Comscore Tracker

[EKSKLUSIF] Lee Jin Hyuk soal Work-Life Balance dan Proyek Mendatang

Yuk cari tahu fakta lengkap Lee Jin Hyuk eksklusif di sini!

Nama Lee Jin Hyuk mulai dikenal sejak debutnya bersama grup KPop UP10TION dan makin memuncak kala ia turut serta dalam sebuah survival show garapan MNET. Pada November 2019, Jin Hyuk akhirnya debut solo dengan berjudul S.O.L, dan kembali merilis comeback solonya pada Oktober lalu. 

Tak hanya sebagai penyanyi, Jin Hyuk juga aktif meniti kariernya sebagai aktor dan penghibur melalui berbagai drama dan variety show yang ia bintangi. Ia juga merupakan idola yang sering menyapa penggemar Indonesia melalui berbagai konten video, bahkan lagu-lagunya. 

Buat kamu yang mau kenal lebih jauh sama Lee Jin Hyuk, berikut ini wawancara eksklusif IDN Times dengan sang penyanyi serba bisa. Yuk, simak!

https://www.youtube.com/embed/QPELTMDSKr8

1. Selamat, ya, atas comeback terbarunya! Kali ini kamu berperan penting dalam pembuatan album ini, cerita, dong, tentang proses kreatif album ini. Apa yang kamu prioritaskan untuk ditunjukkan kepada penggemar?

[EKSKLUSIF] Lee Jin Hyuk soal Work-Life Balance dan Proyek MendatangLee Jin Hyuk (dok. TOP MEDIA)

Dalam pembuatan album ini, aku lebih fokus untuk menunjukkan kemampuan vokalku. Untuk title track sendiri yang berjudul Work Work, aku bahkan ingat harus menjalani proses rekaman selama hampir 20 jam karena aku menaruh banyak perhatian pada lagu tersebut.

2. Keren! Saat comeback, gimana perasaanmu? Apakah kamu punyai kekhawatiran atau malah lebih percaya diri?

[EKSKLUSIF] Lee Jin Hyuk soal Work-Life Balance dan Proyek MendatangLee Jin Hyuk (dok. TOP MEDIA)

Kalau aku selalu berpikir dan mencoba menunjukkan sisi baru, juga perkembangan musik yang aku hasilkan. Menurutku hal ini sudah berhasil aku sampaikan dengan baik, entah itu di album maupun di panggung. Para penggemar juga sepertinya suka, jadi aku percaya diri. Daripada memikirkan kekhawatiran tersebut, aku cenderung banyak berpikir untuk menunjukkan performa yang lebih baik.

3. Lagu utama dalam album ini berjudul Work Work dan banyak berbicara tentang keseimbangan bekerja dan hidup. Apakah kamu sudah menemukan cara untuk mencapai keseimbangan dalam kesibukanmu yang padat?

[EKSKLUSIF] Lee Jin Hyuk soal Work-Life Balance dan Proyek MendatangLee Jin Hyuk (dok. TOP MEDIA)

Aku pikir selama ini aku sudah mampu membagi pekerjaan dan hidup dengan baik sehingga gak ada waktu yang terbuang sia-sia.

4. Apakah comeback kali ini jadi salah satu comeback favorit kamu?

[EKSKLUSIF] Lee Jin Hyuk soal Work-Life Balance dan Proyek MendatangLee Jin Hyuk (dok. TOP MEDIA)

Sebenarnya aku ingin menunjukkan penampilan yang lebih beragam kepada para penggemar, tetapi aku sudah cukup senang menunjukkan berbagai penampilan melalui comeback ini.

Baca Juga: Comeback Solo, 6 Lagu Baru Lee Jin Hyuk yang Wajib Masuk Playlist

5. Sejak debut solo kamu beberapa tahun lalu, gimana rasanya mempersiapkan setiap comeback? Apa ada perubahan?

[EKSKLUSIF] Lee Jin Hyuk soal Work-Life Balance dan Proyek Mendatangtwitter.com/kimwooseoknet

Aku selalu mencoba untuk menunjukkan bagaimana saya telah tumbuh sedikit demi sedikit. Aku sangat gugup saat debut solo pertama, jadi sekarang aku mempersiapkan yang terbaik untuk menunjukkan pertumbuhan dan perubahan dengan merilis album baru dan menantang berbagai genre.

6. Tak hanya satu genre, album ini menggabungkan banyak genre. Genre mana yang sebenarnya paling kamu sukai?

[EKSKLUSIF] Lee Jin Hyuk soal Work-Life Balance dan Proyek MendatangLee Jin Hyuk (Itopgroup.com)

Tentunya aku paling nyaman dengan genre rap, tapi aku mencoba untuk menunjukkan aspek yang lebih beragam di comeback kali ini. Aku benar-benar ingin menunjukkan kepada penggemar penampilan yang lebih berwarna, ditambah berkolaborasi dengan artis lain.

7. Gak hanya bernyanyi, kamu yang serba bisa juga terjun ke dunia akting. Seberapa besar kamu secara pribadi menyukai akting sebagai karier?

[EKSKLUSIF] Lee Jin Hyuk soal Work-Life Balance dan Proyek Mendatanginstagram.com/ljh_babysun

Aku sangat suka berakting. Bahkan aku pertama gabung dengan perusahaan sebagai aktor, bukan penyanyi.

8. Kamu sering berperan sebagai pemeran pendukung. Pengalaman apa yang bisa kamu dapat sebagai seorang aktor?

[EKSKLUSIF] Lee Jin Hyuk soal Work-Life Balance dan Proyek Mendatanginstagram.com/ljh_babysun

Saat bekerja sebagai aktor, aku menghadapi emosi yang belum pernah aku alami dalam hidupku sendiri. Aku juga mendapatkan berbagai pembelajaran melalui karakterku dalam drama.

Aku melakukan yang terbaik karena pengalaman ini bisa jadi pelajaran sehingga aku bisa menghasilkan produksi yang lebih baik saat mengerjakan lagu, juga menunjukkan emosi yang lebih dalam saat aku berada di atas panggung.

9. Kamu juga semakin dekat dengan penggemar Indonesia dari hari ke hari. Bagaimana hubungan kamu dengan penggemar Indonesia dulu dan sekarang? Apa yang membuatnya berbeda atau lebih dekat?

[EKSKLUSIF] Lee Jin Hyuk soal Work-Life Balance dan Proyek MendatangLee JIn Hyuk (post.naver.com/TOP Media)

Kami selalu bisa terus lebih dan lebih dekat berkat penggemarku yang selalu menyemangati dengan hangat, bahkan ketika aku jauh dari mereka. Dalam comeback kali ini, bagian di mana kami dapat berkomunikasi dengan para penggemar Indonesia adalah melalui lagu HATI-HATI di [SCENE26].

10. Setelah rangkaian promosi comeback solo selesai, apa lagi, nih, yang sedang kamu siapkan untuk penggemar?

[EKSKLUSIF] Lee Jin Hyuk soal Work-Life Balance dan Proyek MendatangLee Jin Hyuk (instagram.com/ljh_babysun)

Aku akan tampil di acara hiburan baru berjudul A Full Saturday Night, juga dalam drama berjudul Why Oh Soo Jae yang dijadwalkan tayang awal tahun 2022. Kalau aku menunjukkan penampilan sebagai penyanyi pada bulan Oktober, aku akan menunjukkan penampilan Lee Jin Hyuk sebagai manusia dan sebagai aktor melalui program hiburan dan drama.

Di tengah rutinitasnya yang padat sebagai penyanyi, aktor, dan entertainer, Lee Jin Hyuk ternyata tetap mampu untuk mencapai keseimbangan dalam hidupnya. Pasti akan tetap memesona, jadi makin menunggu-nunggu proyek Lee Jin Hyuk ke depannya, ya!

Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap Lee Jin Hyuk

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya