Comscore Tracker

5 Keuntungan Belajar IELTS Secara Online, Yuk Dicoba!   

Belajar IELTS jadi mudah dan menyenangkan, deh!

Sebagai salah satu jenis tes bahasa Inggris yang diakui banyak lembaga internasional, gak heran kalau IELTS (International English Language Testing System) populer di kalangan masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Gak sedikit orang yang berlomba-lomba mendapatkan skor setinggi mungkin untuk bisa diterima di universitas terbaik dunia, lolos seleksi beasiswa ke luar negeri, atau mendapatkan pekerjaan di perusahaan luar negeri.

Untuk mencapai skor IELTS yang sesuai harapan, tentu kamu perlu belajar dan berlatih cukup. Salah satu metode belajar yang bisa kamu coba adalah metode online yang bisa diakses dengan mudah melalui gadget-mu.

Belajar IELTS secara online ternyata memberikan banyak keuntungan, lho. Berikut ini beberapa keuntungan belajar IELTS secara online.

1. Mendapatkan sumber materi berkualitas, update, dan gak terbatas secara cepat dan mudah

5 Keuntungan Belajar IELTS Secara Online, Yuk Dicoba!   unsplash.com/Benjamin Dada

Di internet, ada banyak situs online terkait program persiapan IELTS yang bisa kamu ikuti secara cuma-cuma. Beberapa situs populer, misalnya IELTS Buddy (ieltsbuddy.com), IELTS Simon (ielts-simon.com), IELTS Liz (ieltsliz.com), IELTS Mentor (ielts-mentor.com), dan masih banyak lagi.

Berbagai materi dalam situs-situs tersebut tentu dapat membantu kamu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait IELTS. Berbagai situs sudah dilengkapi dengan video tutorial atau latihan yang menarik sehingga bisa membuat kamu semakin semangat belajar.

2. Banyak simulasi IELTS online yang interaktif

5 Keuntungan Belajar IELTS Secara Online, Yuk Dicoba!   ieltsonlinetests.com

Untuk sukses IELTS, kamu tentu harus banyak berlatih soal. Untungnya, kamu bisa mengikuti simulasi online di banyak situs di internet secara gratis. Umumnya, format simulasi tersebut mirip seperti tes IELTS sungguhan.

Setelah kamu selesai mengerjakan semua soal dalam simulasi online, biasanya kamu dapat langsung menerima hasil ujianmu. Dengan begitu, kamu bisa mengevaluasi bagian mana yang perlu kamu tingkatkan.

Baca Juga: Sedang Berlatih IELTS? 5 Sumber Materi Belajar Gratis Ini Bisa Dicoba

3. Bisa sekaligus mengeksplor tips, testimoni, atau inspirasi dari mereka yang sudah berhasil mendapatkan skor IELTS tinggi

5 Keuntungan Belajar IELTS Secara Online, Yuk Dicoba!   freepik.com/jaboo2foto

Berbagai situs terkait persiapan IELTS gak hanya memberikan materi atau simulasi IELTS saja. Umumnya, situs-situs tersebut juga dilengkapi dengan berbagai tips, testimoni, atau inspirasi dari orang-orang yang sudah berhasil mendapatkan skor IELTS tinggi. Saat bosan berlatih IELTS, konten-konten semacam itu tentu sangat bermanfaat untuk men-charge kembali semangatmu.

4. Waktu belajar fleksibel

5 Keuntungan Belajar IELTS Secara Online, Yuk Dicoba!   unsplash.com/Lukas Blazek

Dengan belajar IELTS secara online, kamu bisa mengatur sendiri jadwal belajarmu. Kamu bisa belajar kapanpun kamu mau. Ini tentu menguntungkan terutama buat kamu yang punya kesibukan lain. Kamu tetap bisa belajar IELTS secara daring di waktu luang.

Selama ada gadget dan koneksi internet, materi belajar di internet bisa kamu akses kapanpun dan bisa diulang berkali-kali. Nyaman sekali, bukan?

5. Hemat biaya

5 Keuntungan Belajar IELTS Secara Online, Yuk Dicoba!   pexels.com/skitterphoto

Belajar IELTS secara daring tentu lebih hemat biaya. Kamu gak perlu merogoh kocek untuk membeli berbagai buku IELTS yang mahal atau membayar biaya kursus. Meski ada yang berbayar, berbagai situs di internet telah menyediakan bahan dan materi persiapan IELTS yang bisa kamu akses secara gratis.

Nah, dengan berbagai keuntungan belajar IELTS secara online, sekarang apa kamu semakin tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: 7 Cara Memaksimalkan Ponsel untuk Berlatih IELTS, Kamu Harus Coba!

Rivandi Pranandita Putra Photo Verified Writer Rivandi Pranandita Putra

IG: @rivandipputra

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya