Comscore Tracker

IDN Times Campus Roadshow "Serunya Kerja di Dunia Digital"

Mahasiswa UPN Jakarta gak sabar ingin kerja di dunia digital

Membangun karier di era modern dan super kekinian ini memang memiliki tantangan dan hambatan tersendiri. Ada begitu banyak sensasi yang akan dirasakan. Sebagai anak muda penggerak industri di era digital sudah seharusnya kita memahami dan siap bergerak untuk sukses bersama di era serba cepat ini.

Sebagai Media yang berkecimpung di dunia digital dan erat kaitannya dengan anak muda, IDN Media kembali menyapa teman-teman mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta atau UPN Veteran Jakarta dalam IDN Times Campus Roadshow. Acara yang bertajuk Build Your Career in Digital Era, menjelaskan tentang serunya bekerja di platform digital. Yuk, kita simak seperti apa sih acaranya.

1. Antusias para peserta di UPN Veteran Jakarta

IDN Times Campus Roadshow Serunya Kerja di Dunia DigitalIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB, rupanya memancing antusias teman-teman mahasiswa untuk segera bergabung. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang sudah hadir di Auditorium Fisip UPN Veteran Jakarta. Tak hanya datang dari Fakultas Fisip saja lho, keingintahuan tentang dunia kerja di era digital membuat mahasiswa dari berbagai Fakultas yang turut hadir dalam acara ini.

2. IDN Media sebagai wadah aspirasi dan inspirasi

IDN Times Campus Roadshow Serunya Kerja di Dunia DigitalIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Sebagai media yang fokus memberikan informasi dan berbagi dengan generasi millenial dan gen Z, IDN Media berusaha memberikan informasi dari segala sisi. Oleh sebab itu, tidak hanya menyasar pada informasi gaya hidup, kini juga tersedia informasi terkini seputar politik dan segala hal yang terjadi.

3. Pendidikan jadi fondasi untuk sukses di era digital

IDN Times Campus Roadshow Serunya Kerja di Dunia DigitalIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Kita tidak bisa menutup mata dan telinga, bahwa era digitalisasi membutuhkan skill dan kemauan untuk terus mau belajar. Pada dasarnya sistem pendidikan di Indonesia belum siap menerima segala perkembangan dan kemajuan industri digital.

"Banyak mahasiswa maupun lulusan sekolah di Indonesia yang dinyatakan belum siap kerja. Hal ini tentu menjadi suatu kendala besar untuk bergerak di industri digital. Oleh sebab itu, perlunya inisiatif untuk melakukan lebih dan lebih. Misalnya, memperkaya informasi dari berbagi platform demi meningkatkan eksistensi diri saat melamar suatu pekerjaan di industri digital, Pokoknya kita harus cerdas dalam memanfaatkan teknologi," Kata Diba Saleh selaku Head of People Operation IDN Media, di UPN Veteran Jakarta.

Baca Juga: 5 Profesi Era Digital Paling Diminati di Indonesia Versi Emerging Jobs

4. Mudah beradaptasi adalah kunci sukses jadi entrepreneur

IDN Times Campus Roadshow Serunya Kerja di Dunia DigitalIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Menurut CEO dan Co Founder Mangan, Hardi P. Halim, dibutuhkan keberanian untuk mengeksplor apa yang kita inginkan. Berangkat dari banyak kegagalan, Hardi menceritakan pengalamannya hingga akhirnya bisa mendirikan Mangan.

"Saya gak pernah peduli bagaimana lingkungan saya bekerja, apa pekerjaan, yang saya tahu saya sedang belajar untuk menjadi orang yang hebat. Saya juga tidak pernah menolak pekerjaan yang diberikan atasan pada saya. Oleh sebab, itu selagi masih duduk di bangku kuliah, sebaiknya teman-teman mahasiswa banyak belajar dan bersosialisasi. Karena pada dasarnya sukses di dunia digital adalah cerdas dalam bersosialisasi dan beradaptasi," Cerita Hardi P. Halim. 

Kini, bersama Mangan Hardi berusaha memanfaatkan teknologi yang ada dengan mengembangkan usaha di bidang jasa kuliner. Teknologi bukan menjadikan kita malas, melainkan membuat kita menjadi seseorang yang lebih hebat dari teknologi, yakni pemikir ide. Pemikir ide tidak bisa ditembus dengan kecanggihan teknologi. 

5. Mahasiswa UPN Veteran Jakarta ingin miliki karier di industri digital

IDN Times Campus Roadshow Serunya Kerja di Dunia DigitalIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Mahasiswa UPN Veteran Jakarta sangat berharap bisa melanjutkan kariernya di industri digital. Hal ini bisa terlihat dari antusiasme serta pertanyaan yang diajukan sejumlah mahasiswa tentang masa depan industri digital di masa yang akan datang.

Itu tadi keseruan yang terjadi saat IDN Times Campus Roadshow di UPN Veteran Jakarta pekan ini. Percayalah kamu pasti bisa menjadi bagian dari hebatnya industri digital di indonesia menuju 4.0.

Baca Juga: 5 Cara Kekinian Menghargai Karya Orang Lain di Era Digital

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima
  • Elfida

Just For You