Comscore Tracker

8 Idiom Bahasa Inggris tentang Pertemanan yang Menarik Dihafalkan 

Bikin wawasan Bahasa Inggris kamu bertambah, nih!

Dalam mempelajari Bahasa Inggris, pastinya tak bisa terlepas dari idiom. Idiom sendiri merupakan salah satu rangkaian kata atau sebuah kalimat yang maknanya tidak dapat diartikan kata per kata. Salah satu cara untuk mempermudah mempelajari idiom adalah dengan menghafalkanya berdasarkan suatu kategori atau golongan.

Salah satu kategori yang lekat dengan kehidupan sehari-hari ialah terkait pertemanan. Oleh karena itu, kita akan mempelajari idiom-idiom Bahasa Inggris yang berkaitan dengan pertemanan.

Berikut ini 8 idiom Bahasa Inggris tentang pertemanan yang menarik untuk dipelajari. 

1. A Friend at court

8 Idiom Bahasa Inggris tentang Pertemanan yang Menarik Dihafalkan potret beberapa anak muda yang saling memegang punggung temannya (unsplash.com/Duy Pham)

Pastinya arti dari idiom ini bukan seorang teman yang sedang berada di pengadilan, ya. Jika kamu memiliki teman yang selalu ada saat kamu membutuhkannya, dapat dikatakan dia merupakan a friend at court

Contoh : Beno is always a friend at court when I need her in all situations.

2. A shoulder to cry on

8 Idiom Bahasa Inggris tentang Pertemanan yang Menarik Dihafalkan ilustrasi seseorang perempuan yang sedang bersedih (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Jika kamu memiliki seorang yang selalu mendengarkanmu atau selalu ada saat kamu sedih, maka you have a shoulder to cry on. Arti dari idiom ini adalah seorang teman yang selalu sedia ketika kamu sedang mengalami suasana hati yang bersedih. 

Contoh : When I was sad, Torres was always my shoulder to cry on.

3. Birds of a feather flock together

8 Idiom Bahasa Inggris tentang Pertemanan yang Menarik Dihafalkan potret 2 anak perempuan (unsplash.com/Josue Michel)

Arti dari idiom ini adalah dua orang atau lebih yang memiliki kepentingan, selera, hingga penampilan yang hampir sama. Orang-orang ini berteman dekat akibat kemiripannya itu.

Contoh: I can say Aga and Dina take after birds of a feather flocks together in this school, lol.

4. Fair-weather friend

8 Idiom Bahasa Inggris tentang Pertemanan yang Menarik Dihafalkan potret beberapa perempuan yang sedang tertawa (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Apakah kamu pernah memiliki teman yang hanya ada saat dirinya butuh? Jika iya, temanmu itu dapat disebut dengan istilah fair-weather friend.

Contoh: She’s not there for me when I need her. I realized that she was just a fair-weather. 

Baca Juga: 10 Kata Bahasa Inggris Ini Jarang Diketahui Orang Banyak

5. Friend zone

8 Idiom Bahasa Inggris tentang Pertemanan yang Menarik Dihafalkan potret seorang laki-laki dan perempuan yang sedang melihat pemandangan perkotaan (unsplash.com/Timur Romanov)

Pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan idiom ini. Idiom ini memiliki arti saat seseorang menganggap ada hubungan spesial di antara mereka, tetapi orang yang dianggap spesial tersebut hanya menganggap hubungan mereka sebatas teman.

Contoh : Dea said Tedi was in the friend zone, so he was sad about that.

6. (To know someone) inside out

8 Idiom Bahasa Inggris tentang Pertemanan yang Menarik Dihafalkan potret dua orang perempuan dan seekor anjing (unsplash.com/Chewy)

Jika kamu mengenal seseorang sangat dalam, dapat dikatakan you know him/her inside out. Biasanya idiom ini digunakan untuk menjelaskan betapa mengenalnya seseorang terhadap orang lain.

Contoh: She never does that! I know her inside out. She's a good person. 

7. To move in the same circles

8 Idiom Bahasa Inggris tentang Pertemanan yang Menarik Dihafalkan ilustrasi 4 orang perempuan (unsplash.com/Melissa Askew)

Dalam sebuah lingkungan, pastinya tak jarang kita lihat segerombolan orang membentuk sebuah geng atau grup pertemanan. Hal ini dapat dikatakan they move in the same circles

Contoh: Lisa, Nissa and Louisa all move in the same circles in the school

8. To bury the hatchet

8 Idiom Bahasa Inggris tentang Pertemanan yang Menarik Dihafalkan ilustrasi dua orang yang sedang cekcok (unsplash.com/Afif Kusuma)

Setiap pertemanan pastinya tak lepas dari sebuah konflik. Jika seseorang ingin melupakan atau memendam dalam-dalam konflik tersebut, maka they bury the hatchet

Contoh: I believe that Robin and Deana need to bury the hatchet and just move on!

Nah, itu dia 8 idiom Bahasa Inggris yang berkaitan dengan pertemanan. Semoga dapat menambah pengetahuan kamu, ya! Jangan lupa untuk dihafalkan.

Baca Juga: 7 Idiom Bahasa Inggris Pakai Kata Card, Tahu a House of Cards?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya