Comscore Tracker

5 Tren Interior Dapur di 2021, Kabinet Hijau Salah Satunya

#IDNTimesLife Cocok buat kamu yang hobi masak selama WFH!

Sejak tahun lalu, kita banyak menghabiskan waktu di rumah. Aktivitas apa pun dilakukan, dari mulai bekerja, mengerjakan hobi, sampai memasak. Apakah kamu salah satu yang hobi mencoba resep baru sejak tahun lalu?

Kalau iya, coba deh simak artikel ini karena IDN Times akan bahas 5 tren interior dapur yang hits di 2021!

1. Peralatan dapur yang tersembunyi untuk membuat kesan dapur yang lebih rapi

5 Tren Interior Dapur di 2021, Kabinet Hijau Salah Satunyadecorpad.com

Untuk kesan dapur yang lebih luas dan lega, kamu perlu memerhatikan penataan storage di dalamnya. Kamu bisa buat pantry kecil yang tersembunyi di salah satu kabinet dapurmu. Trik ini juga bisa sekaligus membuat tampilan dapurmu jadi lebih rapi!

2. Kabinet berwarna hijau akan jadi makin hits!

5 Tren Interior Dapur di 2021, Kabinet Hijau Salah Satunyabigchill.com

Salah satu tren interior dapur yang akan kamu temukan di 2021 adalah kabinet berwarna hijau. Warna ini memberikan nuansa dapur yang netral tapi juga elegan.

Selain warna hijau, Stephanie Pierce selaku direktur desain dan tren di Masterbrand Cabinets juga memprediksi tren kabinet berwarna navy

Dikutip dari Purewow, Stephanie Pierce selaku direktur desain dan tren di Masterbrand Cabinets pun menuturkan, "Warna pertama yang muncul kembali adalah navy karena ia cukup netral. Logika yang sama juga ada pada warna hijau tua".

3. Teknologi keran air yang bisa dioperasikan tanpa disentuh

5 Tren Interior Dapur di 2021, Kabinet Hijau Salah Satunyabuild.com

Karena kita terbiasa untuk mencuci tangan setiap saat, orang-orang pun mulai memerhatikan kebersihan ruangan rumah mereka termasuk dapur.

Untuk menyesuaikan tren gaya hidup tersebut, kita akan menemukan banyak perlengkapan dapur yang bisa dioperasikan tanpa harus disentuh menggunakan tangan. Salah satunya, adalah touchless faucets (keran air tanpa sentuhan).

Sebagaimana yang dituturkan oleh Jonathan Bradley sebagai smart home manager di Kohler. Dalam wawancaranya dengan bhg.com, Jonathan menuturkan alasannya,

"Baik itu karena kesadaran bersama tentang pentingnya kebersihan rumah, atau karena peningkatan permintaan akan teknologi yang hands-free. Yang jelas, keran dapur otomatis akan terus populer".

Baca Juga: 5 Tren Warna Rumah di Tahun 2021, Bikin Betah dan Nyaman

4. Perlengkapan memasak yang sifatnya multifungsi

5 Tren Interior Dapur di 2021, Kabinet Hijau Salah Satunyapexels.com/@bluerhinomedia

Apakah kamu kesulitan menata dapur dengan rapi di rumah mungilmu? Agar gak makan banyak tempat, kamu bisa menggunakan peralatan memasak yang bersifat multifungsi! Perlengkapan dapur yang sifatnya multifungsi ini bersifat efektif dan juga akan jadi salah satu tren di tahun 2021.

5. Aksen kayu yang natural masih jadi idaman

5 Tren Interior Dapur di 2021, Kabinet Hijau Salah Satunyaapartmenttherapy.com

Buat kamu yang suka desain interior bergaya rustic yang sederhana dan alami. Kamu bisa fokus menggunakan detail interior yang berbahan dasar kayu.

Secara khusus Stephanie Pierce juga merekomendasikan warna cokelat walnut. "Ini adalah warna cokelat yang netral dengan sedikit sentuhan warna abu-abu," tuturnya dikutip dari Purewow.

Itu dia 5 tren interior dapur yang akan hits di tahun 2021! Adakah yang sudah kamu aplikasikan di dapur rumahmu?

Baca Juga: 9 Prediksi Tren Tema Dekorasi Rumah 2021, Tanaman Hias Juga Termasuk!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya