Comscore Tracker

5 Desain Kamar Tidur bagi Pencinta Warna Merah yang Cantik dan Elegan

Warna merah gelap membangun mood kamar yang kamu inginkan

Desain kamar tidur warna merah dapat dikatakan sebagai desain yang tidak umum. Warna merah dikenal sebagai warna yang terang, berani, dan membangkitkan semangat. Efek ini dianggap kurang cocok dipergunakan dalam ruangan yang harusnya dapat memberikan kesan santai dan rileks untuk membuat kamu terlelap dengan mudah.

Namun, tidak dapat disangkal bahwa ide penggunaan warna merah untuk kamar tidur memiliki pesona khusus yang tidak dapat ditemukan pada warna lain. Beberapa desain kamar tidur warna merah yang cantik dan elegan berikut ini menjadi bukti bahwa sebenarnya tidak ada batasan dalam pemilihan warna untuk ruang pribadimu.

1. Dinding aksen warna merah pada kamar tidur

5 Desain Kamar Tidur bagi Pencinta Warna Merah yang Cantik dan EleganKamar tidur dengan cat dinding warna merah, karya Design InSite. (decoist.com)

Berbagai cara dapat dicoba untuk menciptakan sebuah kamar tidur warna merah yang menawan. Cara paling simpel adalah dengan membuat dinding aksen dalam kamar tidur menggunakan warna merah. Kunci utama dalam penggunaan warna merah sebagai dinding aksen adalah dengan melakukan pengulangan warna pada beberapa elemen dekor dalam ruangan yang sama untuk kesan simetri. Agar tampilannya lebih elegan, cobalah menambahkan warna hitam. Contohnya kamar tidur ini yang menggunakan ranjang besi klasik dan kursi dengan rangka warna hitam.

2. Merah gelap yang lembut dan bijaksana

5 Desain Kamar Tidur bagi Pencinta Warna Merah yang Cantik dan EleganKamar tidur dengan nuansa warna merah gelap, karya Lorenzo Castillo. (elledecor.com)

Warna merah memiliki shade yang sangat beragam. Kamu dapat menggunakan satu shade dari warna merah untuk seluruh ruangan tanpa membuatnya terlihat terlalu berlebihan, seperti pada kamar tidur yang satu ini. Wallpaper dengan motif sederhana yang lembut, berpadu dengan gorden berpola kotak-kotak dengan shade yang lebih terang. Ditambah, berbagai lukisan yang juga didominasi oleh warna merah membuat kamar ini terlihat nyaman. Headboard dan guling yang dibalut kain velvet merah serta selimut bulu, membuatnya terlihat lebih mewah dan elegan.

Baca Juga: Ademnya Desain 7 Kamar Tidur Warna Biru, Bikin Cepat Tidur Nyenyak

3. Merah sebagai pembatas visual dalam kamar tidur

5 Desain Kamar Tidur bagi Pencinta Warna Merah yang Cantik dan EleganKamar tidur dengan warna merah sebagai pembatas visual. (home-designing.com)

Kamu yang beruntung memiliki kamar tidur berukuran luas dapat mendesain kamar tidur warna merah dengan memanfaatkannya sebagai pembatas visual. Dalam kamar ini, zona tidur ditandai oleh warna merah lembut yang membentuk kesan nyaman. Untuk mengikat desain ruangan secara keseluruhan, warna merah serupa dalam efek washed out diaplikasikan pada lemari dan meja rias yang berada di samping tempat tidur.

Memperkuat dekorasi ala oriental, sang desainer memilih untuk menggunakan rak berbentuk Yin Yang di atas tempat tidur serta ornamen cantik pada pegangan laci meja rias.

4. Elemen kamar tidur serba merah

5 Desain Kamar Tidur bagi Pencinta Warna Merah yang Cantik dan EleganKamar tidur dengan nuansa warna merah, karya Stephane Chamard. (home-designing.com)

Buat kamu yang belum berani berkomitmen untuk menggunakan warna merah sebagai warna dinding kamar tidur, kamu dapat menggunakan warna ini pada elemen yang lainnya. Coba aplikasikan warna merah pada selimut, seprai, karpet, kursi, lampu, ataupun lukisan dinding. Penggunaan aksesori serba merah pada kamar ini terlihat sangat kontras dengan dinding dan plafon ruangan berwarna putih. Hasilnya adalah tampilan kamar yang seakan-akan berasal dari dunia lain.

5. Warna merah dan emas yang mewah

5 Desain Kamar Tidur bagi Pencinta Warna Merah yang Cantik dan EleganKamar tidur dengan perpaduan warna merah gelap dan emas. (impressiveinteriordesign.net)

Kombinasi warna merah dan emas merupakan satu jaminan untuk tampilan yang mewah dan elegan. Kesan ini akan sangat terasa, terutama dengan tambahan dekor dan furnitur yang mendukung. Untuk mengimbangi kombinasi dari kedua warna dominan, tambahkan warna cokelat hangat melalui penggunaan material kayu pada tempat tidur ataupun furnitur lainnya.

Bukan hal yang janggal lagi untuk mengaplikasikan warna merah pada kamar tidur. Kamar-kamar di atas memperlihatkan bagaimana gradasi warna merah gelap mampu membangun kenyamanan dalam kamar. Kamu sudah semakin mantap untuk mendekorasi kamar menggunakan warna merah, bukan? Serasikan dengan warna netral seperti pada seprai atau lantainya untuk menyeimbangkan penampilan merah yang tak berlebihan, sehingga makin sedap dipandang.

Baca Juga: 5 Inspirasi Dekorasi Kamar Kos dengan Biaya Hemat, Bikin Tambag Betah!

Arsitag.com Photo Verified Writer Arsitag.com

Kami percaya bahwa desain ruangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup para pengguna dan penghuni ruang. *Semua foto yang berasal dari Arsitag.com adalah kekayaan intelektual milik masing-masing profesional yang mengunggah karyanya ke Arsitag.com.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya