYP hingga YG

Dua mantan anggota IZ*ONE bakal debut dalam satu grup!

Sejak hari-hari terakhir 2021, netizen banyak yang membuat prediksi tentang pertempuran sengit untuk penghargaan Best Female Rookie di tahun 2022. Bukan tanpa alasan, sebab banyak girl group baru yang telah dijadwalkan untuk debut tahun ini. Agensi-agensi besar seperti JYP, YG, hingga HYBE juga telah mengonfirmasi rencana mereka untuk mendebutkan grup baru.

Netizen Korea akhirnya membuat daftar girl group yang direncanakan debut tahun 2022. Di antara grup itu, sudah ada yang melakukan debutnya, seperti Kep1er dan H1-Key, sedangkan sisanya masih menjadi tanda tanya. Penasaran grup apa saja yang akan debut? Simak aja langsung di bawah ini!

1. JYPn/NMIXX

6 Girlband yang Dikabarkan Akan Debut di 2022, ada dari JYP hingga YGJYPn/NMIXX (twitter.com/JYPn_official)

JYP Entertainment sudah bersiap untuk mendebutkan girl group barunya dengan meluncurkan berbagai sosial media, seperti Instagram, Twitter, dan juga YouTube. Dikabarkan akan bernama NMIXX, JYPn (nama sementara) diharapkan akan debut di bulan Februari 2022. Kabarnya, grup ini akan beranggotakan Lily, Haewon, Sullyoon, Jinni, BAE, Jiwoo, dan Gyujin.

2. BABYMONSTERS

6 Girlband yang Dikabarkan Akan Debut di 2022, ada dari JYP hingga YGTangkapan layar saluran YouTube Baby Monsters Official

Sukses dengan BLACKPINK, YG Entertainment dikabarkan akan segera meluncurkan girl group terbarunya. Dirumorkan bernama BABYMONSTERS, nantinya grup ini akan menjadi girl group YG pertama dengan anggota yang berasal dari China. Rumornya, anggota yang akan debut, yaitu Yang Chae Won, No Hye Lin, Kang Seo Jin, Wei Chen, dan Wang Siyu.

3. Girl group dari Ador

6 Girlband yang Dikabarkan Akan Debut di 2022, ada dari JYP hingga YGMin Hee Jin CBO dari HYBE (dok. HYBE dan ADOR)

HYBE juga akan mendebutkan girl group barunya yang disiapkan oleh ADOR (All Doors One Room), yang didirikan oleh CBO HYBE, yaitu Min Hee Jin. Dilabeli "Girl Group Min Hee Jin", kabarnya sebagian besar anggota dipilih melaui Audisi Global pada 2019. Sebelum pindah ke HYBE, Min Hee Jin merupakan orang di balik konsep-konsep grup SM Entertainment. Oleh karena itu, girl group yang akan disiapkan oleh ADOR ini menjadi sorotan.

Baca Juga: [QUIZ] Dari Zodiak, Kami Tahu Kamu Cocok Jadi Member Boy/Girl Group HYBE Labels Mana

4. Girl Group dari Source Music

6 Girlband yang Dikabarkan Akan Debut di 2022, ada dari JYP hingga YGSOUMUNGG (dok. Source Music)

Source Music yang juga masuk di bawah label HYBE ini akan mendebutkan girl group terbarunya untuk pertama kali dalam 8 tahun sejak GFRIEND yang sudah bubar pada tahun lalu. Girl group yang disebut sebagai "Girl group Sakura" ini dirumorkan akan beranggotakan Miyawaki Sakura dan Kim Chae Won, mantan IZ*ONE, dan juga Heo Yun Jin yang merupakan mantan peserta Produce 48.

5. Girl group dari MLD Entertainment

6 Girlband yang Dikabarkan Akan Debut di 2022, ada dari JYP hingga YGAnggota Girl Group baru MLD Entertainment (twitter.com/MLD_AUDITION)

MLD Entertainment yang merupakan agensi dari MOMOLAND ini juga berencana akan mendebutkan girl group barunya pada 2022. Mereka menggaet Nonaka Shana yang merupakan finalis dari acara Girls Planet 999 sebagai center dari grup barunya. Lalu juga Chantal Videla yang merupakan artis yang berasal dari Filipina.

6. ILY:1

6 Girlband yang Dikabarkan Akan Debut di 2022, ada dari JYP hingga YGAnggota ILY:1 (dok. Mnet/Girls Planet 999)

FCENM Entertainment berencana mendebutkan girl group yang berisikan peserta dari acara Girls Planet 999. Grup ILY:1 ini akan berisikan 6 anggota dan 4 anggota yang telah dikonfirmasi adalah Kishida Ririka, Hayase Hana, Chang Chin, dan Lee Yun Ji.

Netizen sangat menantikan pertarungan rookie wanita tahun 2022. Terlebih dengan adanya girl group baru dari JYP, YG, dan HYBE, kira-kira siapa perwakilan dari masing-masing agensi yang akan bersaing dengan perwakilan SM, yaitu aespa? Kalian paling gak sabar melihat debut girl group yang mana, nih?

Baca Juga: 9 Potret Karina aespa yang Mirip CGI, Cocok Dijuluki Manusia Grafis

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya