Comscore Tracker

Dear Pengantin Baru, Ini 5 Cara Luluhkan Hati Mertua di Bulan Ramadan

#RamadanMasaKini Jadi waktu tepat untuk PDKT ke mertua

Bagi kamu yang baru saja menyandang status baru sebagai pengantin baru, selamat datang kehidupan yang sebenarnya. Menjalani peran baru sebagai seorang istri, bukan perkara menjadi istri yang baik atau calon ibu yang baik. Melainkan harus menjadi menantu idaman yang bisa menaklukkan hati mertua.

Nah, di bulan Ramadan ini menjadi waktu yang paling tepat untuk melancarkan aksimu. Kira-kira apa aja sih yang harus kamu lakukan untuk mencuri hati mertua di bulan Ramadan ini?

1. Menantu rajin auto disayang mertua

Dear Pengantin Baru, Ini 5 Cara Luluhkan Hati Mertua di Bulan RamadanPexels.com

Seperti nasihat yang kerap dikatakan ibu kita dahulu sebelum menikah. Di mana pun kamu, bersama siapa pun kamu, jadilah perempuan yang mau bekerja sama, tidak perhitungan akan pekerjaan rumah, dengan begitu orang-orang yang berada di sekelilingmu akan sayang dan menyukai semua kerja keras yang telah dilakukan. Oleh sebab itu, ketika sudah menjadi menantu sebisa mungkin bersikaplah rajin dalam segala hal. Misalnya, rajin bersih-bersih, rajin mengaji dan rajin mengurus keperluan keluarga.

2. Gak perlu jago masak, yang penting kamu mau ikut ambil bagian saat sahur dan berbuka

Dear Pengantin Baru, Ini 5 Cara Luluhkan Hati Mertua di Bulan RamadanUnsplash.com/Le Creuset

Meskipun kamu anggota keluarga baru di rumah dan belum menguasai tata letak dapur, tidak apa-apa. Usahakan untuk bangun lebih cepat dari mertua kamu saat sahur. Berikan kesan bahwa kamu adalah menantu yang cekatan. Kamu bisa mulai dengan memasak air atau menyiapkan meja.

Begitu pula saat waktu berbuka puasa, kamu bisa menyiapkan sendiri sajian manis sebagai menu berbuka. Tidak bisa masak gak apa-apa kok, buatlah makanan ringan yang mudah, misalnya agar-agar, gorengan atau es buah. Tunjukkan kalau kamu menantu yang bisa diandalkan di segala hal termasuk urusan perut.

3. Komunikatif bukan berarti cerewet

Dear Pengantin Baru, Ini 5 Cara Luluhkan Hati Mertua di Bulan RamadanPexels.com/Aldo Picaso

Mulailah untuk menjalin kedekatan dengan mertua di bulan Ramadan seperti ini. Karena begitu banyak momen yang bisa kamu manfaatkan untuk bisa lebih dekat dengannya. Bila kamu seorang perempuan pekerja, sesekali hubungilah mertua untuk menanyakan apa yang sedang dia lakukan.

Sedangkan bagi kamu perempuan yang tidak bekerja, kamu bisa mengobrol dengan mertua perihal menu buka puasa. Kemudian apa saja yang menjadi tradisi keluarga di sini saat Ramadan atau sekadar minta diceritakan bagaimana kebiasaan sahur suamimu di waktu kecil.

Baca Juga: 7 Cara Ampuh Atasi Grogi Saat Pertama Kali Bertemu Calon Mertua 

4. Ikut ke kajian

Dear Pengantin Baru, Ini 5 Cara Luluhkan Hati Mertua di Bulan RamadanPexels.com/mentatdg

Ibu-ibu biasanya punya geng atau kelompok kajian. Nah, kamu bisa meminta izin padanya untuk ikut pergi bersama ke tempat kajian. Katakan saja sejujurnya bahwa kamu ingin belajar Alquran lebih dalam. Hal ini bisa membuat mertua menyadari bahwa anaknya tak pernah salah memilih menantu untuknya.

5. Bersikap kooperatif

Dear Pengantin Baru, Ini 5 Cara Luluhkan Hati Mertua di Bulan RamadanPexels.com/Mentatdg

Sebagai anggota baru dalam keluarga, kamu tidak bisa begitu saja mengubah kebiasaan atau peraturan yang ada di sana. Bersikaplah kooperatif, misalnya ketika mertua sedang memasak untuk menu sahur dan buka, kamu bisa meminta izin padanya untuk bisa membantu. Turunkanlah nada bicaramu saat menanggapi ceritanya di masa muda dahulu atau pengalamannya saat menjadi menantu baru, sama seperti posisi kamu saat ini.

Gimana sudah siap meluluhkan hari mertua belum nih?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 01:15:06

Progress: 749.465 dari 813.350 TPS (92.14545%)

Just For You