Comscore Tracker

5 Quotes Tokoh Dunia yang Bikin Bangkit dari Penyesalan

Harus tetap semangat jalani hidup

Dalam hidup, ada kalanya seseorang merasa menyesal akan suatu hal yang telah dilakukan atau terjadi. Penyesalan muncul ketika seseorang sangat ingin memutar kembali kejadian sesuai kehendaknya. 

Hal itulah yang membuat seseorang berlarut-larut dalam ombak penyesalan. Tidak salah jika rasa menyesal timbul sewaktu-waktu, tetapi jangan berlarut-larut. Ingatlah 5 quotes dari tokoh dunia di bawah ini. Check it out! 

1. Lebih baik menyesal karena sudah mencoba 

5 Quotes Tokoh Dunia yang Bikin Bangkit dari PenyesalanIlustrasi orang patah hati (pexels.com/@polina-sirotina-500935)

"I'd rather regret the things I've done than regret the things I haven't done."

Lucille Ball

Dilanda penyesalan bisa terjadi pada siapa saja. Entah itu karena hal sepele atau hal besar, penyesalan tetaplah penyesalan. Misalnya ketika kamu menyesal karena tidak bisa menjadi juara. 

Atau menyesal karena tidak berhasil mendapatkan sesuatu. Nah, dalam situasi itu cobalah mengerti bahwa tidak ada yang perlu disesali. Karena pada hakikatnya, kamu akan lebih menyesal jika tidak pernah mencoba. 

2. Penyesalan adalah pelajaran berharga

5 Quotes Tokoh Dunia yang Bikin Bangkit dari PenyesalanIlustrasi orang sukses (pexels.com/@shvets-production)

"I made decisions that I regret, and I took them as learning experiences... I'm human, not perfect, like anybody else."

Queen Latifah

Uang bukanlah hal yang paling berharga di dunia ini. Sebanyak apapun uang yang dimiliki, tidak akan mampu membeli pengalaman. Misalnya, ketika kamu menyesali keputusanmu kemarin. 

Lantas kamu hanya berkutat menyalahkan diri atas keputusan itu. Ingatlah satu hal, saat kamu merasa mengambil keputusan yang salah, ubahlah sebagai pengalaman atau pelajaran. Karena pengalaman tidak bisa dibeli apalagi datang dua kali. 

Baca Juga: 10 Quotes Jungkook BTS Ini Dapat Membantumu Bangkit dari Masa Sulit

3. Tidak perlu menyesali hal-hal yang merusak masa depan

5 Quotes Tokoh Dunia yang Bikin Bangkit dari PenyesalanIlustrasi orang sukses (pexels.com/@olly)

"My advice to other disabled people would be, concentrate on things your disability doesn't prevent you doing well, and don't regret the things it interferes with. Don't be disabled in spirit as well as physically."

Stephen Hawking

Ketika seseorang merasa menyesal, biasanya hal-hal baik akan terlupakan. Seolah di depan matanya hanya ada kesalahan-kesalahan yang harusnya tidak terjadi. Padahal, jika kamu mau menerima, akan selalu ada hal baik yang nampak. 

Untuk apa menyesali sesuatu yang tidak bisa diubah? Boleh jadi, tanpa penyesalan, kamu tidak akan tumbuh atau sukses. Tidak perlu menyesal kalau ujungnya hanya merusak masa depan. Oke! 

4. Berhenti menyesali yang telah terjadi

5 Quotes Tokoh Dunia yang Bikin Bangkit dari PenyesalanIlustrasi orang bahagia (pexels.com/@tubarones)

"Has this world been so kind to you that you should leave with regret? There are better things ahead than any we leave behind."

C. S. Lewis

Perasaan menyesal terkadang membuat seseorang buta dengan masa depan. Pikirannya hanya fokus pada penyesalan yang dilakukan. Pahamilah kutipan bermakna di atas. 

Bahwa, dunia ini terlalu baik jika dihabiskan hanya untuk menyelami sumur penyesalan. Masih ada hal-hal indah yang menunggu di depan, tidak perlu menoleh ke belakang lagi. 

5. Jalani hidup untuk mengindari penyesalan pada hari esok

5 Quotes Tokoh Dunia yang Bikin Bangkit dari PenyesalanIlustrasi perempuan melukis (pexels.com/@olly)

"Don’t live your life regretting yesterday. Live your life so tomorrow you won’t regret today."

Catherine Pulsifer

Pikirkanlah sejenak, apa yang kamu dapat saat berlarut-larut menyesali banyak hal? Nothing. Percayalah bahwa setiap yang terjadi memliki maksud baik untukmu. Mungkin tidak terlihat saat ini, boleh jadi nanti. 

Seperti dalam kutipan di atas. Jangan menjalani hidup dengan menyesali hari kemarin. Melainkan, hiduplah untuk hari esok yang tidak ingin kamu sesali. Untuk apa menyesali hari kemarin, sedangkan hari ini akan kamu sesali di masa depan? 

Sudah pasti bahwa berbicara memang mudah daripada melakukan. Namun, ingatlah bahwa 5 kutipan tokoh dunia di atas akan membantu pikiranmu lebih terbuka. Do your best, always! 

Baca Juga: 25 Quotes Inspiratif untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Alya Rekha Anjani Photo Verified Writer Alya Rekha Anjani

I scream so loud, but, no one heard a THING. So, I decided to write. Akun IG: antologikata_id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya