Comscore Tracker

5 Rekomendasi Buku yang Dapat Ubah Cara Kamu Mengatur Keuangan 

Yuk, mulai ubah mindset kamu tentang keuangan!

Literasi keuangan menjadi salah satu pengetahuan yang penting dalam membuat keputusan keuangan yang efektif secara mandiri, dimana salah satu faktor yang dapat menghalangi kamu dalam meraih kesuksesan merupakan pikiran dan kepercayaan mengenai keuangan, lho. 

Nah, buku-buku berikut menjadi salah satu hasil karya dari berbagai pakar keuangan yang dapat membantu kamu dalam mengubah sudut pandang kamu mengenai dunia dan masalah keuangan menjadi suatu yang hal positif dan berbeda. Yuk, lihat apa saja!

1. You're So Money

5 Rekomendasi Buku yang Dapat Ubah Cara Kamu Mengatur Keuangan goodreads.com

Farnoosh Torabi merupakan pakar keuangan terkenal, di mana dalam bukunya Torabi memberikan berbagai nasihat ataupun saran mengenai hal- hal yang berkaitan dengan keuangan. Selain itu, kamu juga dapat memiliki sudut pandang baru mengenai cara mengatur keuangan yang tepat sehingga kamu bisa tetap mempertahankan keinginan kamu tanpa perlu terjerat utang. 

Nah, bila kamu ingin tetap berbelanja barang yang kamu inginkan dan masih mampu menabung untuk kebutuhan kamu yang lain, maka kamu perlu mulai membaca buku ini, yah!

2. I Will Teach You To Be Rich 

5 Rekomendasi Buku yang Dapat Ubah Cara Kamu Mengatur Keuangan goodreads.com

Buku-buku yang telah dikeluarkan oleh Sethi merupakan panduan praktis dan terpercaya untuk hal-hal yang berhubungan dengan uang, mulai dari mengeliminasi utang sampai dengan membuat strategi investasi. 

Nah, dalam buku ini, kamu akan menemukan berbagai hal dan alat yang dapat kamu gunakan untuk memulai menggunakan uang kamu secara bijak, di mana Sethi akan mengajarkan kamu dengan cara yang menyenangkan dan lucu, lho.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Buku Terbaik untuk Belajar Hidup Minimalis

3. Why Didn't They Teach Me This in School

5 Rekomendasi Buku yang Dapat Ubah Cara Kamu Mengatur Keuangan goodreads.com

Mungkin banyak dari kamu yang akan bertanya mengapa kamu tidak mempelajari hal tertentu pada jenjang pendidikan yang kamu jalani. Namun, Siegel mampu memberikan cara yang tepat dalam melakukan manajemen uang secara baik sehingga kamu dapat mengikuti 99 tips keuangan yang telah dibuat oleh Siegel. 

Nah, kamu juga dapat menemukan cara yang tepat dalam membeli sebuah properti ataupun barang yang kamu inginkan tanpa perlu mengeluarkan uang berlebih untuk membayar hal tersebut, lho.

4. Mindset: The New Psychology of Success

5 Rekomendasi Buku yang Dapat Ubah Cara Kamu Mengatur Keuangan mindsetradio.com

Proses pembuatan buku ini melalui berbagai penelitian yang dilakukan selama bertahun-tahun, di mana buku ini mampu menuliskan dan mengemukakan berbagai detail spesifik mengenai keuangan, dan dapat dapat diikuti secara nyata. 

Dweck mampu mempunyai sudut pandang baru mengenai proses kegagalan dan keinginan untuk terus belajar, di mana buku ini dapat membantu mengevaluasi cara kamu dalam mengatur keuangan secara baik dan tepat dalam perspektif tetap ataupun bertumbuh.  

5. Start With Why

5 Rekomendasi Buku yang Dapat Ubah Cara Kamu Mengatur Keuangan goodreads.com

Simon Sinek mampu membuat kamu berpikir mengenai alasan kamu melakukan sesuatu, di mana dalam buku ini kamu dapat menjelaskan dan mengetahui alasan sebenarnya mengenai tujuan keuangan yang kamu inginkan sehingga hal ini dapat membantu kamu berjalan ke arah yang benar ke depannya. 

Selain itu, buku ini tersedia dalam bentuk digital ataupun kamu dapat mendengarkan buku ini dalam bentuk audio, di mana Sinek juga ikut berkontribusi dalam Ted Talk dengan menceritakan mengenai konsep keuangan. 

Nah, dengan memiliki literasi keuangan yang baik, kamu dapat memperbaiki cara kamu mengolah dan mengatasi keuangan secara tepat. Selain itu, kamu juga dapat semakin terbuka terhadap sudut pandang yang berbeda mengenai keuangan, bahkan mungkin buku-buku tersebut dapat mengubah hidup kamu, lho. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Pengembangan Karier Edisi Tahun 2020, Wajib Baca!

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya