Comscore Tracker

5 Lowongan Pekerjaan di Perguruan Tinggi Terkini, Gak Hanya Dosen Lho!

Lamar posisi yang cocok denganmu

Apakah kamu memiliki rencana untuk bekerja di perguruan tinggi? Meski tidak jadi pengajar atau dosen, ternyata ada lho beragam lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh berbagai institusi di Indonesia.

Mulai dari staf administrasi, staf operasi, hingga librarian atau pustakawan. Nah, untuk mengetahui apa saja lowongan pekerjaan yang ada di perguruan tinggi saat ini, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Permanent Lecturer - Pertamina University

5 Lowongan Pekerjaan di Perguruan Tinggi Terkini, Gak Hanya Dosen Lho!universitaspertamina.ac.id

Universitas Pertamina tengah membuka peluang karier sebagai dosen tetap untuk berbagai fakultas, seperti Fakultas Komunikasi dan Diplomasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknologi Industri, dan masih banyak lagi. Adapun persyaratan umum untuk melamar posisi ini, antara lain:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Lulusan S3 atau Doktor yang berasal dari perguruan tinggi dalam negeri dengan akreditasi A dan perguruan tinggi luar negeri yang diakui Kemristekdikti.
  • Berusia maksimal 35 tahun untuk pelamar dengan kualifikasi S2 dan 38 tahun untuk kualifikasi S3
  • Memiliki publikasi atau artikel yang diterima di jurnal nasional atau internasional
  • Memiliki skor TOEFL dengan nilai lebih dari 500 (PBT), 173 (CBT), 61 (IBT), atau IELTS minimal 6 yang masih berlaku

Jika tertarik dengan pekerjaan ini dan ingin mengetahui lebih lengkap tentang persyaratan dari masing-masing fakultas yang ada silakan kunjungi laman https://universitaspertamina.ac.id/en/career/

2. Database Administrator Staff - Pertamina University

5 Lowongan Pekerjaan di Perguruan Tinggi Terkini, Gak Hanya Dosen Lho!universitaspertamina.ac.id

Selain membuka lowongan pekerjaan untuk dosen tetap, Universitas Pertamina juga menyediakan kesempatan bagi siapa pun yang tertarik menempati posisi Database Administrator Staff. Sama dengan lowongan sebelumnya, untuk melamar posisi ini kamu harus memenuhi kualifikasi.

Kualifikasinya adalah lulusan D3 Jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan jurusan linier lainnya, berusia maksimal 27 tahun, menguasai Relational DBMS, memahami teknologi layanan web, dan mampu mengoperasikan database pada platform Linux maupun Windows.

Jika tertarik dengan pekerjaan ini, langsung saja kirim surat lamaran kerja dan CV yang disertai slip gaji, pas foto ukuran 4x6 cm, serta data diri dan dokumen pendukung lainnya melalui email hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan: [Jabatan yang dilamar] [Nama kamu].

Untuk informasi pekerjaan lainnya, kamu juga bisa mengunjungi https://universitaspertamina.ac.id/en/career/.

3. Visual Communication Design Lecturer - Universitas Multimedia Nusantara

5 Lowongan Pekerjaan di Perguruan Tinggi Terkini, Gak Hanya Dosen Lho!umn.ac.id

Lowongan ini sangat cocok untuk lulusan Desain Komunikasi Visual (DKV) yang bermimpi menjadi seorang dosen. Hanya saja, kandidat pelamar harus memiliki setidaknya gelar Magister atau Doktor (PhD) Desain Komunikasi Visual.

Selain itu, ada pula kualifikasi lain, seperti memiliki pengalaman menangani proyek multimedia, desainer UI/UX, mampu mengembangkan aplikasi website, game, mahir berbahasa Inggris, dan setidaknya mempunyai pengalaman kerja selama 2 tahun.

Untuk melamar pekerjaan ini, kamu bisa mengunjungi situs https://www.kalibrr.id/c/kompas-gramedia/jobs/119794/lecturer-in-visual-communication-design-universitas-multimedia-nusantara?app_source=recruiter-dashboard.

Selain menjadi dosen DKV, masih ada banyak lowongan pekerjaan lain yang bisa kamu coba lamar di https://www.umn.ac.id/karir/. Selamat mencoba!

Baca Juga: Tokopedia hingga Shopee, Ini 5 Lowongan Kerja di Perusahaan E-Commerce

4. Operations Staff Custom Program - Bina Nusantara (BINUS)

5 Lowongan Pekerjaan di Perguruan Tinggi Terkini, Gak Hanya Dosen Lho!erecruitment.binus.edu

BINUS atau Bina Nusantara juga tengah membuka beberapa lowongan pekerjaan. Salah satunya adalah Operations Staff Custom Program yang bertugas untuk memastikan efektivitas proses operasional di setiap jurusan, membangun kerja sama internal yang kuat, mempersiapkan materi pelatihan, dan melakukan kegiatan administrasi untuk semua program dan layanan yang berkaitan dengan dosen, mahasiswa, dan alumni.

Pekerjaan ini bersifat full time dengan kualifikasi minimal pengalaman satu tahun, memiliki gelar sarjana bidang apa pun, dan mampu berkomunikasi dengan Bahasa Inggris dasar. Sayang, lowongan kerja ini hanya dibuka sampai 30 September 2020 mendatang.

Oleh karena itu, jika kamu tertarik untuk melamar posisi ini, silakan langsung kunjungi laman resminya di https://erecruitment.binus.edu/search_job.

5. Librarian - Bina Nusantara (BINUS)

5 Lowongan Pekerjaan di Perguruan Tinggi Terkini, Gak Hanya Dosen Lho!erecruitment.binus.edu

Selain staf operasional, BINUS juga membuka peluang bagimu yang tertarik jadi Librarian atau yang lebih dikenal sebagai pustakawan. Pekerjaan ini bersifat full time dengan kualifikasi minimal satu tahun pengalaman kerja, memiliki gelar sarjana dalam Ilmu Perpustakaan, terampil dalam berkomunikasi, baik dengan Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Kandidat terpilih akan ditempatkan di BINUS Senayan dengan beberapa tugas, seperti melakukan pelestarian koleksi perpustakaan, menjaga sirkulasi koleksi dengan efektif, membangun kerja sama yang kuat guna mendukung seluruh departemen, dan menjalankan sistem operasional dengan baik.

Bagi kamu yang memenuhi kualifikasi di atas, bisa langsung mendaftar di https://erecruitment.binus.edu/search_job. Lowongan pekerjaan ini akan ditutup pada 31 Desember 2020. Jadi, jangan sampai membuang kesempatan berharga ini, ya!

Demikian informasi mengenai beberapa lowongan pekerjaan yang tersedia di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Dari kelima lowongan di atas, kira-kira adakah yang cocok dengan dirimu?

Baca Juga: 5 Lowongan Kerja di Perusahaan Fintech, Ada LinkAja hingga GoPay!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya