Comscore Tracker

5 Profesi untuk Kamu si Pemberi Kasih Sayang Anak-anak

Jenis pekerjaan yang dipenuhi interaksi dengan anak-anak

Memang benar bahwa bisa mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan cukup di tengah persaingan ketat sebenarnya patut disyukuri. Tapi meskipun begitu gak salahnya juga kalau bekerja sesuai dengan apa yang disukai.

Suka seni maka bekerja di bidang seni, suka menulis bisa menjadi content writer. Begitu juga kalau suka memberikan kasih sayang anak-anak, maka kamu bisa menjalani profesi sebagai berikut!

Mulai dari guru, babysitter dan lain sebagainya, profesi ini banyak berinteraksi dengan anak-anak. Pasti kamu bakal gemas!

1. Guru taman kanak-kanak dan sekolah

5 Profesi untuk Kamu si Pemberi Kasih Sayang Anak-anakilustrasi anak (pexels.com/Yan Krukov)

Kalau kamu suka banget berinteraksi dengan anak-anak terutama yang masih kecil, maka guru TK atau guru taman kanak-kanak bisa jadi profesi yang cocok. Karena setiap hari akan berhadapan dengan anak kecil seharian. 

Karena memang ada orang yang merasa harinya cerah dan bersemangat ketika melihat senyum dan tingkah ceria anak kecil. Tapi perlu dipahami juga bahwa untuk bekerja di profesi ini tidak hanya membutuhkan rasa suka pada anak kecil, tapi juga harus berdedikasi dan telaten dalam menghadapi anak kecil. 

2. Penjual mainan

5 Profesi untuk Kamu si Pemberi Kasih Sayang Anak-anakilustrasi anak (pexels.com/Chevano)

Profesi lainnya yang juga banyak berinteraksi dan bertemu anak-anak ialah menjadi penjual mainan. Yang mana kamu bisa mendirikan toko mainan atau juga bisa berjualan di dekat sekolah-sekolah. 

Sambil berjualan kamu bisa mengobrol dan bercanda dengan anak-anak, rasanya tentu menyenangkan. Karena selain menghasilkan tapi juga menghadapi pelanggan yang lucu-lucu dan banyak tingkahnya. 

3. Babysitter

5 Profesi untuk Kamu si Pemberi Kasih Sayang Anak-anakilustrasi jaga anak (pexels.com/MART PRODUCTION)

Profesi lainnya yang juga cocok untuk kamu yang suka anak-anak ialah menjadi babysitter atau pengasuh anak. Yang mana tugasmu bisa dibilang sederhana tapi juga tidak bisa dianggap enteng karena harus menjaga dan mengasuh anak orang lain. 

Jenis profesi yang sering disepelekan orang tapi justru cukup menjanjikan. Jika kamu kompeten dalam mengasuh anak maka selain kamu bisa berinteraksi dengan anak-anak, kamu juga mendapat gaji yang cukup tinggi. 

Baca Juga: 10 Jenis Profesi Beserta Tugasnya di PT KAI, Tertarik Melamar?  

4. Psikolog anak

5 Profesi untuk Kamu si Pemberi Kasih Sayang Anak-anakilustrasi anak (pexels.com/Cottonbro)

Psikologi anak adalah pekerjaan keempat yang juga cocok untuk kamu yang suka sama anak-anak. Yang mana kamu mungkin berhadapan dengan anak yang agak berbeda dibanding profesi lain, entah itu anak yang berbuat nakal atau memiliki gangguan mental. 

Profesi ini tidak bisa dikerjakan sembarangan orang, dan kamu pun juga harus menempuh pendidikan dan belajar mengenai psikologi anak. Namun karena kamu suka sama anak-anak mungkin tidak akan terasa sulit jika profesimu dapat membantu banyak anak menjadi lebih baik, kan. 

5. Pembimbing bakat anak-anak

5 Profesi untuk Kamu si Pemberi Kasih Sayang Anak-anakilustrasi anak (pexels.com/Yan Krukov)

Profesi yang kelima bisa dibilang adalah pekerjaan yang juga berperan sebagai guru. Tapi bukan guru yang mengajarkan pelajaran formal pada anak melainkan membimbing bakat yang dimiliki anak, alias guru privat bakat. 

Entah itu melatihnya bermain alat musik, membuat karya seni, menulis, beracting, atau latihan bakat lainnya yang dimiliki anak-anak. Banyak orangtua rela bayar mahal asalkan anaknya bisa berkembang di bawah bimbingan guru yang tepat, dan nilai plusnya kamu berinteraksi dengan banyak anak didikmu sendiri. 

Kalau kamu tipe orang yang suka berinteraksi dan bersemangat ketika bertemu anak-anak, maka lima profesi yang penuh dengan kasih sayang anak-anak tadi bisa kamu lakoni. Karena gak ada salahnya bekerja di bidang yang disukai asalkan bisa profesional. 

Baca Juga: Daftar Pekerjaan dan Profesi Paling Diminati Gen Z Berdasarkan Riset

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya