Comscore Tracker

Sekeren IKEA, 5 Merek Furnitur Lokal Ini Bisa Dilirik untuk Isi Rumah

#IDNTimesLife Estetis banget

Ketika berbicara tentang merek furnitur kekinian, nama IKEA mungkin jadi yang pertama terlintas di otakmu. Memang, furnitur dari Swedia ini cukup dikenal di dunia dan Indonesia. Padahal, ada juga lho merek furnitur lokal yang gak kalah keren dari IKEA.

Berikut 5 merek furnitur lokal yang bisa jadi pertimbanganmu! Kita simak dulu, yuk!

1. Informa

Sekeren IKEA, 5 Merek Furnitur Lokal Ini Bisa Dilirik untuk Isi Rumahinstagram.com/informaid

Kamu seharusnya sudah gak asing dengan Informa. Didirikan tahun 1955, Informa kini menjadi ritel furnitur terbesar di Indonesia. Kamu bisa mengunjungi toko fisik Informa di berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Informa menawarkan konsep one stop shopping untuk semua produk furnishings. Kamu bisa menemukan koleksi furnitur berkualitas dengan beragam gaya dan desain terbaru untuk memenuhi kebutuhanmu.

Kamu juga gak perlu khawatir dengan harga dan kualitasnya. Informa berpegang pada konsep desain inovatif, tahan lama, dengan harga terjangkau kok!

2. Fabelio

Sekeren IKEA, 5 Merek Furnitur Lokal Ini Bisa Dilirik untuk Isi Rumahinstagram.com/fabelio

Fabelio adalah furnitur lokal yang cukup baru di Indonesia. Didirikan bulan Juni 2015, ritel ini menawarkan konsep bahwa setiap keluarga berhak menemukan kebahagiaan dan surga di rumah.

Untuk mewujudkannya, Fabelio bekerja sama dengan pengrajin dan produsen manufaktur kelas atas untuk membuat furnitur berkualitas premium dengan harga terbaik. Meski showroom Fabelio tak sebanyak Informa, tapi ia melayani kebutuhan furnitur seluruh Indonesia lewat layanan berbasis online.

3. Vivere

Sekeren IKEA, 5 Merek Furnitur Lokal Ini Bisa Dilirik untuk Isi Rumahinstagram.com/viverecollection

Vivere merupakan merek furnitur lokal yang didirikan tahun 2003. Dikutip dari website resminya, Vivere mengusung desain kontemporer yang diekspresikan dengan garis-garis bersih dan dihiasi sentuhan Asia yang ringan.

Hasilnya, furnitur Vivere tampi dengan gaya universal yang menghadirkan suasana indah. Saat ini, Vivere memiliki 10 gerai yang tersebar di mall dan venue bergengsi lainnya di Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Bali. 

Baca Juga: Bisa Dicoba, 5 Tips dari IKEA Agar Rumahmu Terasa Lebih Lega

4. Uwitan

Sekeren IKEA, 5 Merek Furnitur Lokal Ini Bisa Dilirik untuk Isi Rumahinstagram.com/uwitan

Kalau kamu pencinta bahan kayu, kamu bakal jatuh cinta dengan Uwitan. Didirikan tahun 2015, merek furnitur lokal ini konsisten menggunakan kayu solid bersertifikat “Indonesian Legal Wood” pada setiap produknya. 

Uwitan mengutamakan nilai guna dan nilai estetika yang dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan melalui bentuknya yang minimalis. Produk khas Uwitan pun tidak mengikuti tren tertentu sehingga membuatnya tidak termakan oleh zaman. 

Saat ini, showroom Uwitan hanya berlokasi di Yogyakarta saja. Namun, kamu tetap bisa memesan furnitur kesayanganmu lewat layanan berbasis online.

5. ifurnholic

Sekeren IKEA, 5 Merek Furnitur Lokal Ini Bisa Dilirik untuk Isi Rumahinstagram.com/ifurnholic

Ingin menghidupkan suasana rumah agar lebih semangat dan ceria? Kamu bisa mempertimbangkan merek furnitur lokal ifurnholic. Merek furnitur asal Surabaya ini menawarkan furnitur minimalis dengan kekhasannya yang penuh warna. 

Walau khas dengan warna, desain furnitur ifurnholic  tetap variatif, mulai dari yang minimalis modern, klasik, hingga yang unik dan lucu untuk anak-anak. Pemasaran dilakukan secara online lewat situs resmi, Instagram, dan marketplace agar dijangkau siapa saja di seluruh Indonesia.

Itu tadi 5 merek furnitur lokal yang bisa jadi pertimbanganmu. Mana yang paling menarik perhatianmu?

Baca Juga: Cara Bikin Tempat Tidur Ciamik dari Kombinasi Perabot IKEA

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya