Comscore Tracker

7 Alasan Umum Kenapa Orang Lebih Membela Pacar daripada Keluarganya

Terkadang memang harus terjadi

Ketika disuruh memilih antara pacar atau keluarga, secara normatif banyak orang akan menjawab jelas harus membela keluarga. Namun ada kalanya seseorang lebih membela pacarnya daripada keluarganya sendiri. Bukan berarti itu salah, karena ada 7 sebab umum berikut yang menjadi alasan seseorang lebih membela pacar daripada keluarganya!

1. Keluarganya mengungkapkan berbagai pendapat yang hanya berdasarkan pikiran negatif.

7 Alasan Umum Kenapa Orang Lebih Membela Pacar daripada Keluarganyaconsideringadoption.com

Terkadang keluarga sangat kontra dengan pacar, tapi gak bisa memberikan alasan yang konkrit ketika ditanya alasannya. Bahkan alasannya terdengar hanya berdasarkan feeling atau pikiran negatif. Ini sebenarnya kesempatan untuk menengahi keluarga dan pacar dengan baik. Apalagi kalau sang pacar dirasa sudah bisa dipercaya.

2. Jalan hidup dirinya lebih didukung oleh pacarnya daripada keluarganya sendiri.

7 Alasan Umum Kenapa Orang Lebih Membela Pacar daripada Keluarganyascarymommy.com

Sebagai manusia yang beranjak dewasa, wajar jika memiliki pilihan hidupnya sendiri dengan berbagai pertimbangan. Ada beberapa kasus di mana pacar lebih menghargai keputusan yang diambil orang tersebut, daripada keluarganya sendiri. Seperti mengikuti kegiatan tertentu yang susah dimengerti oleh pihak keluarga, tapi didukung penuh oleh sang pacar.

3. Pacarnya lebih mengenal segala sesuatu tentang dia, dibandingkan keluarganya sendiri.

7 Alasan Umum Kenapa Orang Lebih Membela Pacar daripada Keluarganyapsychologytoday.com

Ada juga sih keluarga yang gak mengenal betul perihal anggota keluarganya sendiri, seperti: apa makanan favoritnya, apa warna kesukaannya, apa musik yang sering didengarkan atau apa film yang suka ditontonnya. Keluarga yang jarang terbuka satu sama lain itu ada, gak heran jika tiba-tiba ada pacar, yang merupakan orang baru, yang lebih mengerti tentang dirinya karena melakukan PDKT intens.

Baca juga: 10 Cerita Singkat dari Seluruh Dunia Untuk Menginspirasi Minggumu

4. Masih dalam masa awal hubungan, sehingga semua yang tampak soal pacarnya adalah yang bagus-bagusnya saja.

7 Alasan Umum Kenapa Orang Lebih Membela Pacar daripada Keluarganyapopsugar.com

Sebaik-baiknya pacar, tetap saja ia orang baru dalam hidup jika dibandingkan dengan keluarga. Sering orang membela pacarnya daripada keluarganya karena yang terlihat dari pacarnya masih hal-hal yang baik saja. Wajar, pacaran juga punya honeymoon period, masa-masa awal di mana kalian sama-sama menjaga diri dari menunjukkan sikap jelek atau kelemahan kalian.

5. Pacarnya berada dalam jangkauan tempat yang lebih dekat dengan dia, daripada keluarganya.

7 Alasan Umum Kenapa Orang Lebih Membela Pacar daripada Keluarganyaeharmony.com

Ini berlaku terutama untuk orang yang tinggal lebih dekat dengan pacarnya, daripada keluarganya. Di saat dibutuhkan, pacarnya nyaris selalu ada jika dibandingkan keluarganya. Ini membuat orang tersebut merasa bahwa sang pacar lebih bisa diandalkan dalam masalah-masalah yang dimilikinya.

6. Ada suatu kejadian terkait dirinya di mana pacarnya lebih tahu tentang cerita sebenarnya, daripada keluarganya sendiri.

7 Alasan Umum Kenapa Orang Lebih Membela Pacar daripada Keluarganyatavistockrelationships.org

Dalam hidup, kamu akan menemukan banyak drama. Kadang cerita yang beredar tentang seseorang gak sepenuhnya benar sesuai yang terdengar. Nah, cerita hidup tersebut bukan gak mungkin tersampaikan ke keluarga. Bagi keluarga yang kurang demokratis, akan langsung menilai orang tersebut berdasar cerita yang terdengar. Karena itu kadang sang pacar lebih paham cerita sebenarnya daripada keluarganya sendiri.

7. Ada kekecewaan besar pada keluarganya sendiri dan ada banyak kenyamanan yang hilang dari keluarga, yang bisa digantikan oleh pacarnya.

7 Alasan Umum Kenapa Orang Lebih Membela Pacar daripada Keluarganyastylecaster.com

Entah itu sejak kecil atau kejadian beruntun baru-baru saja, beberapa orang bisa jadi sangat kecewa berat dengan keluarganya. Kadang ia mencari sosok pacar yang bisa menggantikan kenyamanan yang gak ia terima dari keluarganya. Jadi saat disuruh memilih antara keluarga atau pacar, ia lebih memilih pacarnya.

7 Alasan Umum Kenapa Orang Lebih Membela Pacar daripada Keluarganyaglimpsemagazine.com

Ini bukan soal memilih pacar atau keluarga, tapi soal kedewasaanmu dalam secara objektif memilah mana yang benar dan mana yang salah. Kadang pacarmu salah, kadang keluargamu juga bisa salah, wajar karena mereka manusia. Kamu lah yang bisa memprioritaskan dan mempertanggungjawabkan jalan hidup yang kamu pilih sendiri.

Baca juga: 7 Cerita Singkat dari Seluruh Dunia Ini Akan Buatmu Tersentuh

Topic:

Just For You