Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Ketika Memiliki Impian yang Begitu Tinggi

Percaya sama diri sendiri saja, deh!

Pada dasarnya, hampir sebagian besar orang memiliki impiannya masing-masing, terlepas dari besar atau kecilnya impian tersebut. Meski semua orang berhak untuk bermimpi, bukan berarti tidak ada rasa canggung ketika memiliki impian yang begitu tinggi.

Namun, bukan berarti kita harus berhenti dari mimpi-mimpi besar tersebut, sedikitnya ada lima alasan kamu gak perlu malu ketika memiliki impian yang begitu besar. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Semua orang punya kesempatan yang sama untuk meraih impian setinggi-tingginya

5 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Ketika Memiliki Impian yang Begitu TinggiPexels.com/The Lazy Artist Gallery

Siapapun kamu, impian tetaplah impian. Semua orang punya kesempatan yang sama untuk meraih impian setinggi-tingginya, tidak ada yang membedakan dari sisi manapun.

Kamu gak perlu malu ketika memiliki impian yang sangat tinggi, jangan pesimis bahwasanya kamu gak akan meraih impian tersebut hanya karena berada dalam situasi dan kondisi yang sulit.

2. Kamu tidak sendiri, sebagian besar orang juga punya mimpi besarnya masing-masing

5 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Ketika Memiliki Impian yang Begitu TinggiPexels.com/Andrea Piacquadio

Pada dasarnya, bukan suatu masalah jika kamu mulai bermimpi sesuatu yang tinggi, sebagian besar orang juga punya mimpi besarnya masing-masing.

Kamu tidak perlu takut atau bahkan merasa malu, toh juga kamu tidak sendirian. Orang-orang sebenarnya lebih menutupi mimpi-mimpinya, tiap individu punya alasan tersendiri mengapa impiannya tidak terekspose ke dunia luar.

3. Tidak ada yang tidak mungkin selagi kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh

5 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Ketika Memiliki Impian yang Begitu TinggiPexels.com/Andrew Neel

Impian yang terlalu tinggi memang terdengar mustahil untuk diraih, bahkan kamu sendiri merasa ragu akan tercapainya hal tersebut. Makanya, kamu sering kali merasa malu ketika orang tahu impianmu terlalu tinggi.

Namun, sebenarnya tidak ada yang tidak mungkin selagi kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh, banyak orang yang mencapai impiannya berkat tekad yang kuat dan tidak ada kata menyerah.

Baca Juga: 5 Dampak Buruk ketika Kamu Terlalu Berlebihan dalam Mengejar Mimpi

4. Tidak perlu malu selagi kamu melakukannya dengan benar dan tidak merugikan orang lain

5 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Ketika Memiliki Impian yang Begitu TinggiPexels.com/Burst

Memiki impian yang sangat tinggi sebenarnya tidak memalukan, kamu tidak melakukan kesalahan apa pun sampai harus menanggung malu.

Cobalah untuk tidak merasa malu selagi kamu melakukannya dengan benar tidak merugikan orang lain. Impian adalah pondasi bagi masa depanmu, jangan jadikan rasa malu sebagai penghambat dalam mencapai masa depan yang lebih baik.

5. Rasa malu hanya berlaku bagi orang yang tidak memiliki impian atau tujuan hidup sama sekali

5 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Ketika Memiliki Impian yang Begitu TinggiPexels.com/Andrea Piacquadio

Masih banyak orang yang merasa malu ketika impiannya dianggap mustahil, bahkan sudah menyerah sebelum mencobanya. Padahal, rasa malu tidak boleh ada pada orang yang memiliki impian-impian besar.

Rasa malu hanya berlaku bagi orang yang tidak memiliki impian atau tujuan hidup sama sekali. Setiap orang harus punya impiannya masing-masing, setidaknya menggambarkan mau jadi apa kamu di masa yang akan datang.

Itu dia deretan alasan kamu gak perlu malu ketika memiliki impian yang begitu tinggi. Meski orang lain tidak percaya atas kemampuanmu, cobalah untuk bersikap optimis dan pantang menyerah selagi bisa.

Baca Juga: Jodoh Impian Bisa Ketemu di 7 Jalan Ini, Cermati Mulai Sekarang!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya