Comscore Tracker

Letakkan 5 Benda Ini sebagai Pemacu Semangat di Meja Kerja

Tak hanya pemanis, tapi juga bisa jadi mood booster

Setiap orang pasti memiliki aktivitas yang berkaitan dengan pekerjaannya. Salah satunya adalah jenis pekerjaan yang banyak menghabiskan waktunya di kantor.

Kadang kala jenis pekerjaan seperti ini banyak menimbulkan rasa suntuk apabila pekerjaan dan rutinitasnya selalu berulang. Kamu dapat mensiasatinya melalui cara yang sederhana, yaitu dengan meletakan beberapa benda berikut ini yang dapat memberikan semangat tambahan untukmu selama bekerja.

1. Jadwal dan to-do-list

Letakkan 5 Benda Ini sebagai Pemacu Semangat di Meja KerjaIlustrasi manajemen keuangan (Unsplash/Estée Janssens)

Hal pertama yang dapat kamu letakan adalah jadwal atau to-do-list. Benda-benda ini dirasa sangat penting untuk disimpan karena akan memengaruhi fokusmu dalam bekerja.

Dengan meletakan jadwal dan to-do-list di meja kantor, maka kamu jadi tahu apa saja yang harus kamu kerjakan di hari itu. Dengan demikian, maka tidak ada kata suntuk untukmu.

2. Jam kecil

Letakkan 5 Benda Ini sebagai Pemacu Semangat di Meja KerjaIlustrasi jam kecil di meja kantor (Pexels/JESHOOTS.com)

Hal yang tak boleh lupa untuk kamu letakan adalah jam kecil. Biasanya jam ini bisa kamu letakan di pojok meja kantor agar tetap mudah untuk terlihat olehmu.

Fungsi dari jam kecil ini tentu saja untuk membantumu melihat waktu selama bekerja. Hal ini tentunya tak akan membuatmu jadi bekerja melebihi atau bahkan kurang dari waktu yang seharusnya. Selain itu, kamu juga jadi bisa mengatur time management sebaik mungkin.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Rasa Suntuk di Lingkungan Pekerjaan

3. Lilin aromaterapi

Letakkan 5 Benda Ini sebagai Pemacu Semangat di Meja KerjaIlustrasi lilin aromaterapi (Pexels/Melike B.)

Bekerja untuk durasi waktu yang lama juga kadang kala menimbulkan banyak rasa bosan dan lelah. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan memasang lilin aromaterapi di meja kantormu.

Lilin aromaterapi tersebut nantinya dapat mengeluarkan aroma rileksasi yang dapat membuat tubuhmu nyaman. Dengan demikian, maka kamu bisa jauh lebih menikmati pekerjaan dengan baik. Selama penggunaannya tepat dan tidak berlebihan, maka tidak masalah.

4. Tanaman kecil

Letakkan 5 Benda Ini sebagai Pemacu Semangat di Meja KerjaIlustrasi meja kantor (Pexels/Serpstat)

Kamu juga pasti merasa bosan apabila harus terus-terusan melihat tumpukan berkas di meja kantor setiap harinya. Tentunya ini berarti kamu harus meletakan suatu benda yang dapat membantumu menghilangkan rasa bosan tersebut.

Referensinya adalah kamu dapat meletakan tanaman kecil di meja kantormu. Meskipun hanya tanaman kecil, namun kesegarannya dapat membantu memberikan efek rileksasi pada tubuh.

5. Foto orang-orang tersayang

Letakkan 5 Benda Ini sebagai Pemacu Semangat di Meja KerjaIlustrasi potret keluarga (Pexels/Askar Abayev)

Kamu tentu setuju bahwa salah satu sosok yang bisa terus memberikan semangat selama bekerja adalah orang-orang terdekat. Orang-orang ini bisa juga pasangan, orangtua, anak, atau bahkan keluarga.

Meletakan foto orang tersayang di meja kantormu tentu akan memberikan semangat tersendiri. Hal ini akan membuatmu merasa selalu dekat dan diberikan semangat oleh mereka.

Tentunya kamu tak perlu bingung dalam meletakan benda-benda sederhana yang bahkan dapat membantumu meningkatkan semangat selama bekerja. Kalau benda andalan di meja kantormu apa?

Baca Juga: 7 Hal Sepele yang Sering Lupa Disyukuri Tentang Pekerjaan Sehari-hari 

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya