TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ingin Masa Tuamu Bahagia, Lakukan 5 Trik Ampuh Ini untuk Mencapainya 

Siapkan mulai dari sekarang

pexels/arina krasnikova

Setiap orang pasti ingin mempunyai masa depan yang cemerlang pada saat tua nanti, Di saat muda kita harus memikirkan hal tersebut dari sekarang karena jika kita masih muda kita masih bisa melakukan aktivitas apa pun yang kita sukai.

Bagaimana tipsnya? Yuk kita simak lanjutan artikel ini.

1. Mulai menyiapkan tabungan 

Pexels/maitree rimthong

Berapa pun yang kita dapat saat bekerja kita harus menyisihkan walaupun itu sedikit. Gak mau kan mendengarkan kata pepatah "Muda foya foya tua jatuh miskin" nah mulai dari sekarang kita harus memikirkan hal tersebut.

Baca Juga: Tips Kumpulkan Dana Pensiun untuk Kamu yang Berpenghasilan Pas-pasan

 2. Mencoba mengejar mimpi yang kamu inginkan  

Pexels/Emily Ranquist

Pada saat muda ini apa pun yang ingin kamu lakukan selagi itu baik lakukanlah, karena jika kamu sudah tua  tidak ada penyesalan atas apa yang kamu lakukan kejarlah cita cita mu setinggi langit agar kamu dapat memperoleh hasil yang diinginkan. 

3. Perbanyaklah waktu dengan orang terdekat  

pixabay

Di balik kesibukan kamu dalam bekerja kamu harus meluangkan waktu dengan orang terdekat terutama untuk keluarga dan sahabat, karena merekalah yang merawat kita dan memberi semangat kita nanti pada saat tua dan jika kita tidak pernah meluangkan waktu dengan keluarga kita akan menyesal nantinya.

4. Menjaga kesehatan 

Pexels/Keiji Yoshiki

Menjaga kesehatan di usia muda ini sangat penting, karena walaupun kita mempunyai uang banyak tetapi kita sakit-sakitan di hari tua tidak ada artinya kita tidak bisa merasakan kesenangan tersebut justru kita memikirkan rasa sakit kita, oleh karena itu kita harus rajin menjaga kesehatan kita dengan makan makanan bergizi dan olahraga teratur.

Baca Juga: 5 Jenis Investasi yang Cocok untuk Para Millenials, Bisa Pensiun Muda!

Writer

alfiya makhfi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya