Comscore Tracker

5 Rekomendasi Novel Misteri Akiyoshi Rikako dengan Alur Tak Tertebak

Penulis Jepang ini punya buku yang selalu menarik

Sosok Akiyoshi Rikako nampaknya menjadi salah satu penulis favorit dari Negeri Sakura. Ia berhasil menyihir para pembaca Tanah Air dengan berbagai karangan nyentrik dan menarik untuk selalu diikuti.

Rikako sendiri cukup terkenal dengan ciri khas pembawaan cerita yang memiliki plot twist tak terduga. Ia juga akan membuat pembaca terkagum-kagum begitu melewati bagian akhir kisahnya.

Kebanyakan buku Akiyoshi Rikako mengangkat tema misteri dan thriller. Namun meski begitu, tak cuma tebak-tebakan yang akan menghibur selama membaca. Sebab selalu ada pesan-pesan menarik yang bisa dipahami.

Nah, berikut ini terdapat 5 rekomendasi novel misteri karya Rikako yang bisa kamu coba kamu baca dan koleksi.

1. Burning Heat

5 Rekomendasi Novel Misteri Akiyoshi Rikako dengan Alur Tak TertebakBurning Heat (penerbitharu.com/AkiyoshiRikako)

Burning Heat menjadi salah satu buku dari Rikako yang memiliki blurb cukup singkat, tapi jalan ceritanya menarik.

Kisah di novel ini bermula dari perempuan yang mengubah wajah dan identitas menjadi Satou Eri. Ia memutuskan menikah dengan laki-laki bernama Kubokawachi Hideo.

Hal tersebut bukan semata-mata dilakukan Satou Eri karena saling suka. Ia percaya bahwa sang suami tewas disengaja oleh lelaki yang ia nikahi tersebut.

Satou Eri pun berharap keadilan akan tersingkap dengan melakukan keputusan mengejutkan ini.

2. Absolute Justice

5 Rekomendasi Novel Misteri Akiyoshi Rikako dengan Alur Tak TertebakAbsolute Justice (gramedia.com/Akiyoshi Rikako)

Absolute Justice merupakan salah satu buku yang membahas lebih dalam mengenai kebenaran yang begitu dipuja hingga tak lagi mengenal kata baik dan buruk.

Cerita bermula dari kelompok remaja dalam sebuah sekolah yang kedatangan murid anyar bernama Noriko. Ia memiliki sifat yang cukup nyentrik dengan sisi bak malaikat yang melekat dalam dirinya.

Namun, hobi Noriko cukup nekat, yakni menghancurkan orang lain, termasuk keempat remaja yang jadi sahabatnya sendiri. Hal tersebut ia lakukan demi kebenaran yang nampaknya membuat perempuan ini terancam kehilangan nyawa.

Baca Juga: Kisah Cinta SMA, 7 Rekomendasi Film Adaptasi Novel Teenlit Terkenal

3. Girls in the Dark

5 Rekomendasi Novel Misteri Akiyoshi Rikako dengan Alur Tak TertebakGirls in the Dark (penerbitharu.com/AkiyoshiRikako)

Girls in the Dark atau Ankoku Joshi jadi salah satu karangan Rikako yang telah diadaptasi menjadi film bergenre misteri pada tahun 2017 silam.

Dalam novel, kisah ini menceritakan seorang ketua klub sastra bernama Shiraishi Itsumi yang kehilangan nyawa. Banyak spekulasi mengatakan, bahwa Itsumi tewas karena anggota klub yang lain.

Namun untuk mengenang Itsumi, keenam anggota lalu mengadakan pertemuan dan masing-masing harus membacakan cerita pendek dalam acara yami-nabe.

Dalam rangkaian pembacaan cerita tersebut, pembaca akan diajak menganalisis kasus kematian Itsumi. Pembaca akan menganalisis melalui sudut pandang yang dikemukakan keenam tokoh tadi lewat cerita pendek yang mereka bawakan.

4. Holy Mother

5 Rekomendasi Novel Misteri Akiyoshi Rikako dengan Alur Tak TertebakHoly Mother (penerbitharu.com/AkiyoshiRikako)

Holy Mother adalah buku Rikako yang telah memiliki versi terjemahan dalam bahasa Indonesia dan telah diulas dengan menarik di berbagai situs.

Kisah dalam novel cukup sentimental karena mengangkat ketakutan seorang ibu terhadap kejahatan yang terjadi di luaran sana kepada seorang anak.

Kabar mengerikan terjadi di sekitar rumah Honami, di mana seorang anak ditemukan tewas dan telah mengalami pelecehan.

Dalam merespon hal tersebut, tentu ibu Honami jadi waspada dan bersedia melindungi putrinya sekuat tenaga. Terlebih sebelumnya ia sudah kesulitan untuk memiliki keturunan.

5. Memory of Glass

5 Rekomendasi Novel Misteri Akiyoshi Rikako dengan Alur Tak TertebakMemory of Glass (gramedia.com/Akiyoshi Rikako)

Memory of Glass menyuguhkan cerita mengenai bagaimana rumitnya hidup tanpa mengingat apapun dalam kepala. Hal tersebut menimpa seorang perempuan berusia 40 bernama Mayuko.

Katanya, ia membuat pengakuan kepada polisi dengan telah menghilangkan nyawa seorang laki-laki. Namun, Mayuko tidak ingat pernah melakukan hal-hal itu.

Ia memiliki masalah otak sehingga Mayuko hanya bisa mengingat dalam waktu beberapa menit saja. Bahkan samar-samar dirinya tidak sadar sudah menginjak kepala empat.

Terkadang, Mayuko akan menganggap usianya masih 20 sejak kecelakaan yang menimpa Mayuko dan orangtuanya.

Yuko, seorang detektif yang menangani kasus Mayuko merasakan bagaimana peliknya meminta keterangan dari seorang yang memiliki gangguan ingatan. Oleh karena itu, Mayuko selalu mengingatkan dirinya kepada sang ibu yang menderita alzheimer.

Itulah kelima buku miliki Akiyoshi Rikako yang bisa coba kamu baca dan koleksi di rumah untuk menemani waktu senggang. Kisah-kisah tak biasa tersebut dapat menambah perspektif terhadap sesuatu, termasuk hal paling remeh sekalipun. Selamat membaca!

Baca Juga: 5 Film Drama Adaptasi Novel Mengharukan, Bikin Banjir Air Mata

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya