Comscore Tracker

Doa untuk Pagari Anak-anak dari Bahaya Penyakit Ain

Ain dapat berdampak buruk pada kesehatan anak

Doa untuk pagari anak-anak dari bahaya penyakit ain dibaca untuk mencegah masalah kesehatan anak yang disebabkan oleh ain. Penyakit ain merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh rasa iri dan dengki yang ditujukan untuk seseorang.

Penyakit ain dapat menimpa anak karena rasa cemburu atau iri yang diiringi perasaan buruk pada orang lain. Untuk itu, orang tua perlu selalu mendoakan anak-anak agar terhindar dari penyakit ain, berikut doa yang bisa dibacakan.

1. Doa untuk pagari anak-anak dari bahaya penyakit ain

Doa untuk Pagari Anak-anak dari Bahaya Penyakit Ainilustrasi keluarga (IDN Times/Mardya Shakti)

Doa untuk pagari anak-anak dari bahaya penyakit ain dapat dibacakan untuk segala gangguan yang menimpa pada anak-anak. Berikut ini adalah doa yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW:

أُعِيْذُكَ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ. اَللَّهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ وَلَا تَضُرَّهُ

U‘idzuka bikalimatillahit tammati min kulli syaithanin, wa hammatin, wa min kulii ‘ainin lammah. Allahumma barik fihi, wa la tadhurrah.

Artinya: “Aku menyerahkan perlindunganmu dengan kalimat Allah yang sempurna dari segala gangguan setan, binatang melata/serangga, dan segala pengaruh mata jahat. Tuhanku, turunkan keberkahan-Mu pada anak ini. Jangan izinkan sesuatu membuatnya celaka.”

2. Cara mencegah penyakit ain pada bayi dan anak-anak

Doa untuk Pagari Anak-anak dari Bahaya Penyakit AinIlustrasi keluarga (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam menghindari ain pada anak, orang tua bisa untuk mengurangi beberapa hal dalam menyebutkan kekayaan, kesuksesan usaha, kebahagiaan keluarga, dan memamerkan foto anak, foto diri, foto keluarga, atau sesuatu yang dapat menimbulkan rasa iri, maupun dengki.

Untuk kamu yang memiliki bayi, kamu bisa membaca doa-doa berikut ini agar bayi selalu diberikan keselamatan. Berikut doanya:

Bayi laki-laki

أُعِيْذُكَ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ، مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

U'iidzuka bikalimaatillaahit-taammah, min kulli syaithoonin wa haammah, wa min kulli 'ainin laammah

Bayi perempuan

أُعِيْذُكِ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ، مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

U'iidzuki bikalimaatillaahit-taammah, min kulli syaithoonin wa haammah, wa min kulli 'ainin laammah

Artinya: "Aku memohon perlindunganmu dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari segala gangguan setan, binatang penggangu, dan dari pandangan mata yang buruk."

Baca Juga: Penyakit Ain Pada Bayi: Penyebab dan Cara Mengatasinya

3. Ciri-ciri ain pada anak-anak

Doa untuk Pagari Anak-anak dari Bahaya Penyakit Ainilustrasi keluarga tanpa TV (IDN Times/Mardya Shakti)

Dilansir YouTube Lia Istifaroh, Ustaz Khalid Basalamah mengatakan, ciri-ciri anak yang terkena penyakit ain adalah sering menangis dengan tidak wajar dan sulit untuk berhenti. Selain menangis, anak akan kejang-kejang tanpa sebab yang jelas. 

Selain itu, Ustaz Khalid Basalamah menambahkan dalam ceramahnya bahwa, jika sesuatu tidak normal terjadi, berarti ada seseorang yang sedang melihat, mungkin karena kagum atau sesuatu kemudian ia hasud terjadilah itu (ain).

Itu dia doa untuk pagari anak-anak dari bahaya penyakit ain dan ciri-ciri penyakit ain yang menimpa pada anak. Selalu doakan kesehatan dan keselamatan anak, ya.

Baca Juga: Penyakit Ain dalam Islam, Apa Penyebabnya?

Topic:

  • Zihan Berliana Ram Ghani
  • Nadia Agatha Pramesthi
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya