Comscore Tracker

5 Aktivitas Anti Bosan Mama Muda yang Baru Resign dari Kantor

Harus selalu produktif, ya Mom!

Ada beberapa ibu rumah tangga termasuk ibu muda yang memutuskan untuk resign dari pekerjaan rutin mereka selama ini. Bukan tanpa pertimbangan, sebab memutuskan untuk menghentikan aktivitas rutin setiap hari dan menyudahi pemasukan dari gaji bukanlah hal mudah.

Ada banyak tantangan yang harus dilalui selepas keputusan resign dari pekerjaan ini dibuat. Salah satunya yaitu mencari kegiatan lain selama di rumah agar tidak mudah bosan dan tentu saja agar tetap produktif.

Lalu kegiatan apa saja yang bisa dilakukan oleh para ibu muda yang sudah resign dari kantor dan memilih untuk beraktivitas di rumah?

1. Membuat daftar kegiatan dalam sepekan hingga rencana selama sebulan

5 Aktivitas Anti Bosan Mama Muda yang Baru Resign dari Kantorpexels.com/@olly

Jika selama menjadi karyawan pekerjaan yang kamu miliki sudah siap untuk dikerjakan, bahkan sudah banyak orang yang siap memberimu tugas ini dan itu. Kamu hanya tinggal mengerjakan sesuai instruksi.

Namun, jika sudah resign, ada yang membedakan kedua aktivitas rutinmu. Yaitu membuat daftar kegiatan sendiri selama sepekan ke depan ataupun sebulan ke depan. Bisa untuk dirimu sendiri atau untuk anggota keluarga.

Kamu bisa mulai aktivitasmu di rumah dengan membuat daftar kegiatan di rumah. Ada beberapa kegiatan rutin dan yang bisa saja mendadak ingin kamu lakukan. Siapkan kegiatan tersebut sesuai dengan apa yang kamu pikirkan.

Terlepas apakah aktivitas itu akan terlaksana semuanya ataupun tidak, yang jelas kamu sudah bersiap dan mampu menggunakan waktu dengan sebaik mungkin.

2. Ikut berbagai perkumpulan ibu-ibu produktif

5 Aktivitas Anti Bosan Mama Muda yang Baru Resign dari Kantorpexels.com/@lstan

Siapa bilang ibu-ibu hanya berkegiatan untuk dirinya sendiri di dalam rumah? Banyak pula kegiatan ibu-ibu yang tetap bisa produktif dan juga seru pastinya. Kamu pun bisa mengikuti perkumpulan ataupun komunitas seputar parenting, crafting sampai dengan hobi yang kamu miliki, misalnya saja memasak ataupun fotografi.

Dengan mengikuti perkumpulan ibu-ibu ini bukan hanya keahlianmu dan hobimu saja yang tersalurkan. Kamu juga tidak hanya memiliki waktu produktif setelah memilih resign dari pekerjaanmu.

Tapi kamu sudah bisa dipastikan memiliki teman baru sesama ibu-ibu. Dari mereka kamu bisa berbagi banyak hal, dari informasi sampai dengan bantuan lainnya.

Baca Juga: Kamu Wajib Lakukan 5 Hal Ini sebelum Resmi Resign dari Pekerjaan

3. Ciptakan kreasi mainan edukasi untuk anak

5 Aktivitas Anti Bosan Mama Muda yang Baru Resign dari Kantorpexels.com/@rawpixel

Semakin berkembangnya teknologi, bukan berarti semua fasilitas bermain anak berhubungan dengan teknologi terkini. Ada juga permainan anak-anak yang masih bisa dibuat dengan barang-barang di sekitar kita.

Bahkan dengan memanfaatkan segala yang kita temui di sekitar kita. Banyak pula tutorial yang bisa kita tiru untuk membuat alat permainan bagi anak kita.

Dengan membuat alat permainan sendiri, bukan hanya hemat lho. Tapi juga bisa mengasah kreativitas kita. Sebab sebelum membuat kita pun akan terlebih dahulu mempelajari apa tujuannya, sampai bagaimana cara membuatnya. Dengan membuat mainan sendiri kita pun akan semakin dekat dengan anak kita.

4. Lakukan hobi yang lama tak terjamah

5 Aktivitas Anti Bosan Mama Muda yang Baru Resign dari Kantorpexels.com/@rawpixel

Selagi memiliki aktivitas rutin sebagai seorang istri dan ibu di rumah, kamu pun tetap memiliki waktu untuk melakukan hobimu. Mungkin saja hobimu selama ini sempat tertunta atau terlupakan selama bekerja di luar rumah. Namun, saat ini kamu memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan hobi.

Bahkan hobimu bisa menjadi pekerjaan barumu lho. Beberapa contoh ibu muda juga sudah memanfaatkan hobi mereka bahkan menjadi sumber pemasukan tambahan bagi keluarga.

Misalnya saja hobi memasak bisa untuk membuka usaha menjual makanan. Tidak perlu membuka restoran atau kafe terlebih dahulu. Ada baiknya untuk memanfaatkan relasi yang kita miliki selama ini untuk memasarkan masakan yang kita buat.

5. Pilih waktu untuk me time

5 Aktivitas Anti Bosan Mama Muda yang Baru Resign dari Kantorpexels.com/@pixabay

Sekalipun kamu memiliki banyak pekerjaan dan aktivitas baru di rumah, tapi jangan lupa untuk memiliki waktu untuk dirimu sendiri. Kamu tetap berhak untuk memanfaatkan waktu untuk memanjakan diri. Misalnya saja pergi ke salon, menonton film favorit, berbelanja atau sekedar istirahat di rumah dengan tenang.

Kamu tetap memiliki hak untuk menikmati aktivitas yang membuatmu tidak lagi stres dengan rutinitas yang mungkin membosankan. Pilihlah aktivitas apa dan kapan kamu akan melakukannya.

Mintalah suami atau anggota keluarga lain untuk sejenak menggantikan pekerjaanmu. Kamu tidak perlu khawatir, sebab mereka akan memahami apa yang kamu butuhkan saat ini.

Nah, resign dari pekerjaan belum tentu gak akan sesibuk seperti saat bekerja. Kamu tetap bisa produktif. Semoga harimu lebih menyenangkan, ya!

Baca Juga: Waspada 7 Hal Ini yang Bikin Kamu Pengen Resign Segera!

Nelsi Islamiyati Photo Verified Writer Nelsi Islamiyati

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya