Comscore Tracker

5 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Aestetik dan Menarik! 

Desain unik bisa bikin kloset jongkok tampil menarik, kok

Di era modern ini, kebanyakan orang menggunakan kloset duduk di kamar mandi masing-masing. Namun, ada juga, kok, sebagian orang yang masih nyaman menggunakan kloset jongkok.

Di samping karena merasa lebih nyaman, beberapa orang merasa tidak terbiasa untuk "nongkrong" di kloset duduk. Nah, supaya tidak tampak terlihat jadul, kloset jongkok pun juga bisa dibuat lebih menarik dan aestetik, kok!

Mau tahu seperti apa? Berikut contoh desain kamar mandi yang bisa jadi inspirasi kamu. Silakan disimak, ya!

1. Kamar mandi dengan warna terang memikat 

5 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Aestetik dan Menarik! potret kloset jongkok (instagram.com/inspirasirumahunik_)

Jangan takut bermain dengan warna terang. Jika kamu bisa mengaplikasikannya dengan tepat, maka suasana di kamar mandi pun akan terasa nyaman. Kombinasi warna merah yang berani dan hitam yang gelap pada dinding memang terlihat sangat kontras. Namun, justru itu yang membuat kamar mandi kamu terlihat unik dan menarik.

Keramik dengan motif garis tipis yang colourful pada dinding membuat warna merah yang tampak dominan menjadi tidak terlalu mencolok. Dipadankan dengan lantai kamar mandi bermotif kotak kecil, pada keramiknya yang berwarna putih dan abu-abu, membuat keseluruhan warna menjadi balance

2. Kamar mandi klasik minimalis  

5 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Aestetik dan Menarik! potret kloset jongkok (instagram.com/inspirasirumahunik_)

Kamar mandi ini menggunakan keramik berwarna hitam yang melapisi seluruh dinding. Warna hitam ini terlihat klasik dan menciptakan estetika bersih dan hangat. Warna hitam menjadi terlihat anggun serta memiliki kesan kuat ketika diterapkan dalam ruangan yang kecil. Keuntungan lain dari warna hitam adalah warna ini tidak lekang oleh waktu.

Lantai kamar mandi ini menggunakan keramik abu-abu dengan motif seperti paving. Keramik dengan tekstur kasar memang cocok digunakan agar lantai tidak licin. Permainan warna gradasi hitam dan abu-abu ini memberi kesan lebih dinamis. Adanya bak mandi dari batu alam juga memiliki bentuk yg aestetik. Keunggulan dari batu alam yang kuat memang cocok untuk dijadikan tempat menampung air.

Baca Juga: 5 Ide Desain Kamar Mandi Bernuansa Pink, Kesan Feminin

3. Kamar mandi mewah dan elegan 

5 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Aestetik dan Menarik! potret kloset jongkok (instagram.com/rumahrumahbagus)

Ini adalah ilustrasi potret kloset jongkok yang "naik kelas". Kamar mandi ini terkesan mewah dan elegan meskipun tidak menyediakan kloset duduk. Kamar mandi ini memiliki ukuran yang lumayan luas dan seluruh permukaan dindingnya dilapisi dengan granit yang bermotif alami.

Di dalamnya terdapat bak mandi, shower, dan wastafel. Sebagian dinding dan lantainya terdapat batu alam dan batu kali yang menambah kesan natural dan berkelas. Ada pula pot berisi tanaman hijau yang menambah kesan ruangan menjadi lebih asri.

4. Kamar mandi bermotif floral biru 

5 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Aestetik dan Menarik! potret kloset jongkok (instagram.com/sindiasihmarjuki)

Desain sederhana bermotif bunga ini juga bisa menjadi sumber inspirasi kamu yang ingin merombak kamar mandi. Berkat keramik dinding dengan motif bunga berwarna biru, keseluruhan ruangan kamar mandi ini pun jadi terlihat lebih indah.

Pemilihan warna biru meneduhkan suasana di dalam kamar mandi. Sangat cocok dengan lantainya yang juga menggunakan keramik dengan warna senada. Sebagai pengganti bak mandi, disediakan ember plastik berukuran sedang di dekat kloset.

5. Kamar mandi minimalis dengan nuansa coklat natural 

5 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok, Aestetik dan Menarik! potret kloset jongkok (instagram.com/inspirasirumahunik_)

Tidak perlu bingung jika memiliki kamar mandi dengan ukuran kecil. Kamu bisa mengganti bak mandi dengan ember saja agar kamar mandi tidak tampak sesak dan sempit. 

Pada area kloset dan di atas ember digunakan lantai batu alam dengan warna hitam dan coklat. Pemilihan warnanya senada dengan ember dan keramik di dinding sehingga menciptakan kesan natural. Penempatan tanaman di dalam kamar mandi juga ternyata mampu merubah vibes menjadi lebih fresh.

Sejumlah penelitian dan kajian medis menyebutkan bahwa posisi jongkok membuat proses buang air menjadi lebih mudah sekaligus membantu pergerakan usus yang bermanfaat untuk mencegah kembung, sembelit, dan wasir. Bagi kamu tim kloset jongkok, suka desain kamar mandi yang nomor berapa, nih?

Baca Juga: 7 Elemen Desain yang Bikin Kamar Mandi Tampil Minimalis

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

keep calm and keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya