Comscore Tracker

Ini yang Perlu Kamu Tahu tentang Kata Kunci!

Lebih efisien dan langsung ketemu, lho!

Zaman digitalisasi seperti saat ini, membuat orang tidak perlu susah-susah lagi membuka kamus atau ensiklopedia untuk mencari sesuatu. Semua bisa langsung dicari dan didapatkan di internet. Namun, untuk mendapatkan apa yang kamu mau, pastinya dalam kolom pencarian, kamu akan mengisi hal yang ingin dicari.

Nah, kata-kata yang kamu masukkan ini sebenarnya adalah kata kunci. Karena pengertian kata kunci sendiri adalah sebuah frasa atau bisa berupa kata yang biasa dimasukkan untuk mencari sesuatu di pencarian Internet. Lantas, apa saja kegunaan kata kunci dalam kehidupan sehari-hari?

Baca Juga: Gak Tahu Judul, 10 Keyword Cari Lagu di YouTube Ini Ngakak Abis

Kata kunci yang baik, akan memudahkan orang mencari tentang produkmu

Ini yang Perlu Kamu Tahu tentang Kata Kunci!ilustrasi penulis (pixabay.com/Pexels)

Nyatanya, fungsi kata kunci tidak sekadar untuk memudahkan seseorang mencari apa yang mereka mau. Sebagai penjual suatu barang, kamu bisa memanfaatkan kata kunci ini untuk memasarkan produk yang kamu jual. Tujuannya tentu menarik perhatian pembeli sebanyak-banyaknya.

Bahkan kalau orang banyak mencari tentang produkmu, saat kata kunci diketikkan, produkmulah yang akan berada di posisi paling atas. Lantas bagaimana membuat kata kunci yang baik dan bisa membuat orang langsung tertuju sama produkmu? Perhatikan langkah berikut:

  • Masukkan kata kunci yang singkat namun yang sekiranya memang diketikkan kebanyakan orang;
  • Pastikan kata kunci sesuai dan spesifik dengan produk yang dipasarkan;
  • Untuk memastikan konsumen mendapat yang dimaksud, masukkan juga kata kunci negatif, supaya saat ada yang mengetikkannya, produkmu tidak akan muncul.

Contoh sederhananya saja saat kamu menjual sebuah produk berupa jasa desain rumah. Maka, kamu bisa menambahkan desain rumah, atau jasa desain rumah sebagai kata kunci.

Jika kamu tidak ingin orang yang mencari desain kantor untuk masuk ke halamanmu, maka kata kunci negatif yang bisa dimasukkan adalah kantor atau bangunan apa pun yang tidak masuk ke dalam spesifikasimu. 

Jadi, itulah gunanya sebuah kata kunci dalam pencarian Internet. Jika memang kamu ingin mencoba membuat sebuah usaha yang akan dipasarkan lewat dunia maya, pastinya kamu harus mengetahui kegunaan dan cara membuat kata kunci ini. 

Baca Juga: 16 Keyword dan Fitur Tersembunyi di Google Ini Unik Banget

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya