Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Kecil Ini untuk Kembalikan Kehangatan dalam Rumah Tangga

Buktikan dan lihat hasilnya!

Masa-masa awal pernikahan, kamu pasti akan merasakan hal manis dan hati yang berbunga-bunga setiap saat. Namun, seiring berjalannya waktu, semua gak lagi semenyenangkan itu, guys. Beberapa pasangan bahkan mengaku bosan dan kesal ketika harus bertemu dengan kekasih halalnya. Ujung-ujungnya, permasalahan dalam pernikahan pun berdatangan. 

Nah, untuk menghindari hal itu dan tetap tercipta kehangatan dalam hubungan rumah tanggamu, coba deh lakukan lima hal sederhana berikut ini. Dijamin gak akan menyesal!

1. Selalu bekerja sama dalam mengerjakan apa saja

Lakukan 5 Hal Kecil Ini untuk Kembalikan Kehangatan dalam Rumah Tanggapexels/Emma Bauso

Kurangnya kerjasama dalam hubungan menyebabkan kita seringkali kehilangan kedekatan dengan pasangan. Coba deh mulai lagi bekerja sama dalam pekerjaan-pekerjaan sepele di rumah, seperti memasak, bersih-bersih, dan lain sebagainya. Pasti pasanganmu akan merasa tersentuh dan kehangatan akan kembali terasa.

2. Kedepankan komunikasi, gak usah kode-kodean lagi

Lakukan 5 Hal Kecil Ini untuk Kembalikan Kehangatan dalam Rumah Tanggapexels/mentatdgt

Hal sederhana berikutnya yang harus kembali dihidupkan dalam rumah tangga adalah komunikasi. Libatkan si dia dalam setiap pengambilan keputusan, tanyakan bagaimana harinya, dan percakapan-percakapan intens lainnya. Yakinkan dia bahwa kamu menganggapnya penting dan berharga. 

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Bikin Hubungan Rumah Tangga Makin Awet 

3. Gak berhenti mengungkapkan rasa cinta meski pernikahan sudah bertahun-tahun lamanya

Lakukan 5 Hal Kecil Ini untuk Kembalikan Kehangatan dalam Rumah Tanggaunsplash/Jon Asato

Beberapa orang mungkin merasa ungkapan cinta itu gak penting karena cukup ditunjukkan lewat tindakan. Namun, kamu tahu gak kalau beberapa orang juga butuh ucapan cinta untuk mengetahui bahwa dia dicintai. Jadi, gak ada salahnya untuk sesekali tetap mengungkapkan rasa cintamu agar sang pasangan rumah tanggamu tetap hangat. 

4. Saling memberi dukungan atas apa yang dikerjakan pasangan

Lakukan 5 Hal Kecil Ini untuk Kembalikan Kehangatan dalam Rumah Tanggapexels.com/Pixabay

Apapun yang saat ini tengah dikerjakan pasanganmu, dukunglah dia. Selama dia mau berusaha dan berjuang, itu artinya dia tengah memperjuangkan kebahagiaan kalian juga. Jangan merendahkan pekerjaannya hanya karena dia masih merintis usaha.

Jangan juga memandangnya sebelah mata karena memiliki impian yang sepertinya gak akan terwujud. Ingat, kamu adalah orang penting di hidupnya, dan semangat darimu sudah lebih dari cukup baginya.

5. Bersama-sama berproses untuk terus memperbaiki diri dan menjadi lebih baik

Lakukan 5 Hal Kecil Ini untuk Kembalikan Kehangatan dalam Rumah Tanggaunsplash/Toa Heftiba

Agar rumah tangga selalu harmonis, teruslah berproses bersama untuk menjadi lebih baik. Entah itu dari segi karier, tanggung jawab, agama, dan lainnya. Jadikanlah pasanganmu sebagai partner sejati untuk terus memperbaiki diri. Maka hubungan kalian pun akan terus membaik.

Semua permasalahan dalam hubungan memang sangat mudah menjauhkan kalian yang semula dekat. Namun, jangan mudah dikalahkan oleh ego. Tetaplah saling mencintai dengan cara kalian masing-masing dan terapkan lima hal tadi. Bersedia?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pria Tak Perlu Malu Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya