Comscore Tracker

Anti Pecah dan Tumpah, 5 Tips Tepat Packing Alat Makeup Saat Liburan!

Yuk persiapkan sebelum pergi traveling!

Melakukan sebuah perjalanan untuk liburan memang banyak persiapan dan perlu juga membawa beberapa barang salah satunya produk kecantikan. Namun masih saja ada yang keliru saat packing sehingga produk kecantikan pun rusak saat dibawa traveling.

Hindari hal tersebut dengan menerapkan 5 tips berikut ini ya, yuk simak!

1. Pakai kapas agar produk padat tidak pecah

Anti Pecah dan Tumpah, 5 Tips Tepat Packing Alat Makeup Saat Liburan!pinterest.cl

Beberapa produk kecantikan padat seperti bedak, blush on, dan highlighter bisa saja retak atau pecah selama perjalanan. Oleh sebab itu lindungi produk ini dengan menambahkan kapas sebagai bantalan agar produkmu lebih terjaga dan bebas retak. Pastikan kapas yang kamu pakai sesuai ukuran produk tersebut ya agar mudah ditutup.

2. Jangan bawa produk yang berbahan kaca

Anti Pecah dan Tumpah, 5 Tips Tepat Packing Alat Makeup Saat Liburan!Pexels.com/Beata Dudova

Saat traveling dianjurkan kamu tidak membawa produk kecantikan yang terbuat dari kaca karena bisa pecah dan melukai dirimu sendiri. Lebih baik mencegah sebelum benar-benar terjadi. Jika memang produk tersebut sangat penting, bisa dimasukkan ke dalam wadah lain yang lebih aman atau terbuat dari plastik.

Baca Juga: 7 Tips Packing Irit Tempat Biar Gak Overload Kabin

3. Pakai wadah zip lock

Anti Pecah dan Tumpah, 5 Tips Tepat Packing Alat Makeup Saat Liburan!herpackinglist.com

Sebelum dimasukkan ke dalam koper atau tas pastikan produk kecantikanmu dimasukkan ke dalam wadah ziplock agar lebih mudah dan praktis untuk digunakan. Selain itu menggunakan wadah ziplock akan mencegah produk kecantikanmu tumpah ke tempat lain.

Memang sih gak ada jaminan produk kecantikanmu baik-baik saja namun setidaknya saat tumpah isinya tertampung dulu dalam ziplock  dan gak membasahi koper bahkan membuat basah baju-bajumu.

4. Jangan bawa terlalu banyak produk kecantikan

Anti Pecah dan Tumpah, 5 Tips Tepat Packing Alat Makeup Saat Liburan!reviewgeek.com

Saat traveling kita memang pastinya ingin tampil stand out. Namun lebih baik gak usah bawa terlalu banyak produk kecantikan karena hanya akan membuatmu kerepotan. Bawa saja yang penting-penting jangan semuanya karena tujuanmu berlibur adalah menyenangkan diri. Kebanyakan membawa alat-alat makeup hanya akan membuatmu kesusahan.

5. Pindahkan ke share in jar jika kemasan produknya besar

Anti Pecah dan Tumpah, 5 Tips Tepat Packing Alat Makeup Saat Liburan!webpackaging.com

Jika memang produk kecantikanmu tergolong besar kemasannya sebaiknya pindahkan saja sebagian ke suatu wadah atau jar yang lebih kecil agar lebih mudah untuk dibawa traveling. Terlebih jika produkmu itu kemasannya terbuat dari kaca otomatis risiko pecahnya besar. Lebih baik pindahkan saja ke tempat yang lebih kecil dan aman.

Jangan sampai produk kecantikanmu malah tumpah atau rusak ya!

Baca Juga: 5 Tips Cegah Overpacking Saat Liburan, Jangan Dibikin Repot Ya!

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You