Comscore Tracker

5 Langkah Packing Cepat dan Simpel buat Kamu yang Dikejar Waktu

Stop merasa semua barang itu penting dan berguna!

Mengemas barang yang akan kamu bawa selama liburan merupakan hal penting yang gak boleh kamu lewatkan. Tapi, pernah gak sih kamu panik dan buru-buru dalam mengemas barang sebelum pergi liburan karena dikejar waktu? Ini karena kamu masih menganggap bahwa semua barang itu penting dan berguna.

Padahal, hal ini justru akan membuatmu lebih repot, lho. Jika kamu sedang dikejar waktu untuk pergi liburan, cobalah menerapkan tips dan langkah packing cepat dan simpel berikut ini.

1. Dimulai dari pakaian

5 Langkah Packing Cepat dan Simpel buat Kamu yang Dikejar WaktuUnsplash/Arnel Hasanovic

Supaya kamu tidak repot dengan barang bawaanmu, mulailah untuk memikirkan outfit-mu saat packing. Lebih mudahnya, pilihlah pakaian yang sesuai dengan itinerary liburan dan keperluanmu. Misal, jika itinerary-mu mengunjungi pantai, maka siapkan baju ganti untuk basah-basahan di pantai. Selain itu, Pastikan juga kamu memilih pakaian yang nyaman saat kamu kenakan selama liburan.

2. Hanya membawa barang elektronik yang kamu butuhkan saja

5 Langkah Packing Cepat dan Simpel buat Kamu yang Dikejar WaktuUnsplash/Andrew Neel

Jika pakaian dirasa sudah selesai, selanjutnya siapkan barang-barang elektronik yang akan kamu bawa. Seperti ponsel, charger, power bank dan headset. Hindari membawa laptop jika kamu tidak begitu membutuhkannya. Begitu pun dengan kamera, jika kamu merasa kalau kamera HP sudah lebih dari cukup, maka urungkan niatmu untuk membawa kamera.

Baca Juga: 8 Tips Packing untuk Liburan, Praktis dan Efisien!

3. Siapkan juga kuota dan aplikasi yang kamu butuhkan selama liburan

5 Langkah Packing Cepat dan Simpel buat Kamu yang Dikejar WaktuPixabay.com/Free-Photos

Setelah barang elektronik sudah beres, lanjut dengan menyiapkan kuota dan aplikasi yang akan membantumu selama liburan. Seperti aplikasi transportasi online, booking online, translator, penunjuk arah, dan lain-lain. Jangan lupa siapkan juga kuota data internet agar kamu tidak bergantung pada WiFi publik.

4. Dokumen dan data pribadi jangan sampai ketinggalan

5 Langkah Packing Cepat dan Simpel buat Kamu yang Dikejar Waktuinstagram.com/tourkeasia.id

Kalau pergi liburannya masih berada di dalam negeri memang gak begitu repot untuk urusan dokumen. Meski demikian, kamu tetap harus menyiapkan dokumen dan data diri seperti KTP dan SIM. KTP sewaktu-waktu akan berguna selama kamu liburan, dan SIM bisa sangat berguna jika kamu menyewa kendaraan di daerah tujuanmu dan kamu kemudikan sendiri.

5. Keperluan toilet

5 Langkah Packing Cepat dan Simpel buat Kamu yang Dikejar WaktuUnsplash/Curology

Jika semua sudah beres, barulah siapkan keperluan toilet. Untuk urusan ini kamu gak usah terlalu ribet, karena jika kamu memesan hotel biasanya sudah disiapkan untuk keperluan toilet seperti handuk, sisir, sabun mandi cair, shampoo, sikat gigi dan odol. Namun, kamu harus menyiapkan sendiri keperluan toilet pribadimu seperti sabun cuci muka, parfum, deodorant, dan sunblock.

Nah, itulah tips packing cepat dan simpel yang bisa kamu ikuti saat dikejar waktu. Pastikan barang bawaanmu simpel agar kamu tidak dibuat repot dengan barangmu sendiri.

Baca Juga: Anti Pecah dan Tumpah, 5 Tips Tepat Packing Alat Makeup Saat Liburan!

Eko Saputro Photo Verified Writer Eko Saputro

blog 1 : www.jejak-kenzie.blogspot.com (Jejak Kenzie) 《¤》 blog 2 : www.semarpedi.web.id 《¤》 blog 3 : www.penaadelia.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya