Comscore Tracker

Pengacau Rumah Tangga, Hindari Menikahi 5 Tipe Pasangan Ini!

Rumah tanggamu gak bakal nyaman dengan mereka

Meski perceraian bukanlah hal terlarang dalam pernikahan, tapi yang namanya hubungan serius dan dilandasi ikatan yang sakral tentu kita ingin pernikahan bertahan lama. Itulah kenapa dalam memilih pasangan untuk dinikahi pun gak boleh sembarangan. 

Karena kalau memilih pasangan sembarangan maka rumah tangga yang dijalani pun gak bakalan harmonis dan diisi dengan banyak pertengkaran, akhirnya pasti bercerai. Lalu pasangan seperti apa sajakah yang baiknya dihindari untuk diajak menikah? Lima di antaranya ada dalam pembahasan berikut ini. Disimak ya! 

1. Pasangan yang boros dan tak tahu cara mengelola uang

Pengacau Rumah Tangga, Hindari Menikahi 5 Tipe Pasangan Ini!ilustrasi pegang uang (pexels.com/Karolina Grabowska)

Pertama, jangan menikah dengan tipe pasangan yang boros dan tidak tahu cara mengatur uang. Uang memang bukan segalanya dalam hidup, tapi segala urusan dalam hidup rata-rata bersangkutan dengan uang. 

Apalagi jika niatmu ingin menikah dan membangun rumah tangga yang baik, tipe pasangan yang seperti ini hanya akan membuat kekacauan dengan pribadinya yang suka menghamburkan uang. Pernikahanmu dengannya nanti bakal dipenuhi dengan persoalan ekonomi. 

2. Pasangan yang tidak mau mengalah dan mementingkan dirinya sendiri

Pengacau Rumah Tangga, Hindari Menikahi 5 Tipe Pasangan Ini!ilustrasi pasangan (pexels.com/Timur Weber)

Tipe pasangan pengacau lainnya yang jangan kamu nikahi ialah pasangan yang tidak mau mengalah dan mementingkan dirinya sendiri. Jika pada saat pacaran saja dia sudah mau menang sendiri maka itu sebenarnya tanda kalau dia tidak baik untuk dinikahi. 

Kenapa seperti itu? Karena sikapnya menunjukkan keegoisan yang tinggi. Tidak mau mengalah dan berkompromi untuk kesepakatan bersama. Sikapnya yang selalu mau menang sendiri itu akan mengacaukan rumah tangga dan kamu yang tinggal bersamanya pun gak bakalan betah ketika dituntut untuk selalu mengalah. 

Baca Juga: Tipe-tipe Pasangan yang Layak Diperjuangkan, Kamu?

3. Tipe pasangan genit yang tidak bisa menolak lawan jenis

Pengacau Rumah Tangga, Hindari Menikahi 5 Tipe Pasangan Ini!ilustrasi saling tatap (pexels.com/Katerina Holmes)

Ketiga, jangan nikahi tipe pasangan yang genit dan tidak bisa menolak lawan jenis. Bisa dilihat dari bagaimana dia selalu merespon lawan jenis yang datang padanya, ditambah pribadinya yang selalu tebar pesona kalau bertemu dengan banyak orang. 

Tipe pasangan yang seperti ini merasa dirinya menarik dan bisa mendapatkan siapa saja sebagai pasangannya, sama sekali gak cocok untuk diajak menjalani hubungan yang serius seperti pernikahan. Bahkan meski kamu sangat mencintainya pun lebih baik jangan menikah dengannya karena ditakutkan kamulah yang akan banyak terluka ketika dia bermain dengan banyak lawan jenis di belakangmu. 

4. Pasangan yang menuntutmu untuk melayaninya seperti raja atau ratu

Pengacau Rumah Tangga, Hindari Menikahi 5 Tipe Pasangan Ini!ilustrasi pasangan (pexels.com/Gary Barnes)

Suatu hal yang wajar jika kita ingin melayani pasangan yang dicintai dengan membuatkan mereka makanan atau mengurusnya dengan penuh kasih sayang. Tapi perlu dipahami bahwa hal itu tidak lagi bisa dianggap wajar kalau pasanganmulah yang menuntutmu melakukan itu dan mau diperlakukan seperti raja atau ratu. 

Tipe pasangan yang seperti ini sebaiknya tidak kamu nikahi karena dia hanya ingin dilayani dan hidup enak, tanpa peduli bahwa kamu kelelahan dan terabaikan dengan sikapnya. Rumah tangga tidak akan bisa berjalan dengan peran sepihak seperti itu, dan akhirnya kamu hanya akan mengabdikan diri padanya seperti pelayan selama pernikahan. 

5. Pasangan control freak

Pengacau Rumah Tangga, Hindari Menikahi 5 Tipe Pasangan Ini!ilustrasi pasangan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Tipe pasangan terakhir yang bakal bikin rumah tangga kacau ialah dia yang suka sekali mengontrolmu. Tipe pasangan gila kontrol akan memegang kuasa penuh dan mendominasi rumah tangga sampai-sampai kamu harus selalu patuh padanya. 

Dia yang menentukan bagaimana cara kalian menjalani kehidupan yang mana kamu harus mengikutinya tanpa ada bantahan. Capek banget kalau hidup dengan pasangan yang seperti itu, bahkan kamu gak bisa mengutarakan keinginanmu jika itu bertentangan dengan dia. Rumah tangga jadi kacau karena cuma satu pihak yang memegang kendali. 

Pilihlah pasangan hidup dengan bijak dan hindarilah tipe pasangan yang kiranya akan mengacaukan rumah tangga seperti pada lima poin pembahasan tadi. Karena kamu sendiri nanti yang tersiksa kalau sampai salah pilih. 

Baca Juga: Menikahi Single Parent di 2021, 9 Artis Kini Punya Anak Sambung 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya