Comscore Tracker

5 Cara Belajar Bahasa Asing ala Lisa BLACKPINK, Cepat Hafal

#IDNTimesLife Proses memang gak mengkhianati hasil, kok 

Lisa BLACKPINK telah menguasai berbagai bahasa, seperti Jepang, Inggris, Thailand, serta Korea. Idol yang bakal debut solo ini tentu bekerja keras demi menguasai berbagai bahasa asing tersebut. 

Cara Lisa untuk mempelajari bahasa asing pun cukup beragam. Bahkan, bisa kamu coba jika ingin menguasai berbagai bahasa asing seperti Lisa. Yuk, simak!

1. Menonton berbagai drama 

5 Cara Belajar Bahasa Asing ala Lisa BLACKPINK, Cepat HafalLisa BLACKPINK (youtube.com/아는형님 Knowingbros)

Lewat program Knowing Brother, Lisa menjawab pertanyaan Kang Ho Dong tentang caranya mempelajari bahasa Korea. Ternyata, ia menonton banyak drama Korea, terutama yang dibintangi oleh Gong Yoo. Bahkan, ia tak keberatan menonton ulang drama favoritnya. 

Tentu, cara Lisa belajar bahasa asing ini terkesan menyenangkan dan cocok kamu coba jika suka menonton drama. Lisa sendiri telah menonton banyak drama populer, seperti Goblin, The Penthouse, serta It's Okay To Not Be Okay yang bisa jadi pertimbangan jika kamu ingin melatih kemampuan dalam bahasa Korea.

2. Membaca dan memahami beberapa kalimat secara perlahan 

5 Cara Belajar Bahasa Asing ala Lisa BLACKPINK, Cepat HafalLisa BLACKPINK (youtube.com/iQIYI 爱奇艺)

Lisa ternyata mempelajari bahasa China perlahan-lahan saat sedang gak sibuk. Ia rutin membaca beberapa kalimat dalam bahasa China, lantas menghafalnya sedikit demi sedikit. 

Cukup sederhana, cara ini cocok bagi kamu yang tak ingin terburu-buru atau memiliki banyak kesibukan lain, hingga sulit belajar dalam jangka waktu panjang. Kamu bisa menerapkannya saat sedang bersantai sejenak, seperti Lisa.

3. Harus membiasakan diri menggunakan bahasa yang hendak dipelajari 

5 Cara Belajar Bahasa Asing ala Lisa BLACKPINK, Cepat HafalLisa BLACKPINK (twitter.com/ygent_official)

Saat masih trainee, Lisa dilarang berkomunikasi dengan bahasa Inggris oleh agensinya, karena kemampuannya dalam berbahasa Korea harus segera meningkat. Ini terungkap di program JYP Party People. 

Tampaknya, cara tersebut cukup ampuh. Dengan membiasakan diri berkomunikasi menggunakan bahasa asing yang dipelajari, pemahamanmu akan kian meningkat. Jadi, jangan merasa malu atau takut salah saat melakukannya.

Baca Juga: 5 Metode Tak Biasa, namun Efektif untuk Belajar Bahasa

4. Mengatur jadwal khusus untuk belajar dengan rutin 

5 Cara Belajar Bahasa Asing ala Lisa BLACKPINK, Cepat HafalLisa BLACKPINK (instagram.com/lalalalisa_m)

Melalui program KBS Cool FM, Lisa mengungkapkan bahwa ia rutin mempelajari bahasa Korea selama dua jam setiap hari. Idol yang berasal dari Thailand ini bekerja keras hingga mendapatkan hasil yang sepadan setelah belajar cukup lama. 

Dalam belajar bahasa asing, memang tak boleh cepat merasa bosan atau puas. Perlu dilakukan secara rutin agar cepat mengalami peningkatan, bahkan mengatur jadwal dengan baik untuk mempelajarinya tiap hari.

5. Belajar dari teman terdekat 

5 Cara Belajar Bahasa Asing ala Lisa BLACKPINK, Cepat HafalLisa BLACKPINK (youtube.com/iQIYI 爱奇艺)

Lisa tak menyia-nyiakan kesempatan belajar dari orang terdekatnya. Sewaktu masih trainee, ada rekan grup yang mau membantunya berjalan-jalan dan menghabiskan waktu bersama, sehingga pemahamannya mengenai bahasa Korea mengalami kemajuan. Ia belajar beradaptasi menggunakan bahasa Korea, berkat bantuan temannya tersebut. 

Jika kamu memiliki seorang teman yang sudah fasih menggunakan bahasa asing, maka tak ada salahnya meminta bantuan saat merasa kesulitan. Jangan merasa sungkan atau gengsi, jika kamu ingin terus mengasah kemampuan dalam menggunakan bahasa asing.

Terbukti, Lisa berhasil menguasai berbagai bahasa asing berkat ketekunan dirinya dalam belajar. Prosesnya juga tak mudah, sehingga kamu dapat menyadari bahwa menyerah bukanlah jawaban jika kamu ingin jago bahasa asing seperti Lisa. Semangat!

Baca Juga: Gampang dan Simpel! 5 Cara Ini Bisa Bikin Kamu Jago Bahasa Asing

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya