Comscore Tracker

8 DIY Lukisan Kanvas Paling Gampang, Bikin Rumah Lebih Artistik 

#PANJATPOIN Yuk, menata rumah dengan kreativitas sederhana

Menampilkan kesan artistik pada sebuah rumah membutuhkan seni yang memperindah setiap ruangan. Kadangkala keterbatasan kreativitas membuatmu kehilangan ide untuk membuat rumahmu semakin cantik.

Kamu pun bisa membuat lukisan kanvas tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Bermodal alat lukis dan kanvas, kamu bisa membuat lukisan yang bisa dijadikan wall art dalam rumahmu.

Gak perlu bingung, berikut deretan lukisan kanvas yang mudah sekali kamu coba. 

1. Lukisan kanvas abstrak

8 DIY Lukisan Kanvas Paling Gampang, Bikin Rumah Lebih Artistik Instagram.com/cosmic_art_labolatory

Untuk membuat lukisan kanvas abstrak mudah banget. Kamu hanya cukup menyapukan cat dengan sapuan besar. Pilih warna yang sesuai tema di lukisan abstrakmu. Hijau untuk pegunungan, biru untuk lautan, dan warna lain yang lebih cerah untuk lukisan abstrak modern. 

2. Splash art

8 DIY Lukisan Kanvas Paling Gampang, Bikin Rumah Lebih Artistik Instagram.com/george_hall_art

Menciptakan splash art dapat dilakukan dengan memberi cat dasar pada kanvas. Setelah itu, percikkan warna-warna cerah sesuai bentuk yang kamu sukai. Buat proyek DIY ini menjadi percikkan cat yang bernilai seni. 

3. Kanvas geometris

8 DIY Lukisan Kanvas Paling Gampang, Bikin Rumah Lebih Artistik Instagram.com/ruvellsaylon

Buat kanvas vertikal untuk rumah atau kantor. Gunakan pensil dan penggaris untuk menguraikan desain, lalu isi setiap ruangan dengan cat sesuai warna pilihanmu. Desain geometris dapat kamu cari di internet untuk dijadikan referensi. 

4. Kanvas cut it out

8 DIY Lukisan Kanvas Paling Gampang, Bikin Rumah Lebih Artistik Instagram.com/georgialowpapercuts

Kamu yang tidak punya bakat melukis bisa membuat kanvas dengan cut it out. Cat permukaan kanvas kosong dengan cat air atau cat akrilik. Lalu, potong gambar atau kata-kata quotes dan tempelkan pada kanvas yang telah diberi warna. 

Baca Juga: 9 Ide Menyulap Peralatan Dapur Menjadi Dekorasi Indah dalam Ruangan

5. Ocean painting

8 DIY Lukisan Kanvas Paling Gampang, Bikin Rumah Lebih Artistik Instagram.com/martin_gallery

Menghadirkan garis pantai pada ruanganmu boleh kamu coba juga, nih. Sapukan cat pada kain kanvas kamu dengan warna biru, hijau, hingga kuning dengan kekontrasan warna yang sesuai. Untuk lukisan laut sederhana hanya membutuhkan kombinasi warna hijau dan warna biru. 

6. Kanvas Herringbone

8 DIY Lukisan Kanvas Paling Gampang, Bikin Rumah Lebih Artistik Instagram.com/zest_of_lime

Lukisan kanvas herringbone dapat kamu coba dengan memberi warna dasar pada kanvas dengan sapuan warna-warni. Setelah itu, beri motif herringbone pada kanvas sehingga lukisanmu terlihat indah. 

7. Lukisan mawar

8 DIY Lukisan Kanvas Paling Gampang, Bikin Rumah Lebih Artistik Instagram.com/zaynabart

Gak usah galau buat yang gak pandai melukis, lukisan mawar sederhana pun akan tampak lebih indah ketika kamu sapukan ke kanvasmu. Masukkan detail batang dan dedaunan agar lukisanmu terlihat sempurna. Pilihan bunga lain seperti lili dan bunga sepatu dapat kamu coba juga, lho. 

8. Kanvas ombre

8 DIY Lukisan Kanvas Paling Gampang, Bikin Rumah Lebih Artistik Instagram.com/tamaramenges

Untuk menciptakan tampilan ini, cat kanvas kosong secara bertahap dengan lebih banyak cat dan warna yang menciptakan tampilan ombre. Kamu juga bisa menambahkan kutipan kata-kata yang membangkitkan semangatmu. 

Nah, lukisan kanvas ini mudah sekali kamu tiru. Menata ruangan dalam rumah akan lebih cantik jika disempurnakan dengan lukisan karya kamu sendiri. Yuk, coba lukisan sederhana ini di rumah. 

Baca Juga: 11 Potret Unik Sashimi yang Indahnya Mirip Lukisan, Kamu Tega Makan?

Nurul Aulia Photo Verified Writer Nurul Aulia

Seorang manusia yang biasa-biasa saja, namun hobinya menulis artikel. Keren banget kan hobinya? Ketika dia sedang tidak menulis, kamu akan menemukan dia sedang sibuk rebahan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya