Comscore Tracker

10 Ide Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle, Adem!

Penuh tanaman jadi sejuk deh!

Rumah bergaya urban jungle menawarkan desain rumah menyerupai hutan. Nuansanya alamiah dan sejuk karena dipenuhi oleh tanaman, maupun dekorasi lain berbau tropikal. Bagi kamu yang tinggal di perkotaan, konsep interior ini akan membangkitkan daya tarik visual dan mampu mengatasi isu polutan.

Pada dasarnya, semua tanaman akan cocok dengan konsep ini. Tetapi kamu perlu memilih tanaman apa saja yang bisa jadi dekorasi di dalam rumah berkonsep urban jungle. Simak inspirasinya di bawah ini!

1. Monstera deliciosa king paling bisa diandalkan untuk menciptakan ruangan yang estetis

10 Ide Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle, Adem!Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle (instagram.com/natashasumra)

2. Manfaatkan tangga sebagai media rambat untuk Philodendron hederaceum dan golden photos. Kesannya bak di hutan, nih!

10 Ide Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle, Adem!Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle (instagram.com/the_swearing_gardener)

3. Kamu bisa menempatkan lidah mertua dan Calathea lutea dalam pot rotan. Posisikan di sudut ruangan gak akan menghalangi jalan

10 Ide Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle, Adem!Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle (instagram.com/saratoufali)

4. Walau berduri, euphorbia cocok jadi dekorasi ruang tengah. Tempatkan di area yang jauh dari anak kecil, seperti di dekat jendela atau lemari

10 Ide Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle, Adem!Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle (instagram.com/restyleart)

5. Kaktus dan sukulen punya nilai seni tinggi karena bentuknya beragam. Seragaman pakai pot terracota, bisa kamu letakkan indoor atau di balkon

10 Ide Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle, Adem!Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle (instagram.com/silviazocchi_)

Baca Juga: 10 Dekorasi Rumah Bertema Urban Jungle, Serba Tropikal!

6. Begonia maculata punya daun yang unik. Warnanya hijau dan berbintik putih, bakal melengkapi rumah urban jungle-mu, nih

10 Ide Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle, Adem!Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle (instagram.com/planterogplaneter)

7. Tillandsia termasuk tanaman yang unik karena tidak memerlukan tanah atau pupuk. Letakkan di pot atau cangkir yang unik sebagai wadah, imut!

10 Ide Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle, Adem!Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle (instagram.com/)

8. Bukan hanya sekadar hiasan, karet kebo ternyata bermanfaat sebagai penangkal polutan, lho. Kamu juga bisa meletakkannya di kamar tidur

10 Ide Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle, Adem!Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle (instagram.com/urbanjungleblog)

9. Rupanya gak lengkap rumah urban jungle tanpa tanaman gantung. Dischidia geri, million hearts, jenggot putih, bisa jadi referensi kece buat hiasan indoor

10 Ide Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle, Adem!Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle (instagram.com/mygreenies)

10. Tanaman callisia disebut juga bunga kribo karena daunnya yang kecil dan berantakan. Diletakkan dalam pot ukir seperti ini indah dipandang!

10 Ide Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle, Adem!Tanaman Indoor untuk Rumah Urban Jungle (instagram.com/noplantlikehome)

Nah, itu dia beberapa tanaman indoor yang cocok jadi dekorasi di rumah urban jungle. Kamu pengen koleksi tanaman juga gak, nih?

Baca Juga: 9 Tanaman Berdaun Lebar untuk Dekorasi Rumah, Stand Out!

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya