Comscore Tracker

5 Inspirasi Dekorasi Kamar Kos dengan Biaya Hemat, Bikin Tambag Betah!

Kamar kos yang indah tak perlu biaya mahal, dong!

Siapa yang tidak mau kamar kos dengan dekorasi yang membuat nyaman? Namun, semua orang tahu bahwa kamar seindah dan senyaman itu tidak bisa diwujudkan tanpa adanya modal yang mahal apalagi bagi anak kos.

Maka dari itu, dibutuhkan solusi untuk menciptakan kamar kos yang indah dan nyaman serta biaya murah. Supaya tidak kalah nyaman dan merasa seperti kamar di rumah sendiri juga, nih.

1. Kaleng bekas serba guna untuk kamar kos

5 Inspirasi Dekorasi Kamar Kos dengan Biaya Hemat, Bikin Tambag Betah!Pinterest.com/sikychic

Gak harus beli baru, berbagai kaleng atau botol bekas yang kamu miliki juga bisa kamu sulap menjadi dekorasi kamar kos yang menarik. Kamu bisa mengecat ulang kaleng-kaleng dan juga botol bekas sebelum digunakan sebagai dekorasi kamar kos dengan warna-warna metalik.

Selain itu, bisa kamu jadikan tempat meletakkan pernak-pernik kecil yang kamu miliki atau memajang bunga atau tanaman hias untuk mempercantik kamar kos. Kaleng bekas ini sangat multifungsi dan cocok bagi dekorasi kamar kos. 

2. Dekorasi dengan kolase foto

5 Inspirasi Dekorasi Kamar Kos dengan Biaya Hemat, Bikin Tambag Betah!Pinterest.com/fashionary

Agar dinding tidak terlihat sepi, kamu bisa menempelkan foto-foto menggunakan washitape ataupun digantung menggunakan jepitan foto dan tali. Tentunya tidak hanya foto, namun poster dari idola ataupun gambar print dari internet juga bisa kalian tempel untuk menghiasi kamar kos. Kalian juga bisa tempel jadwal sehari-hari atau reminder juga, lho!

Eh, kalian juga bisa tempel foto dengan keluarga dan kerabat lama. Apalagi anak kos yang rantau kalau homesick bisa langsung lihat foto dan ingat dengan rumah, deh.

Baca Juga: 9 DIY Dekor Murah untuk Kamar Kos, Bahan Seadanya Hasilnya Luar Biasa!

3. Dekorasi 3D menggunakan origami

5 Inspirasi Dekorasi Kamar Kos dengan Biaya Hemat, Bikin Tambag Betah!custom-boiler.com

Dekorasi 3D di kamar akan memberi kesan unik dan tidak membosankan apalagi untuk kamar kos yang sederhana. Membuat dekorasi dengan origami juga cukup mudah, hanya butuh kemampuan melipat dan kesabaran juga. Origami dengan bentuk-bentuk menarik seperti kupu-kupu bisa kamu jadikan dekorasi dinding yang menarik. Karena itu, dekorasi kamar kos dari origami ini terlihat lebih nyata dan hidup. 

4. Dekorasi bunga untuk mempercantik kamar

5 Inspirasi Dekorasi Kamar Kos dengan Biaya Hemat, Bikin Tambag Betah!asmaraku.com

Bunga-bunga yang cerah bisa membantu meningkatkan produktivitas Anda tetapi juga menempatkan Anda dalam suasana hati yang baik. Dengan warna pink, oranye, kuning dan putih, bunga Daisy harus menjadi tambahan penghias setiap sudut ruangan. Tidak hanya terlihat bagus dan membawa vitalitas dan kehidupan ke ruang hidup Anda, tetapi juga dapat membuat suasana santai dan dapat membuat rileks.

Setelah mengalami rasa penat dan stres akibat bekerja seharian, merupakan ide yang baik untuk mengisi rumah dan kamar tidur Anda dengan tanaman yang memiliki efek menenangkan.

5. Bingkai isolasi yang unik dan menarik

5 Inspirasi Dekorasi Kamar Kos dengan Biaya Hemat, Bikin Tambag Betah!soophisticated.com

Kreasi isolasi dengan berbagai warna dan bentuk bisa dijadikan dekorasi kamar kos. Kamu juga bisa menggunakan washitape dengan berbagai motif agar lebih indah. Bingkai isolasi ini dapat dipadukan dengan kolase foto atau sebagai hiasan lainnya di dinding. Jika kamu tidak bisa menemukan isolasi yang cantik, kamu juga bisa membuat kreasi dengan pita warna-warni.

Itulah tadi beberapa ide DIY yang simpel dan murah yang bisa kamu coba untuk mempercantik kamar kos. Karena kamar kos bagaikan rumah sendiri, kamu perlu banget untuk menjadikan kamarmu jadi tempat paling nyaman dan cozy. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Tips Bikin Kamar Makin Terlihat Estetik, Bisa untuk Kamar Kos Nih!

Salmadea Fahira Photo Writer Salmadea Fahira

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya