Comscore Tracker

6 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Meski Jarang Liburan, Banyak Hikmahnya!

#GoodLife Jarang liburan? Dibikin happy saja say!

Siapa sih yang gak suka traveling? Entah jalan-jalan ke tempat wisata atau sekedar shopping, tentu sangat menyenangkan, bukan? Selain bikin happy, traveling juga bisa menghilangkan kepenatan pikiran. Maka itu, nggak heran jika kini traveling seolah menjadi gaya hidup bagi masyarakat.

Namun begitu, buat kamu yang jarang liburan nih, kamu juga tak perlu galau! Justru kamu yang jarang berlibur sebenarnya memperoleh banyak keuntungan. Mau tau apa saja? Berikut hikmah dari jarang liburan!

1. Gak ada drama duit abis dalam sekejap, kamu juga bisa nabung!

6 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Meski Jarang Liburan, Banyak Hikmahnya!moneymaven.io

Untuk liburan di zaman sekarang ini, paling gak kamu harus nyediain budget ratusan ribu sebagai dana minimal. Kebayang berapa total duit yg kamu keluarin bila liburan tiap weekend ?

Nah, buat kamu nih yang jarang liburan, otomatis kamu jadi lebih hemat karena pengeluaranmu gak berlebihan. Kamu juga bisa menganggarkan duitmu untuk keperluan lain yang lebih berguna.

Dan yang paling penting, kamu gak bakal ngalamin insiden 'kantong bolong'.

2. Selain hemat uang, waktumu juga jadi lebih produktif loh!

6 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Meski Jarang Liburan, Banyak Hikmahnya!monacleaning.com

Gak bisa liburan saat weekend itu memang kadang bikin galau. Apalagi kalau udah melihat timeline Instragam yang isinya foto teman-teman traveling, duh rasanya makin ngiri deh! Betul gak?

Sebenarnya kamu gak perlu galau-galau amat. Jarang berlibur bukanlah hal yang memilukan. Justru dengan itu kamu bisa mengoptimalkan waktu jadi lebih produktif. Kamu dapat melakukan aktivitas lain yang bermanfaat. Misalnya bersih-bersih rumah, nyelesain tugas kantor, bikin keterampilan, ngumpul-ngumpul bareng teman dan sebagainya.

3. Kulit jadi gak gampang kusam karena kamu jarang terpapar matahari

6 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Meski Jarang Liburan, Banyak Hikmahnya!100percentpure.com

Alasan yang satu ini bikin kamu bersyukur. Sebab orang-orang yang jarang keluyuran biasanya kulitnya cenderung bersih alias gak mudah kusam atau berjerawat. Itu karena kamu jarang terpapar matahari ataupun polusi. Jadi otomatis kecantikan kulitmu pun akan lebih terjaga.

So, kamu nggak perlu perawatan mahal-mahal, deh!

Baca Juga: Mau Jadi Travel Vlogger? 7 Perangkat Ini Wajib Kamu Miliki

4. Kamu bisa lebih fokus jaga stamina dan gak perlu begadang hanya untuk keluyuran

6 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Meski Jarang Liburan, Banyak Hikmahnya!soompi.com

Ketika berlibur, biasanya waktu tidur kerap terpotong karena aktivitas jalan-jalan keliling kota. Hal ini tentu membuat tubuh jadi letih dan capek. Apalagi kalau sampai berhari-hari, dampaknya sistem imun jadi menurun sehingga kamu pun rentan sakit.

Nah, buat kamu yang jarang berlibur, kamu kudu bersyukur karena kamu bisa jaga badan lebih baik. Gak perlu capek-capek keluyuran malem hari. Lebih baik, manfaatkan saja weekend-mu buat olahraga, dengan begitu badan akan lebih sehat.

5. Lebih banyak 'me time', kamu bisa manjain diri ke salon atau nonton film juga asyik

6 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Meski Jarang Liburan, Banyak Hikmahnya!Pixabay/DanaTentis

Buat membahagiakan diri itu sebenarnya gak selalu harus dengan traveling.

Menghabiskan waktu liburan untuk diri sendiri juga gak kalah seru! Kamu bisa memanjakan diri dengan melakukan perawatan di salon atau streaming drama Korea juga asyik loh! Selain gak bikin pegel, memperbanyak me time juga membantu pikiran lebih rileks.

6. Sekalinya traveling, kamu pasti bakal seneng banget! Dan itu akan jadi momen tak terlupakan

6 Alasan Kamu Gak Perlu Galau Meski Jarang Liburan, Banyak Hikmahnya!sedacollege.com.br

Melakukan traveling memang selalu menyenangkan. Terutama buat kamu yang memang jarang jalan-jalan akan menjadi sesuatu yang teramat spesial.

Percaya deh, sekalinya liburan nanti kamu bakal merasa seneng banget. Beda dengan orang yg terbiasa liburan, memang seru tapi cenderung ada rasa capek karena terlalu sering. Intinya, Kamu gak perlu tuh sering- sering keluyuran, cukup sesekali tapi buatlah liburanmu berkualitas.

Nah, gimana guys? Sekarang kamu udah tahu kan kalau jarang liburan itu juga banyak hikmahnya. Jadi jangan galau lagi ya!

Baca Juga: Traveling ke 7 Negara Ini? Perhatikan Aturan Mainnya

niya sym Photo Verified Writer niya sym

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya