Comscore Tracker

7 Kampus dengan Perpustakaan Terkeren, Ada yang Desainnya Mirip Otak

Ingin mengunjungi salah satunya?

Perpustakaan merupakan salah satu fasilitas yang wajib disediakan oleh setiap institusi pendidikan. Ini karena perpustakaan berfungsi sebagai tempat untuk mencari referensi buku pembelajaran serta tempat menambah pengetahuan di luar kelas.

Namun, tahukah kamu jika terdapat beberapa kampus yang menyediakan fasilitas perpustakaan dengan desain yang mewah dan keren? Daripada penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Philological Library, Free University of Berlin

7 Kampus dengan Perpustakaan Terkeren, Ada yang Desainnya Mirip Otakarchdaily.com

Philological Library merupakan gabungan dari beberapa perpustakaan kecil yang memiliki koleksi manuskrip dari beragam bidang, seperti Sejarah Yunani Kuno dan Modern, Filsafat, Sastra Klasik Dunia, dan masih banyak lagi. Perpustakaan milik Free University of Berlin ini didesain oleh arsitektur ternama, Norman Foster dengan bentuk seperti otak manusia jika dilihat dari atas. Keren sekali, bukan?

2. Beinecke Rare Books & Manuscript Library, Yale University

7 Kampus dengan Perpustakaan Terkeren, Ada yang Desainnya Mirip Otakflickr.com

Beinecke Rare Books & Manuscript Library merupakan perpustakaan milik Yale University dengan desain interior super mewah yang berisikan koleksi arsip, manuskrip, dan buku-buka langka. Jika kamu belajar di tempat ini, sudah pasti merasa betah dan nyaman hingga tidak ingin pulang, deh.

3. Magdalen College Old Library, Oxford University

7 Kampus dengan Perpustakaan Terkeren, Ada yang Desainnya Mirip Otakpinterest/flavorwire.com

Salah satu universitas terkemuka, Oxford University juga memiliki perpustakaan yang tidak kalah keren dari prestasi mahasiswa dan alumninya. Bahkan, perpustakaan dengan koleksi 11 juta buku ini memiliki julukan permata mahkota perpustakaan dunia karena menyimpan hampir 20.000 buku langka.

4. Tama Art University Library

7 Kampus dengan Perpustakaan Terkeren, Ada yang Desainnya Mirip Otakarch2o.com

Didesain oleh arsitektur kenamaan dari negeri sakura, Toyo Ito, Tama Art University Library menjadi salah satu perpustakaan kampus terbaik di dunia. Bangunan perpustakaan ini terbuat dari paduan struktur beton dan kaca yang menghasilkan desain ciamik yang estetik abis. Selain nyaman untuk belajar, kamu juga bisa mengabadikan momen di tempat ini, lho.

Baca Juga: Tak Perlu Datang, 5 Kampus di Luar Negeri Sediakan Fitur Virtual Tour!

5. Harry Elkins Widener Memorial Library, Harvard University

7 Kampus dengan Perpustakaan Terkeren, Ada yang Desainnya Mirip Otakpinterest/leekennedy.kentlyons.com

Harry Elkins Widener Memorial Library atau yang lebih dikenal Widener Library merupakan perpustakaan yang dibangun atas hadiah dari Eleanor Elkins Widener sebagai Peringatan Harry Elkins Widener, bibliophile (orang yang sangat-sangat mencintai buku) muda yang tewas di atas kapal Titanic. 

Widener Library juga memiliki 3,5 juta koleksi buku yang bersumber dari pusat Harvard College Perpustakaan (perpustakaan dari Harvard Fakultas Seni dan Ilmu Pengetahuan) dan, lebih luas, dari seluruh sistem Perpustakaan Harvard. Selain itu, terdapat rak sepanjang 92 km di dalamnya, dan 8  km gang di sepuluh tingkat yang terbentuk seperti labirin.

6. Klarchek Information Commons, Loyola University

7 Kampus dengan Perpustakaan Terkeren, Ada yang Desainnya Mirip Otakscb.com

Klarchek Information Commons (KIC) merupakan salah satu perpustakaan dengan pemandangan terbaik karena terletak di tepi danau Michigan yang terkenal. Dengan jendela besar yang menghadap ke arah danau, sudah pasti kamu bisa mendapatkan pengalaman belajar yang tidak terlupakan.

Selain itu, perpustakaan ini juga terkenal dengan fasilitasnya yang didukung oleh teknologi super canggih. Tertarik mengunjungi perpustakaan yang satu ini?

7. James B. Hunt Jr. Library, North Carolina State University

7 Kampus dengan Perpustakaan Terkeren, Ada yang Desainnya Mirip Otaklib.ncsu.edu

Tidak hanya berdesain mewah, perpustakaan James B. Hunt Jr. Library milik North Carolina State University (NSCU) juga terkenal sangat ramah lingkungan. Ini karena 31 persen material bangunan yang dipakai berasal dari barang bekas serta menggunakan energi yang ramah lingkungan. Keren banget, kan?

Itu dia beberapa kampus yang memiliki perpustakaan paling keren dan mewah di dunia. Kamu tertarik untuk melanjutkan studi di salah satu kampus tersebut?

Baca Juga: 10 Kampus Pertanian Terbaik Aussie Versi QS University Rankings 2020

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya