Comscore Tracker

Arti Nama 10 Anak Figur Publik yang Lahir Sepanjang Bulan Mei 2020

Dari anak Andien hingga cucu Lydia Kandou

Bulan Mei 2020 diwarnai dengan kabar bahagia dari keluarga beberapa figur publik tanah air. Sepuluh sosok berikut ini dikaruniai anak.

Ada yang baru pertama kali dan ada juga yang melahirkan anak keempat. Yuk, simak kesepuluh arti namanya di bawah ini!

1. Anaku Tarisma Jingga

Arti Nama 10 Anak Figur Publik yang Lahir Sepanjang Bulan Mei 2020instagram.com/andienaisyah

Andien Aisyah, penyanyi solo wanita beraliran jazz, melahirkan anak keduanya pada tanggal 1 Mei 2020. Bayinya berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama “Anaku Tarisma Jingga”.

“Anaku” dalam bahasa Jepang bermakna kedamaian dari selatan. Sementara “Tarisma” adalah gabungan dari ‘tara’ yang berarti cahaya jiwa dalam bahasa Sansekerta, dan "charisma" yang dalam bahasa Yunani bermakna anugerah.

Nama belakang “Jingga” terinspirasi dari spektrum warna pada cakra energi manusia. Jingga adalah lambang dari cakra sakral yang berkaitan dengan kreativitas dan sensualitas.

Andien menyematkan nama panggilan “Tabi” untuk anak keduanya. Nama ini dalam bahasa Jepang bermakna perjalanan. Jika diartikan secara lengkap, arti namanya adalah perjalanan yang damai dan diliputi cahaya.

2. Alvaro Nataka Mirdad

Arti Nama 10 Anak Figur Publik yang Lahir Sepanjang Bulan Mei 2020Instagram.com/lydiakandou_/marisagazamirdad

Jarang disorot, anak bungsu Lydia Kandou dan Jamal Mirdad ternyata baru saja dikaruniai anak pertama pada 1 Mei 2020. Nathana Gaza atau yang akrab disapa Nathan, memutuskan menikah muda di usia 19 tahun.

Anak pertama Nathan berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama “Alvaro Nataka Mirdad”. Nama “Alvaro” populer di kawasan Spanyol, Jerman, dan Portugis. “Alvaro” bermakna pelindung yang bijaksana.

Sementara “Nataka” diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti diangkat atau ditinggikan. Bisa juga dimaknai sebagai sosok yang terhormat. Diakhiri dengan nama “Mirdad” yang merupakan nama keluarga dari Nathan.

Secara lengkap, arti nama cucu kelima Lydia Kandou ini adalah laki-laki terhormat dan bijaksana yang menjadi pelindung.

3. Jorgi Zevino Pratama

Arti Nama 10 Anak Figur Publik yang Lahir Sepanjang Bulan Mei 2020Instagram.com/steviagnecya

Stevie Agnecya, mantan istri Samuel Rizal, melahirkan anak ketiganya pada tanggal 2 Mei 2020. Bayi laki-laki yang dinamai “Jorgi Zevino Pratama” ini, merupakan anak kedua Stevie dari pernikahannya dengan seorang pilot bernama Anggi Pratama.

“Jorgi” terinspirasi dari nama “George” yang populer di Inggris. Artinya adalah ksatria. Sementara dalam bahasa Yunani, ada kata yang mirip yaitu ‘georgos’ dengan makna gagah dan bertekad kuat. “Jorgi” bisa dimaknai sebagai ksatria yang gagah.

Nama “Zevino” kemungkinan terinspirasi dari kata “Zavino” yang populer di Italia dan Slovakia, yang bermakna kelembutan. Ditutup dengan “Pratama” yang diambil dari nama belakang sang ayah.

Arti di balik nama lengkap anak ketiga Stevie adalah ksatria yang gagah dan berhati lembut.

4. Hasan Ibrahim Shahab

Arti Nama 10 Anak Figur Publik yang Lahir Sepanjang Bulan Mei 2020instagram.com/missterryous_shahab

Lama tak terdengar kabarnya, Terry Shahab yang populer lewat lagu ‘Harusnya Kau Pilih Aku’, melahirkan anak kedua pada tanggal 2 Mei 2020. Bayi laki-lakinya diberi nama ‘Hasan Ibrahim Shahab”.

Namanya kental nuansa Islami, “Hasan” bermakna rupawan dan berakhlak mulia. Sementara “Ibrahim” adalah nama salah satu nabi dalam ajaran Islam. Nama ini bermakna penguasa dan ayah yang baik.

Bentuk lain dari “Ibrahim” ditemukan dalam bahasa Ibrani yaitu “Abraham”. Maknanya gak beda jauh, “Abraham” berarti pemimpin manusia. Sementara “Shahab” diambil dari nama keluarga suami Terry, Vickry Shahab.

Jika digabungkan, arti nama lengkapnya adalah pemimpin yang rupawan dan baik akhlaknya.

5. Gavin Alterio Helgia

Arti Nama 10 Anak Figur Publik yang Lahir Sepanjang Bulan Mei 2020Instagram.com/helminursifah

Selebgram hijab Helmi Nursifah juga dikaruniai anak di awal bulan Mei 2020. Perempuan yang akrab disapa Amy ini, melahirkan anak pertamanya di tanggal 4 Mei. Bayinya berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama “Gavin Alterio Helgia”.

“Gavin” memiliki makna burung elang dalam beberapa bahasa seperti Skotlandia, Wales, dan Celtik. Menurut sejarah Eropa kuno, burung elang melambangkan gagahnya ksatria di medan pertempuran.

“Alterio” diambil dari bahasa Yunani yang bermakna bintang malam. Sementara “Helgia” adalah gabungan nama kedua orang tuanya, Helmi dan Wagia.

Secara lengkap, arti nama anak pertama Amy adalah laki-laki yang gagah berani dan menjadi penerang bagi sekitarnya.

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Yana Julio, Nuansa Islami nan Indah

6. Zylion Jan Basel

Arti Nama 10 Anak Figur Publik yang Lahir Sepanjang Bulan Mei 2020Instagram.com/thyasethyaa

Tia Setia, sosok gadis ring di ajang One Pride MMA, kini tampil berhijab dan baru saja menyandang status ibu. Tia melahirkan anak pertamanya pada tanggal 18 Mei 2020. Bayi laki-lakinya diberi nama “Zylion Jan Basel”.

“Zylion” bermakna hadiah atau anugerah. Nama tengah “Jan” diambil dari nama sang ayah, Dylan Jan. Sementara “Basel” yang identik dengan nama ibu kota Swiss, ternyata memiliki arti keberanian.

Jika digabungkan, arti nama anak pertama Tia adalah anugerah berupa anak laki-laki yang pemberani.

7. Numa Kamala

Arti Nama 10 Anak Figur Publik yang Lahir Sepanjang Bulan Mei 2020Instagram.com/monaratuliu

Pasangan selebriti Mona Ratuliu dan Indra Brasco dikaruniai anak keempat jelang Hari Raya Idulfitri. Bayi perempuan yang lahir di tanggal 20 Mei 2020 tepat pukul 20.20 WIB ini, diberi nama “Numa Kamala”.

Melalui akun YouTube pribadinya, Mona dan Indra mengumumkan bahwa nama anak keempat mereka masih belum lengkap. Keduanya menginginkan nama yang terdiri dari tiga kata agar sama dengan tiga kakaknya.

“Numa” memiliki arti indah dan menyenangkan dalam bahasa Arab. Sementara “Kamala” adalah nama lain bunga teratai dalam bahasa Sansekerta. Bunga yang mengapung di air ini, melambangkan keindahan dan kecantikan. Kira-kira kata ketiganya apa, ya?

8. Kalila Ayana Syah

Arti Nama 10 Anak Figur Publik yang Lahir Sepanjang Bulan Mei 2020Berbagai sumber

Pesinetron Cynthia Wijaya, yang merupakan istri dari saudara kembar Ifan ‘Seventeen’, melahirkan anak keduanya pada tanggal 22 Mei 2020. Bayinya berjenis kelamin perempuan dan diberi nama “Kalila Ayana Syah”.

“Kalila” memiliki arti sosok yang dicintai atau disayangi. Sementara “Ayana” bermakna mata yang indah, diambil dari kata dasar ‘ain’ yang dalam bahasa Arab berarti mata.

Ditutup dengan “Syah” yang diambil dari nama sang ayah, Riedhan Fajarsyah. Arti di balik nama lengkap anak kedua Cynthia dan Idan adalah perempuan bermata indah yang tersayang.

9. Axel Putra Akbar

Arti Nama 10 Anak Figur Publik yang Lahir Sepanjang Bulan Mei 2020Instagram.com/anggitasari612

Anggita Sari, model dan DJ yang kini memutuskan berhijab, baru saja melahirkan anak pertamanya pada tanggal 22 Mei 2020. Bayi laki-lakinya diberi nama “Axel Putra Akbar”.

“Axel” dalam bahasa Jerman bermakna pembawa kedamaian, sementara “Putra” berarti anak laki-laki. Nama belakang “Akbar” diambil dari nama suami Anggita Sari, Akbar Taufik, yang merupakan seorang pengusaha.

Singkat namun bermakna indah, arti nama lengkap anak pertama Anggita adalah anak laki-laki pembawa kedamaian.

10. Nooran Mikayla Abdullah

Arti Nama 10 Anak Figur Publik yang Lahir Sepanjang Bulan Mei 2020Berbagai sumber

Selebgram Tania Nadira juga dikaruniai buah hati di bulan Mei 2020. Setelah berpisah dengan Tommy Kurniawan, Tania menikah lagi dengan laki-laki keturunan Arab bernama Abdulla Alwi.

Bayi perempuan yang lahir di tanggal 26 Mei 2020 ini, merupakan anak ketiga Tania atau anak pertama dari pernikahannya dengan Abdulla Alwi.

Nama lengkap si kecil adalah “Nooran Mikayla Abdullah”. “Nooran” bermakna cahaya dalam bahasa Arab, diambil dari kata dasar ‘noor’ atau ‘nur’. “Mikayla” bermakna pembawa berkah atau rezeki, seperti nama salah satu malaikat dalam ajaran Islam.

Nama belakang “Abdullah” diambil dari nama sang ayah, Abdulla Alwi. Jika digabungkan, arti di balik nama lengkapnya adalah anak perempuan yang membawa berkah dan menjadi penerang.

Itu dia nama lengkap sepuluh anak figur publik yang lahir pada bulan Mei 2020 lengkap beserta artinya. Punya makna yang indah, bisa dijadikan referensi pemilihan nama anak, nih!

Baca Juga: Doa Agar Jadi Anak Saleh, Ini 10 Ide Nama Anak Islami buat Buah Hatimu

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya