TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sadar Gak? 6 Sifat Ini Bikin Orang Malas Bergaul Sama Kamu

Hayo, apakah punya salah satu sifatnya?

pixabay.com/JESHOOTScom

Bergaul atau berinteraksi adalah salah satu kebutuhan kita sebagai mahluk sosial. Gak bisa dipungkiri, dalam proses itu kita akan bertemu dengan berbagai manusia dengan sifat serta kebiasaannya yang bermacam-macam, termasuk sifat yang gak disadari ternyata menyebalkan.

Berikut ini, 6 sifat yang akan bikin orang malas untuk bergaul denganmu.

1. Selalu kepo

pixabay.com/nastya_gepp

Ingin tahu memang sejatinya adalah naluri alami manusia, terutama mengenai hal-hal baru atau yang menarik. Namun, kalau terlalu ingin tahu alias kepo akan segala hal, otomatis orang lain akan menganggap privasinya terganggu dan merasa malas untuk bergaul dengan kamu.

2. Hobi ngaret

pixabay.com/JESHOOTScom

Kebiasaan gak tepat waktu juga salah satu sifat yang membuat orang lain ogah berinteraksi denganmu. Hobimu yang gak menghargai waktu dan terkesan santai akan membuatmu dicap sebagai orang yang gak serius dan patut dihindari untuk bergaul.

Baca Juga: 5 Cara Ini Bisa Dipakai Untuk Membaca Karakter Seseorang

3. Suka bergosip

wellbeing.com.au

Ngomongin orang lain memang gak akan ada habisnya. Namun, kalau dipelihara, sifat itu bisa membuatmu dijauhi orang lain lho. Gak hanya menambah dosa karena mendengar gosip darimu, tapi orang lain juga gak mau mereka akan menjadi bahan omonganmu.

4. Terlalu umbar kehidupan personal di media sosial

pixabay.com/Free-Photos

Kalau kamu adalah tipikal orang yang selalu mengupdate aktivitas hari-harimu maupun 'curhat' di media sosial, maka siap-siap secara perlahan kamu akan dijauhi orang-orang di sekitarmu. Bukannya merasa biasa aja, tapi kamu malah akan dianggap spam oleh orang lain lho.

5. Suka pamer

pixabay.com/1643606

Ini adalah salah satu sifat paling nyebelin. Yup, sifat suka memamerkan kekayaan, kesuksesan, maupun kemakmuran akan membuat orang lain malas bergaul denganmu. Bukannya merendah, kamu malah meroket setinggi-tingginya. Duh.

Baca Juga: Sama Seperti Tangan, 5 Bentuk Jari Kaki Ini Gambarkan Karaktermu Lho!

Verified Writer

Imanuella Gerlani

God with us.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya