Comscore Tracker

5 Alasan Window Shopping Bisa Menjadi Alternatif Hiburanmu

Hiburan yang menyenangkan tanpa takut keluar uang

Banyak orang menganut sistem work life balance yakni membagi waktu yang seimbang antara pekerjaan dan kegiatan di luar pekerjaan seperti mencari hiburan. Kegiatan Hiburan menjadi media pelepas penat di tengah hiruk pikuknya aktivitas pekerjaan yang begitu padat.

Hiburan tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal, lho. Salah satu alternatif yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan window shopping. Kegiatan alternatif ini dilakukan dengan cara melihat-lihat barang tanpa ada niat untuk membeli. Berikut deretan alasan kenapa window shopping bisa jadi alternatifmu mencari hiburan.

1. Merasa senang tanpa perlu keluar uang

5 Alasan Window Shopping Bisa Menjadi Alternatif HiburanmuIlustrasi ekspresi bahagia (Pixabay.com/Dana Tentis)

Hiburan murah ini tidak membuat dompetmu mengering. Pasalnya, hanya dengan melihat-lihat barang kamu sudah merasakan kesenangan dalam diri.

Berjalan-jalan dengan santai di mall atau scroll di media online bisa dilakukan tanpa khawatir uangmu keluar. Hal ini menjadi alasan besar kenapa kamu harus mencoba melakukan window shopping.

2. Mengetahui tren terkini

5 Alasan Window Shopping Bisa Menjadi Alternatif Hiburanmuilustrasi wanita berpenampilan modis (Pexels.com/Cottonbro)

Tren begitu cepat berubah-ubah. Melakukan window shopping  secara teratur membantumu mengetahui tren-tren terkini dengan mudah.

Kamu bisa tahu barang-barang yang sedang trending. Selain menghibur, window shopping membuatmu tidak lagi ketinggalan zaman.

3. Sebagai bentuk olahraga

5 Alasan Window Shopping Bisa Menjadi Alternatif HiburanmuIlustrasi berjalan-jalan di deretan toko (Pexels.com/Clem Onojeghuo)

Ketika melakukan window shopping secara offline, kamu secara tidak langsung sudah dianggap berolahraga. Berkeliling melihat-lihat di mall atau toko membuat tubuhmu bergerak.

Apalagi window shopping bisa dilakukan kapan pun tanpa kesan terburu-buru. Aktivitas ini bisa kamu lakukan secara rileks karena didukung suasana sekitar seperti alunan musik.

Baca Juga: 5 Cara Memperbaiki Mood-mu saat Jenuh Bekerja

4 Menghilangkan stres dan membuat mood-mu membaik

5 Alasan Window Shopping Bisa Menjadi Alternatif Hiburanmuilustrasi wanita sedang tertawa (Unsplash.com/Lesly Juarez)

Ketika merasa stres karena tuntutan pekerjaan, sosial, maupun sekolah sudah saatnya untuk kita melakukan istirahat. Window shopping bisa disamakan seperti liburan kecil.

Dengan melihat-lihat barang yang disukai akan membuat dirimu merasa bahagia. Perasaan ini menimbulkan pelepasan hormon endorfin yang membuat stresmu menurun. Selain itu tubuh kita juga melepaskan hormon dopamin yang membuat mood-mu membaik.

5. Mendorong kita untuk bekerja keras

5 Alasan Window Shopping Bisa Menjadi Alternatif HiburanmuIlustrasi siluet wanita di pinggir pantai (Unsplash.com/Aziz Acharki)

Dengan melihat sesuatu yang kita sukai, indra penglihatan kita telah menangkap bayangan-bayangan barang yang ingin dibeli di masa depan. Kondisi ini memacu diri kita untuk bekerja lebih keras supaya mendapatkan barang yang diinginkan.

Bayang-bayang yang telah ditangkap indra penglihatan akhirnya dikirim ke memori otak kita dan terpatri sebagai pacuan semangat. Ketika kita bisa mencapai keinginan tersebut maka ada kepuasan dalam diri.

Hiburan perlu dilakukan untuk menjaga keseimbangan hidupmu tetap baik. Tidak perlu biaya yang mahal untuk bisa membuat hidupmu lebih menyenangkan. Window shopping bisa jadi alternatif hiburan bagi kamu yang tidak ingin keluar uang.

Baca Juga: 7 Tempat Mall di Tangerang Raya untuk Cuci Mata dan Shopping

Agata Melinda Kristi Photo Verified Writer Agata Melinda Kristi

Never stop to learn

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya