TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Patut Diwaspadai saat Pacaran, Supaya Gak Pengaruh Buruk Padamu

Jangan sampai bikin rugi ya!

ilustrasi pasangan bahagia (pixabay.com/5688709)

Tidak semua hubungan percintaan berjalan dengan indah dan tanpa masalah. Terkadang justru ada banyak yang merasa kurang bahagia saat menjalaninya. Yang terpenting dalam hal ini hubungan tersebut tidak berpengaruh buruk pada dirimu sendiri.

Adapun beberapa hal yang patut sekali kamu waspadai agar terhindar dari hal tersebut ialah.

1. Perasaan bahagia yang dipaksakan

ilustrasi bicara (pexls.com/askarabayev)

Jangan ada yang dipaksakan ketika menjalani hubungan, terutama perasaan bahagia yang seharusnya mengalir begitu saja. Jika hubungan yang kamu jalani penuh dengan keterpaksaan, sebaiknya kamu patut sekali mewaspadai hal ini.

Perasaan bahagia yang dipaksakan justru akan membuat kamu tersiksa. Nantinya hubungan ini akan selamanya berpengaruh buruk pada dirimu.

2. Saat hubungan mulai kurang sehat

ilustrasi marah (pexels.com/alexgreen)

Ketika hubungan pacaran yang kamu lalui kurang sehat, sebaiknya juga perlu kamu waspadai dengan baik. Jika dibiarkan terus akan berpengaruh buruk nantinya pada diri kamu sendiri. Misalnya ketika pasangan kamu sudah bertindak dengan kekerasan, perlu sekali waspada atau sebaiknya tinggalkan saja. Berbahaya sekali dan berpengaruh buruk jika hal tersebut terus saja dilanjutkan.

Baca Juga: 5 Gaya Pacaran Ini Gak Usah Ditiru, Paling Hubungan Kalian Gak Awet

3. Mendapat pasangan yang tidak tepat

ilustrasi bertengkar (pexels.com/alexgreen)

Waspada jika memang setelah pacaran kamu merasa tidak tepat dalam memilih pasangan. Kewaspadaan yang ada akan melindungi kamu pada pengaruh negatif yang bisa saja terjadi nantinya.

Misalnya ketika pasangan ternyata bukan orang yang tepat untuk diajak serius. Jika dilanjutkan, kamu justru akan menelan pil pahit karena menjalani hubungan yang tidak ada ujung keseriusannya.

4. Adanya perselingkuhan

ilustrasi sedih (pexels.com/inzmamkhan)

Hubungan pacaran yang didalamnya sudah tercium aroma perselingkuhan yang dilakukan pasangan juga perlu sekali kamu waspadai betul karena dapat membawa kerugian dalam diri kamu sendiri. Akan ada perasaan sakit hati yang terus saja membekas walau hubungan itu sudah berlalu begitu lama. Jika sudah demikian, segera ambil tindakan supaya tidak semakin menyakitimu.

Baca Juga: 6 Tanda Jika Kamu dan Pasangan Hanya Mampu Hubungan Sebatas Pacaran

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya