Comscore Tracker

6 Vlog Tentang Studi di Luar Negeri yang Bikin Kamu Semangat Kuliah

#EdFunFact Mahasiswa wajib nonton!

Saat bosan mengerjakan tugas, apa yang kamu lakukan? Buka sosmed, browsing gosip dan berita terbaru, nonton vlog sampai lupa waktu? Mending, kamu ganti kebiasaan itu dengan menonton vlog inspiratif dari beberapa vlogger mahasiswa berikut. Mulai dari tips biar tetap produktif, info karir dan jurusan, semua dikemas menarik dan unik.

Gak peduli di mana kamu kuliah, mau di dalam atau luar negeri sekalipun, vlog-vlog ini bakal jadi inspirasi sehari-harimu. Coba tonton deh!

1. Conan Gray

https://www.youtube.com/embed/RGgKPzJZW84

Conan Gray sebenarnya seorang musisi indie yang sekarang sedang menyelesaikan studinya di University California, Los Angeles (UCLA). Ia baru saja masuk kuliah tahun 2017 lalu dan mengambil jurusan komunikasi. Selain tips-tips kuliah, Conan juga sering mengupload daily vlog serta tour di tempat-tempat menarik. Conan dikenal sebagai pribadi yang unik, serta punya skill videografi yang mumpuni, jadi gak heran kalau fanbase-nya cukup besar.

2. Jake Wright

https://www.youtube.com/embed/i2lknOzTejo

Buat kamu yang bercita-cita kuliah di University of Cambridge, Jake Wright bakal jadi jembatan bagimu untuk mengenal dunia perkuliahan di sana. Jake sudah memulai vlog-nya sejak lama, bahkan sebelum YouTube jadi hits seperti sekarang, tetapi vlog-vlog tentang kehidupannya sebagai mahasiswa Computer Science di Cambridge membuatnya makin dikenal.

Ia sering berbagi tips kuliah dan tutorial coding, juga travel vlog yang tak kalah menarik. Jake sudah lulus dari Cambridge tahun 2015 lalu dan kini ia masih berbagi pengalaman seputar perjalanan karirnya.

3. Simon Clark

https://www.youtube.com/embed/lFsIjOyjT0s

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Video Ala Vlogger Profesional, Gratis untuk Android

Kalau kamu sedang merencanakan studi master di luar negeri, sepertinya kamu wajib menonton vlog milik Simon Clark. Simon berbagi uni vlog sejak kuliah S1 di Oxford University. Setelah lulus sarjana, ia langsung mengambil program master di University of Exeter.

Tak lelah S2, ia pun melanjutkan pendidikannya hingga PhD sekaligus menjadi asisten dosen dan peneliti di sana. Buat kamu yang tertarik dengan dunia akademis, utamanya di bidang sains dan fisika, Simon juga sering berbagi ilmu di vlognya.

4. Jem

https://www.youtube.com/embed/Zu8Owy6hBkw

Beda lagi dengan Jem, seorang vlogger asal Kanada yang terkenal dengan tips-tips belajarnya. Jem memang terlihat lebih kalem dibanding vlogger-vlogger lain yang energik, tetapi itu justru jadi kekuatannya.

Kontennya sangat nyaman diikuti. Seringkali ia berbagi tips belajar, tips mengatur waktu, bahkan beberapa kontennya juga berupa video "Study With Me" atau "Organize With Me" yang membuat penontonnya seakan sedang belajar bersama atau menata kamar bersamanya. Seru deh!

5. John Fish

https://www.youtube.com/embed/xtdnXKUH8Xs

Siapa yang pernah mimpi berkuliah di Harvard? Mungkin sebagian besar dari kita pernah mendambakannya. Coba tonton dulu vlog John Fish agar kamu bisa tahu suka duka sekolah di kampus top dunia itu. Ia memulai vlognya di tahun 2017 lalu saat masih mahasiswa baru, dan langsung meledak. Uniknya, John sering berbagi tips produktif dan manajemen stress untuk mahasiswa super sibuk. John mengambil jurusan Computer Science.

6. Eve Cornwell

https://www.youtube.com/embed/86zVBqerI_o

Kenalan dulu sama Eve Cornwell, ia adalah mahasiswi Hukum di Universitas Bristol, Inggris. Ia sudah memulai kanal YouTube-nya sejak 2013 lalu, tetapi baru dua tahun lalu ia menuai popularitas. Selain tips belajarnya, Eve juga sering membagikan opini personalnya yang cukup menarik. Pembawaannya yang humoris membuat vlognya tak terasa membosankan. Eve baru saja lulus beberapa bulan lalu dan masih rajin nge-vlog tentang kesehariannya plus tips-tips karir.

Mana nih vlogger favoritmu?

Baca Juga: Mau Jadi Travel Vlogger? 7 Perangkat Ini Wajib Kamu Miliki

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya