Comscore Tracker

9 Rekomendasi Krim untuk Mencegah Ruam Popok pada Bayi, Iritasi Reda! 

#IDNTimesLife catat rekomendasinya Bun

Bayi memiliki kulit yang lembut dan sensitif sehingga rentan terkena iritasi atau ruam. Termasuk juga dengan ruam popok.

Ruam popok atau diaper rash biasanya disebabkan karena iritasi atau peradangan pada kulit bagi karena penggunaan popok. Hal ini ditandai dengan kulit yang terlihat kemerahan.

Agar bisa mencegah dan mengatasi masalah iritasi kulit tersebut, simak rekomendasi krim untuk mencegah ruam popok pada bayi berikut ini.

1. Beauty Barn Delicate - Soothing Diaper Cream

9 Rekomendasi Krim untuk Mencegah Ruam Popok pada Bayi, Iritasi Reda! instagram.com/beautybarnindonesia

Rekomendasi produk pertama adalah "Beauty Barn Delicate Soothing Diaper Cream". Ada bahan-bahan alami di dalam kandungannya.

Sebut saja shea butter yang berfungsi untuk menjaga kelembapan dan menenangkan kulit. Ada juga tea tree yang bermanfaat sebagai disinfektan alami, yang bisa mencegah timbulnya ruam popok pada kulit bayi.

Ada kandungan lain yang gak kalah bermanfaat dari produk ini, seperti jojoba oil dan lavender. Krim ini juga gak mengandung pengawet dan pewangi sintetik. Bila tertarik membelinya, diaper cream ini dapat dibeli seharga Rp125 ribuan untuk ukuran 50 gr.

2. Bepanthen Salep Popok Bayi

9 Rekomendasi Krim untuk Mencegah Ruam Popok pada Bayi, Iritasi Reda! instagram.com/bepanthenid

Dikemas dalam packaging salep berukuran mini dan tutup model ulir, produk kedua ini dikenakan harga Rp72 ribuan untuk ukuran 20 gr. Ada dua kegunaan utama dari produk ini.

Yang pertama adalah untuk mencegah timbulnya ruam popok pada kulit bayi. Selain itu, berkat kandungan Provitamin B5 (Dekspanthenol) di dalamnya, produk ini juga diklaim dapat mempercepat penyembuhan iritasi sekaligus meregenerasi kulit baru.

3. Corine de Farme Nappy Change Cream

9 Rekomendasi Krim untuk Mencegah Ruam Popok pada Bayi, Iritasi Reda! instagram.com/corinedefarme_id

Dibanderol seharga Rp150 ribuan untuk ukuran 100 ml, produk ini punya kemasan tube berwarna hijau muda yang simpel. Krim ini menggunakan bahan yang aman untuk kulit.

Selain bebas dari paraben, ia pun bebas dari alkohol, pewarna sintetik, serta gak mengandung pewangi tambahan. Produk ini diklaim dapat membantu menenangkan ruam pada kulit bayi sekaligus memberikan kelembapan ekstra dan mencegah iritasi.

4. Konicare Natural Baby Diaper

9 Rekomendasi Krim untuk Mencegah Ruam Popok pada Bayi, Iritasi Reda! shopee.co.id

Selanjutnya, ada "Konicare Natural Baby Diaper" yang bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Dengan merogoh kocek sekitar Rp22 ribuan saja, kamu sudah bisa mencoba sendiri produk berukuran 60 gr ini.

Oleskan krim ini pada kulit bayi yang mengalami ruam sebanyak 2 kali sehari. Secara klaim, produk ini dapat membantu menyejukkan kulit kemerahan sekaligus melindungi kulit.

Seperti lambang lidah buaya pada kemasannya, ada ekstrak Aloe vera di dalamnya yang bisa menjaga kelembutan kulit.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Minyak Rambut untuk Bayi, Bikin Lembut!

5. Naif Diaper Cream

9 Rekomendasi Krim untuk Mencegah Ruam Popok pada Bayi, Iritasi Reda! instagram.com/naifbaby_id

Dikemas dalam packaging minimalis, "Naif Diaper Cream" dijual dengan kemasan tube putih. Produk ini diperkaya beragam bahan alami untuk mencegah dan mengatasi masalah ruam popok, mulai dari vitamin E, chamomile, sampai extra zinc oxide.

Tertarik mencobanya untuk si kecil? Kamu bisa mendapatkan produknya di beragam e-commerce dengan kisaran harga Rp268 ribuan untuk ukuran 75 ml.

6. PureBB Diaper Cream

9 Rekomendasi Krim untuk Mencegah Ruam Popok pada Bayi, Iritasi Reda! shopee.co.id

Krim ruam popok ini memiliki kandungan zinc oxide yang bermanfaat untuk mencegah iritasi pada kulit. Selain itu, juga ada castor dan sunflower oil yang masing-masing berfungsi untuk menjaga kehalusan dan kelembapan kulit.

Ketiga bahan utama tersebut bisa membantu masalah ruam popok pada kulit bayi yang sensitif. Dengan kisaran harga Rp135 ribuan, kamu sudah bisa membawa pulang produk yang dikemas dalam botol tube ini.

7. Sebamed Baby Diaper Rash Cream

9 Rekomendasi Krim untuk Mencegah Ruam Popok pada Bayi, Iritasi Reda! instagram.com/sebamedbaby.id

Rekomendasi produk yang ketujuh adalah "Sebamed Baby Diaper Rash Cream". Selain berfungsi untuk meredakan iritasi akibat ruam popok, ada banyak manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari produk ini.

Di antaranya adalah membantu mempercepat regenerasi kulit, menyembuhkan luka, serta melindungi kulit bayi agar tetap sehat. Dengan pH 5,5 dan formulasi water-in-oil, produk ini terasa lembut di kulit bayi.

Kalau kamu ingin membelinya untuk buah hatimu, kamu bisa mencari produknya dengan mudah di beragam toko online seharga Rp160 ribuan.

8. Sleek Baby Diaper Cream

9 Rekomendasi Krim untuk Mencegah Ruam Popok pada Bayi, Iritasi Reda! instagram.com/sleekbaby_id

Mengandung bahan yang aman dan lembut pada kulit bayi, diaper cream ini juga sudah diformulasikan antibakteri dan hypoallergenic. Untuk mencegah ruam, "Sleek Baby Diaper Cream" bisa jadi salah satu rekomendasi krim popok.

Ada pun kandungan alami di dalamnya meliputi ekstrak alpukat, sheat butter, serta argan oil. Harga produknya pun cukup ramah di kantong, yaitu kisaran Rp39 ribuan untuk ukuran 80 gr.

9. Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zinc

9 Rekomendasi Krim untuk Mencegah Ruam Popok pada Bayi, Iritasi Reda! zwitsal.co.id

Rekomendasi produk krim ruam popok terakhir yang bisa kamu beli adalah "Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zinc". Kandungan zinc di dalam produk ini memiliki khasiat untuk meredakan ruam kemerahan akibat iritasi.

Selain itu, produk ini pun sudah bersifat hypoallergenic sehingga lebih aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Diaper cream ini bisa kamu dapatkan di toko resmi Zwitsal seharga Rp37 ribuan.

Itu dia 9 rekomendasi produk krim ruam popok yang bisa kamu beli. Semoga masalah iritasi kulit bayimu cepat membaik. Apabila penggunaannya dirasa kurang efektif, sebaiknya segera bawa buah hati untuk pergi ke dokter agar bisa diperiksa kondisinya, ya!

Baca Juga: Selain untuk Bayi, 5 Fungsi Lain dari Bedak Bayi yang Perlu Kamu Tahu

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya