Comscore Tracker

7 Channel YouTuber Indonesia yang Kuliah di Inggris, Harus Subscribe!

Konten-konten mereka seru dan informatif

Inggris adalah salah satu negeri impian bagi banyak orang untuk menimba ilmu. Tujuh YouTuber asal Indonesia berikut termasuk yang mendapat kesempatan kuliah di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Lewat channel mereka masing-masing, para YouTuber ini berbagi pengalaman mereka di Inggris. Tak jarang mereka juga memberi tips dan informasi yang pasti bermanfaat buat kamu yang berniat kuliah di Inggris juga. Nih, channel mereka!

1. Cindy Thefannie

https://www.youtube.com/embed/FCExiuVzCnQ

Tahun lalu, Cindy Thefannie terbang ke Inggris untuk menempuh short course di Universitas Oxford. Kesehariannya sebagai mahasiswi Oxford bisa kamu lihat dalam vlog di atas. Ia juga pernah mengunggah video tentang informasi biaya hidup dan tips berkuliah di Universitas Oxford.

2. Dira First

https://www.youtube.com/embed/qq1kCWFQ-X8

Buat kamu yang penasaran isi dari University of Southampton, channel Dira First ini punya vlog tur kampusnya. Pemilik channel ini memang sedang berkuliah di universitas yang bertempat di kota Southampton itu. Dira masih punya konten lainnya lho tentang pendidikan, traveling dan budaya Inggris.

3. Indah Gilang Pusparani

https://www.youtube.com/embed/bHc0ajT1wSw

Indah telah merampungkan studi S2 di jurusan Development Adminstration and Planning di University College London. Banyak informasi tentang seluk beluk kuliah di luar negeri mulai dari tempat tinggal hingga tesis dan disertasi yang bisa kamu temukan di channel -nya.

Baca Juga: 6 Channel YouTube Edukatif Ini Bikin Kamu Jadi Penonton Cerdas!

4. Refaldo Fanther

https://www.youtube.com/embed/W7xanCz3VPU

Kalau YouTuber satu ini tak lain adalah suami dari Indah. Tak heran kalau mereka sering berkolaborasi membuat video. Refaldo Fanther sendiri telah menyelesaikan studi Master of Business Administration di Newcastle University. Channel YouTube-nya banyak berisi tentang dunia kampus, gaya hidup hingga traveling di Inggris.

5. Nadia Valerie

https://www.youtube.com/embed/D8KxKjHe7J4

Nadia saat ini berkuliah S1 di jurusan Management with Human Resources di Royal Holloway University of London. Mampir aja ke channel-nya untuk mengetahui persiapan dan alasan Nadia berkuliah di Inggris. Ada juga vlog-vlog di mana ia mengajakmu mengintip asrama dan tempat-tempat makan di kampusnya.

6. Ryan Proto

https://www.youtube.com/embed/2GRsYi_HSoo

Mengemas videonya dengan penyampaian dan editing yang kocak adalah ciri khas dari YouTuber satu ini. Ryan Proto berkuliah di jurusan Information Technology di Coventry University. Ia sudah mengunggah sejumlah konten tentang cara berkuliah, sistem kuliah hingga biaya hidup di Inggris.

7. Viancqa

https://www.youtube.com/embed/WZxoSQV_jtQ

Ini dia YouTuber Indonesia lainnya yang berkuliah di Coventry University. Viancqa sedang menempuh studi S1 Financial Economics. Ia tak segan berbagi motivasi, persiapan kuliah, kesehariannya sebagai mahasiswi hingga pekerjaan part time-nya. Cek aja deh channel Viancqa!

Kuliah di luar negeri butuh persiapan, guys. Tak ada salahnya menambah pengetahuan dan informasimu dengan menonton vlog-vlog mahasiswa yang berkuliah di luar negeri. Semoga kamu segera menyusul jejak para YouTuber ini, ya!

Baca Juga: Begini 5 Trik Jitu Berhemat Biaya Hidup Saat Kuliah di Inggris

Faidah Rahim Photo Verified Writer Faidah Rahim

"My philosophy is that worrying means you suffer twice." - Newt Scamander -

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya