5 Cara Paling Unik Biar Persaudaraanmu Makin Kompak!

Gak percaya? Coba praktekin #4GPlusKuat #MakinKuatInternetan

Apakah kamu punya saudara? Bagaimana hubunganmu dengan mereka? Sangat dekat, biasa saja, atau bahkan cuek sama sekali? Well, sebenarnya ada banyak cara unik lho yang bisa dilakukan supaya persaudaraanmu makin kompak. Apa saja? Coba cek di artikel ini!

1. Main game board bareng

5 Cara Paling Unik Biar Persaudaraanmu Makin Kompak!Unsplash/Daiga Ellaby

Game board bisa jadi sarana untuk mencairkan suasana. Selain bisa main bareng dan menyusun strategi, permainan ini bisa jadi pilihan supaya hubungan kekeluargaan makin dekat. Tinggal bawa saja game board yang bisa dimainkan segala usia tiap kali ada acara keluarga.

2. Tanding game online

5 Cara Paling Unik Biar Persaudaraanmu Makin Kompak!Unsplash/Elizeu Dias

Daripada sibuk dengan hp masing-masing dan gak bertegur sapa, mending kamu dan saudaramu tanding game online aja. Selain seru, pasti kalian jadi intens bercakap-cakap dan makin akrab. Pastikan untuk menggunakan internet yang jaringannya kencang ya.

Coba deh pakai IM3 Ooredoo #MakinKuatInternetan dan #4GPlusKuat. Kalau gak percaya, cek jaringan internet 4G Plus IM3 Ooredoo di link berikut ini https://indosatooredoo.com/4gplus

3. Kompakan beli sesuatu dan dipakai bersama saat acara keluarga besar

5 Cara Paling Unik Biar Persaudaraanmu Makin Kompak!Unsplash/Becca Tapert

Seberapa sering nih kalian tampil 'berseragam' waktu kecil dulu? Tentunya makin jarang dilakukan dong ketika sudah dewasa. Nah, coba deh sesekali kompakan untuk membeli sesuatu, misalnya t-shirt atau gelang. Kemudian kenakan bareng ketika ada acara keluarga besar, entah itu hari raya atau arisan keluarga.

Baca Juga: Akur, 9 Hal yang Kamu Pelajari dari Persaudaraan Keluarga Soebandono

4. Nabung bersama buat liburan bareng

5 Cara Paling Unik Biar Persaudaraanmu Makin Kompak!Unsplash/Kevin Grieve

Makin dewasa, bisa dipastikan kalian makin punya banyak kesibukan berbeda. Hal inilah yang bikin pertemuan makin jarang. Salah satu solusi biar kalian tetap bisa bertemu adalah mengagendakan waktu liburan. Misalnya nih tiap beberapa bulan mengagendakan untuk liburan ke pantai bersama saudara.

5. Agendakan untuk beberapa bulan sekali pulang ke rumah

5 Cara Paling Unik Biar Persaudaraanmu Makin Kompak!Unsplash/Esther Town

Apakah kamu dan saudaramu sama-sama merantau? Meski tinggal berjauhan, namun ini bukan alasan untuk gak saling bertemu. Agendakan untuk pulang tiap beberapa bulan sekali. Selain menjaga hubungan baik dengan saudara, kamu tentunya juga harus ingat bahwa orangtua menunggu kepulanganmu di rumah.

Mana nih yang mau kamu lakukan lebih dulu? Kepikiran ide unik lainnya? Bagikan di kolom komentar ya!

Baca Juga: Cerita Seputar Internet Dapat 15 Juta Rupiah? Simak Caranya di Sini!

Arkana Photo Verified Writer Arkana

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You